Saatnya Punya Kerjaan yang Lebih Baik dan Hasilkan Banyak Uang, Begini Caranya!

3 menit
Saatnya Punya Kerjaan yang Lebih Baik dan Hasilkan Banyak Uang, Begini Caranya!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Awal tahun 2019 saatnya kamu melirik buat mendapatkan pekerjaan baru nih. Nah, gimana sih caranya biar mendapatkan pekerjaan baru dan menghasilkan uang banyak.

Buat kamu yang udah berlama-lama berdiam diri di satu kantor saatnya udah mesti melirik posisi baru nih. Mungkin banyak dari kalian yang pengin mendapatkan pekerjaan baru dengan posisi strategis dan tentunya penghasilan baru.

Sah-sah aja kok buat kamu yang pengin memiliki pekerjaan baru di kantor baru tentunya. Apalagi kalau posisi dan gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan banget.

Seperti dikutip dari Money.com, Kamis, (17/1/2019), setidaknya ada 7 juta lowongan pekerjaan baru di Amerika Serikat tersedia. Dan kamu tahu gak kalau angka mencapai 7 juta adanya lowongan pekerjaan artinya sangat tinggi banget nih permintaan perusahaan mencari karyawan yang memiliki kapasitas yang oke banget.

Baca juga: Pengin Punya Karier Maju? Ini yang Mesti Kamu Lakukan di Tahun 2019

Kalau perusahaan udah mencari kandidat seperti kamu yang pintar dan cerdas, mau gak mau uang pasti udah mengikuti kesuksesan mu dalam berkarier. Kamu tahu gak banyak banget pekerja atau karyawan yang mendapatkan penghasilan atau gaji besar di tahun ini dengan bersamaannya mendapatkan pekerjaan baru.

“Terkadang kamu gak bisa nih buat melawan di kota besar dengan lompatan pekerjaan dan gaji yang besar hanya sekali jalan dan sulit banget buat di rekayasa,” ujar Liz Dolan mantan CEO Nike.

Nah, buat kamu yang udah terlalu lama berdiam diri di satu perusahaan dan pengin melompat ke jenjang berikutnya mesti tahu nih langkah-langkahnya.

Ada beberapa hal yang mesti kamu lakukan saat pengin mendapatkan pekerjaan baru dengan posisi dan penghasilan yang luar biasa. Mau tahu apa aja langkah-langkahnya? Yuk, kita simak bersama-sama di bawah ini:

1. Tuliskan pandangan dirimu secara profesional

Tuliskan pandangan dirimu secara profesional, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sebelum bikin surat lamaran dan kawan-kawannya, kamu mesti perhatikan nih keinginan mu buat bekerja di perusahaan yang baru nanti. Tuliskan pandangan dan ide-ide yang ada di dalam pikiran mu buat pekerjaan kamu yang baru nanti.

Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Karier Pekerja Wanita

Selalu melihat kapasitas diri kamu saat mengajukan surat lamaran ke perusahaan baru. Dan kalau bisa bikin orang tertarik dengan ide-ide kreatif kamu dengan menuliskan secara spesifik mengapa memilih perusahaan dan pekerjaan ini.

3. Selalu terhubung dengan relasi lama

Memiliki hubungan yang baik dengan relasi terdahulu gak ada salahnya buat menanyakan lowongan pekerjaan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ini sangat penting banget buat kamu yang pengin mendapatkan pekerjaan baru dan kantor baru. Memiliki jalinan yang baik dengan relasi-relasi di kantor mu yang lama.

Baca juga: Sambut Tahun Babi Tanah, 6 Zodiak Ini Bakal Sukses Berkarier di 2019

Memiliki jalinan hubungan yang baik dengan relasi atau klien bisa kamu manfaatkan buat mendapatkan pekerjaan baru lho. Kalau kamu kehilangan kontaknya bisa lho mencoba mengirim email ke mereka buat menanyakan lowongam pekerjaan.

3. Tanyakan alasan mengapa perusahaan tersebut mencari karyawan baru

Tanyakan alasan mengapa perusahaan tersebut mencari karyawan baru, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat yang satu ini kamu mesti tahu lho sebelum memutuskan buat bekerja di perusahaan baru. Tanyakan ke HRD mengapa perusahaan mereka mencari lowongan posisi yang diinginkan oleh kamu.

Tanyakan juga persoalan apa aja yang mesti kamu lakukan dalam menyelesaikan persoalan di departemen atau divisi baru mu nanti. Hal ini bisa lho kamu tanyakan saat interview agar sesuai dengan visi misi dalam mengisi posisi ini.

4. Mesti tahu pasaran kamu sesuai dengan pengalaman

Mesti tahu pasaran kamu sesuai dengan pengalaman, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat yang udah profesionnal dan memiliki pengalaman kerja lama, mesti tahu lho kisaran berapa sih penghasilan mu nanti di kantor baru. Makanya gak ada salahnya mencoba melirik akun kerja agar kamu tahu berapa besar gaji yang bakal diterima nanti sesuai dengan pengalaman.

Soalnya setiap perusahaan bakal punya standar masing-masing buat posisi pekerjaan di setiap perusahaan.

Gimana nih udah mendapatkan pandangan gimana caranya buat mendapatkan pekerjaan baru dengan posisi dan penghasilan baru? Udah saatnya lho kamu mengembangkan diri bagi yang udah terlalu lama di satu perusahaan.

Umur semakin bertambah persaingan di dunia kerja pun mau gak mau juga pasti berputar. Banyak yang muda dan lebih kreatif, saatnya buat kamu yang profesional lebih meningkatkan kualitas karier mu demi hidup lebih baik. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...