7 Fakta Rudy Salim, Crazy Rich Juragan Mobil Mewah yang Gak Lulus Kuliah

4 menit
7 Fakta Rudy Salim, Crazy Rich Juragan Mobil Mewah yang Gak Lulus Kuliah, (Instagram/@_rudysalim).

Nama Rudy Salim emang mulai dikenal akhir 2018. Pebisnis muda yang satu ini berhasil menjual mobil mewah senilai puluhan miliar Rupiah dan merupakan sahabat dari Raffi Ahmad.

Dalam vlog yang diunggah oleh Raffi di akun Rans Entertainment, Raffi menyebut showroom Prestige Image Motorcars milik Rudy sebagai showroom Rp 300 miliar! Jelas saja wong total harga mobil di showroom itu bisa Rp 300 miliar.

Di showroom tersebut terdapat dua mobil hypercar! Bukan supercar lho ya melainkan hypercar yang jauh lebih mahal dan buas. Mobil itu adalah Koenigsegg (Rp 60 miliar) dan ini Bugatti (Rp 90 miliar).

Baca juga: Ngecat Trotoar sampai Nyalon Wabup, Ini Kisah Hidup Inspiratif Torro Margens

Sejatinya, siapa sih Rudy Salim itu? Anaknya siapa? Dan bagaimana dia berhasil jadi seorang Crazy Rich Jakartan? Gimana kalau kita cari tahu aja fakta-fakta soal beliau di bawah ini. Yuk simak ulasannya.

1. Seorang pria kelahiran 1987 yang gak lulus kuliah

Meskipun gak lulus di bangku kuliah, Rudy Salim sukses menjadi seorang pebisnis, (Instagram/@_rudysalim).

Bisa dibilang Rudy Salim emang berasal dari kalangan menengah ke atas. Akan tetapi, Presiden Direktur dari Prestige Corp ini memang punya kelihaian yang patut diacungi jempol dalam hal bisnis.

Rudy yang lahir pada 1987 silam ini adalah putra dari keluarga dokter. Dirinya dulu adalah mahasiswa kedokteran, namun ia memutuskan berhenti kuliah buat berbisnis.

Saat itu, Rudy ngaku bahwa motivasi kuliahnya hanya sebatas iming-iming orangtuanya yang bakal membelikannya mobil. Dia bahkan kuliah di dua kampus! Tapi sayangnya dia malah di-DO di dua kampus tersebut.

Baca juga: Kisah Inspiratif Mesty Ariotedjo, Dokter yang Juga Pemain Harpa Peraih Forbes 30 Under 30

Alih-alih nganggur, Rudy berinisiatif buat menjual mobil hasil pemberian orangtuanya itu. Lantas uangnya dijadikan modal usaha. Tapi bisnis pertama dia bukan bisnis mobil mewah ya, wong mobilnya cuma laris Rp 400 juta.

2. Bisnis pertamanya di dunia game online

Rudy mengawali bisnisnya di dunia game online, (Instagram/@_rudysalim).

Tepat saat dia masih berusia 19 tahun, dia memulai usahanya di bidang game online yang belum terlalu ngetren seperti saat ini. Akan tetapi, di tahun 2013 bisnis itu jadi moncer.

Baca juga: Dari Siantar Jadi Orang Terkaya Indonesia, Ini Kisah Pendiri Siantar Top

Rudy pun memutuskan buat mengembangkan usahanya ke bidang otomotif. So, hasil keuntungan dari bisnis game online itu dijadikan modal buat mendirikan showroom ini.

3. Gaya berpakaiannya sederhana tapi aura crazy richnya tetap keluar

Gaya berpakaiannya sederhana tapi aura crazy richnya tetap keluar, (Instagram/_rudysalim).

Bicara soal gaya Rudy Salim, bisa dibilang pria berwajah oriental ini punya gaya outfit yang sederhana. Dia lebih sering terlihat mengenakan kemeja slim fit dan celana bahan setiap harinya yang potongannya sangat pas di badan.

Secara kasat mata bisa dibilang pakaian itu sederhana gak seperti Hotman Paris yang sering tampil dengan jas serta aksesoris mahal.

Meski demikian, Rudy tetap mengenakan salah satu aksesoris mahal. Apalagi kalau bukan jam tangan mewah!

4. Punya koleksi jam tangan yang total nilainya lebih dari Rp 30 miliar!

Punya koleksi jam tangan yang total nilainya lebih dari Rp 30 miliar!, (Youtube/Ransentertainment).

Bicara soal jam tangan mewah, Rudy Salim punya koleksi jam yang super duper mahal. Dia punya kurang lebih sembilan jam Richard Mille yang harganya mulai dari Rp 2,5 miliar hingga Rp 5,4 miliar!

Selain itu ada juga dua jam Patek Phillipe yang harganya Rp 2,5 miliaran! Gokil ya.

Raffi pun sempat mereview jam tangan milik beliau, dan Raffi akhirnya dikasih satu lho. Gak rugilah dia ngasih Raffi, Raffi kan konsumen setianya.

5. Kantornya dipenuhi lukisan Bali yang mahal

Kantor Rudy Salim dipenuni dengan koleksi lukisan Bali dengan harga yang bikin geleng kepala, (Metube.id/INews).

Bicara soal tempat kerja Rudy, kantor milik pengusaha muda ini juga sangat keren. Pertama kali masuk kita pasti melihat banyak sekali lukisan-lukisan Bali yang harganya pasti mahal.

Beberapa di antaranya adalah lukisan penari Bali yang cukup artsy! Hampir di semua ruangan ada lukisan bertema Bali, keren banget.

6. Mulai mempekerjakan robot di showroomnya!

Di showroom miliknya, Rudy Salim mempekerjakan robot lho, (Youtube/ransentertainment).

Nah ini dia yang bikin kaget. Di showroom beliau ternyata ada robot lho, dan Raffi sendiri sempat kaget ketika melihat robot itu.

Sambil bercanda, Rudy bilang kalau robotnya bakal diberi tugas ngepel kantor. Tapi sebenarnya, robot itu memang sedang diprogram untuk bisa menjelaskan produk kepada para calon pelanggan Prestige Image Motorcars.

Gokil juga ya, kebayang gak sih berapa harga robot itu? Dan gimana perawatan inventaris kantor yang satu itu?

7. Punya 13 bisnis

Selain showroom mobil, Rudy Salim juga memiliki 13 bisnis lainnya, (Instagram/@_rudysalim).

Namanya juga crazy rich, gak mungkin Rudy Salim cuma berkecimpung di satu usaha doang. Dia punya 13 usaha lho yang omzetnya bisa mencapai miliaran perbulan.

Bisnis milik Rudy kabarnya ada di bidang IT, microfinance, food court, rumah produksi, ritel, hingga kuliner.

Itulah tujuh fakta seorang Rudy Salim yang kesuksesannya nyaris mirip dengan suami Maia Estianty, siapa lagi kalau bukan Irwan Mussry. Rudy bisa dikatakan sebagai “Master of Luxury Goods” karena berhasil meraup keuntungan dari barang-barang mewah.

Tertarik berbisnis barang mewah kayak Rudy? Bisa saja sih, asal modalnya kuat. (Editor: Mahardian Prawira). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.