Banner ImageBanner Image

Menelusuri Perjalanan Karier Justin Bieber, Bintang Pop Remaja yang Mendunia

3 menit
Justin Bieber

Baru-baru ini heboh pemberitaan tentang bintang pop remaja, Justin Bieber yang dikhawatirkan berisiko meninggal dunia mendadak karena gaya hidupnya yang dianggap tidak sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang manager Scooter Braun dalam wawancara dengan Van Lathan’s The Red Pill Podcast yang mengatakan soal mimpi buruknya kalau Bieber akan berumur pendek.

Manager yang juga mengelola penyanyi Ariana Grande ini lebih lanjut mengungkapkan kalau ia takut Bieber meninggal mendadak karena overdosis akibat penyalahgunaan obat terlarang.

Dibalik gaya hidupnya yang tidak sehat, Justin Bieber tetap menjadi salah satu anak muda yang karyanya patut diacungi jempol.

Berawal dari penyanyi Youtube, kini penyanyi berusia 24 tahun ini telah menjelma menjadi bintang pop remaja yang sudah mendunia.

Kesuksesannya di dunia hiburan mengantarkan Bieber memiliki total kekayaan mencapai US$ 265 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun seperti yang dilansir dari celebritynetworth.

Bahkan, pelantun lagu “Baby” ini masuk ke dalam deretan selebriti muda terkaya di bawah usia 30 tahun menurut Forbes dengan kekayaan mencapai US$ 83,5 juta atau Rp 1,23 triliun di tahun 2017.

Karena itu, perlu banget nih kamu mengintip lika liku perjalanan karier Justin Bieber yang sangat inspiratif. Simak langsung aja yuk.

Mengenal sosok Justin Bieber

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Justin Bieber lahir di lahir di Stratford, Ontario, Kanada pada tanggal 1 Maret 1994 dan merupakan anak tunggal dari pasangan Pattie Mallette dan Jeremy Bieber.

Mantan kekasih penyanyi cantik Selena Gomez ini memang diketahui sangat piawai memainkan alat musik seperti piano dan juga gitar.

Gak cuma itu aja, Bieber juga dikenal mahir bermain drum dan juga terompet. Hal itulah yang menjadi nilai plus tersendiri untuk Bieber.

Meski kini memiliki banyak uang, tapi kehidupan masa kecil Bieber terbilang sangat pahit. Pasalnya sang ayah, Jeremy Bieber meninggalkan sang ibunda Pattie Mallette yang kala itu masih berusia 18 tahun dan juga tengah mengandung.

Namun, demi menghormati sang ayah, Bieber tetap menggunakan nama belakang ayahnya yaitu Justin Bieber.

Melihat kesulitan yang dialami oleh sang ibunda, Bieber berusaha membantu dengan keahlian yang ia miliki yaitu “menjual suara merdunya”.

Ia berusaha mencari uang sendiri dengan bernyanyi di pinggir jalan alias ngamen menggunakan gitar kesayangannya.

Koin demi koin diterima dan dikumpulkan oleh Bieber dari orang yang melewatinya. Bahkan tak jarang orang hanya berlalu lalang memandanginya.

Tak ada rasa malu dan lelah, Bieber melakukan hal tersebut hari demi hari mengingat kondisi keuangannya yang berada di bawah garis kemiskinan.

Awal kesuksesan Justin Bieber

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Bieber mulai mengikuti ajang perlombaan menyanyi. Ia pun berhasil mendapatkan juara 2 saat membawakan lagu Ne-Yo yang So Sick.

Suara merdu Bieber bahkan membuat para juri terpukau. Sang ibu pun mengabadikan momen tersebut dengan merekam penampilan Justin dan di unggah ke YouTube serta berbagai penampilan kepiawaian Bieber dalam bermusik.

Banyak mata melihat penampilan Justin Bieber di dunia maya dan membuat mereka terpukau. Hal inilah yang mulai membuat Justin Bieber menjadi semakin dikenal.

Terjun ke dunia hiburan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Unggahan sang ibu di YouTube yang tak sengaja itu ternyata membuat seorang Scooter Braun tertarik untuk mengorbitkan Bieber sebagai penyanyi.

Braun kemudian mengajak Bieber untuk melakukan rekaman beberapa demo lagi. Sesampainya di Atlanta, Bieber dikenalkan kepada Usher.

Lewat perusahaan Raymond Braun Media Group (RBMG), Braun dan Usher bekerja sama untuk mengembangkan bakat Bieber. Scooter dan Usher kemudian mengatur sebuah audisi bagi Justin yang disaksikan Antonio “L.A.” Reid, produser sekaligus CEO Island Records (grup Island Def Jam Music).

Rupanya bakat Justin Bieber membuat Antonio tertarik. Tanpa berpikir panjang, seusai audisi, Bieber langsung dikontrak oleh Island Records.

Debut single-nya yang berjudul “One Time” bahkan berhasil menduduki peringkat 17 di tangga lagu Billboard Hot 100 seminggu setelah single tersebut dirilis.

Akhir tahun 2009, single “One Time” menjadi salah satu single terlaris di belantika musik internasional. Tak main-main, bahkan single tersebut berhasil meraih penghargaan platinum di Kanada dan Amerika Serikat.

Bieber pun kemudian merilis album selanjutnya di tahun 17 November 2009 yang berjudul “My World”, dewi fortuna lagi-lagi berpihak padanya. Album tersebut berhasil meraih kesuksesan di Kanada dan bahkan seluruh dunia.

Sejak saat itu, nama Justin Bieber pun perlahan mulai dikenal banyak orang hingga berbagai belahan dunia. Kariernya di dunia musik terus bersinar hingga Justin Bieber dijuluki sebagai bintang pop remaja yang sudah mendunia dengan kekayaan mencapai triliunan rupiah.

Nah itu dia perjalanan karier Justin Bieber dari pengamen jalanan yang kini menjadi penyanyi yang namanya sudah dikenal seantero dunia. Salut banget bukan?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong