Mengulik Kekayaan Krisdayanti, Penyanyi Terkaya No. 2 di Indonesia

2 menit
Krisdayanti (instagram @krisdayantilemos)
Krisdayanti (source images: instagram @krisdayantilemos)

Siapa yang gak kenal dengan Diva Indonesia, Krisdayanti? Ya, penyanyi bersuara emas ini tercatat sebagai penyanyi Indonesia terkaya kedua dengan total kekayaan mencapai US$ 20 juta atau sekitar Rp 290 miliar.

Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh mantan istri Anang Hermansyah tersebut sebenarnya sih wajar. Toh, KD sudah terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak masih berusia 12 tahun.

Selama 31 tahun berkarya di dunia musik, sudah tak terhitung berapa hits lagu dan soundtrack film yang ia lantunkan. Puluhan album, baik album solo, album duet, maupun album bersama 3 Diva berhasil ia lahirkan.

Dengan segudang prestasi, tentu saja bukan hal sulit untuk seorang Krisdayanti mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Namanya pun tak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di negara tetangga, seperti Malaysia salah satunya.

Gak heran makanya kalau Krisdayanti memiliki kekayaan hingga ratusan miliar rupiah. Ditambah lagi kini ia sudah merambah ke dunia bisnis yang semakin membuat uangnya beranak pinak.

Lalu, dari mana aja sih kekayaan yang diperoleh sang Diva Indonesia yang satu ini? Simak di bawah ini yuk.

1. Bernyanyi

Penyanyi jebolan Asia Bagus, Krisdayanti tentu sudah gak perlu diragukan lagi kemerduan suaranya.

Suara emas yang dimiliki ibu empat orang anak ini mengantarkannya menjadi salah satu penyanyi termahal di Indonesia dengan honor untuk sekali manggung bisa mencapai Rp 60 juta.

Belum lagi jika ia harus manggung di acara televisi. KD bisa mengantongi bayaran hingga berkali-kali lipat.

Dalam satu bulan, disebut-sebut KD bisa manggung hingga lima kali. Itu artinya, pemasukannya dari bernyanyi aja bisa mencapai Rp 300 juta per bulan. Itu belum job undangan bernyanyi di acara-acara ulang tahun atau acara offline lainnya.

2. Sinetron

Selain bernyanyi, KD juga terjun ke dunia akting. Bahkan, wanita berusia 43 tahun ini sudah mulai bermain sinetron sejak tahun 1992 engan membintangi serial “Jendela Rumah Kita”.

Meski kini sudah tak pernah lagi tampil di layar kaca untuk beradu akting, tapi di tahun 2017 silam KD sempat mendapatkan tawaran bermain sinetron dengan bayaran Rp 25 juta per episodenya. Wow banget kan!

3. Acara TV

With the beautiful duo darl.. @inekekoes @marinizumarnisreal 📷 @ari_koes

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on

Sebagai seorang Diva, wajar adanya kalau KD memiliki jadwal yang padat. Ditambah lagi dengan statusnya sebagai seorang ibu.

Jadi, untuk mengundang seorang KD datang ke sebuah acara TV, perlu menyiapkan bujet Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Kalau dalam satu bulan KD hadir ke acara TV sebanyak lima kali, berarti ia bisa mengantongi uang Rp 100 juta.

4. Endorsement

Dapet rekomendasi dari @maiaestiantyreal , EMK GOLD PEELING dari @emkbeverlyhills_indonesia Bagus banget, gokil. Gold peeling ini ampuh banget utk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit tanpa membuat iritasi bahkan membuat kulit menjadi halus dan berkilau seketika, mengandung serpihan emas 24 K dipadu dengan ekstrak bioplasenta dan bearberry alami. Diciptakan oleh @doc.thiago .. Wajib dicoba !!!!! Love this skin care so much ❤. Thanks Mai .. Untuk pembelian bisa langsung WhatsApp ke Ulina di +6281287441500 #emk #emkplasental #readystock #emkpeeling #emkbeverlyhills #skincare #antiaging #vitaminskin #glowingskin #emkbeverlyhillsindonesia #jualemk #emkyourdailydoseofconfidence #goldpeeling #goldpeelingemk #docthiago #maiaestiantyreal #krisdayanti #diva #singer

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on

Endorsement memang kini menjadi ladang duit para selebriti. Gak terkecuali Krisdayanti. Konon, katanya KD memiliki tarif endorse sebesar Rp 4 juta hingga Rp 10 juta untuk sekali post.

Dengan followers sebanyak 3,5 juta, KD bisa mendapatkan 12-15 post endorse. Itu artinya, ia bisa mendapatkan Rp 48 juta hingga Rp 150 juta per bulan hanya dari endorse Instagram.

5. Iklan dan royalti album

Kondangan time ,maaf masih edisi pakai kacamata untuk persiapan lasik surgery

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on

Gak berhenti sampai di situ, KD juga mendapat penghasilan yang tak kalah besar dari iklan dan juga royalti album beserta lagu-lagunya yang diperkirakan mencapai Rp 300 juta per bulan.

6. Bisnis

Kuenya orang malang ya emang Cuma @makobucake wuenake beneran pollll

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on

Untuk membuat uangnya makin subur, KD juga terjun ke dunia bisnis dengan berjualan kue kekinian yang diberi nama Makobu Cake. Kue tersebut dibanderol dengan harga Rp 59 ribu hingga Rp 69 ribu.

Ada pula clothing line, yaitu VM KD, yang tak lain adalah hasil kerja sama dengan desainer terkenal Viena Mutia. Dia juga masih punya beberapa bisnis yang lain.

Wajar adanya kalau Krisdayanti punya duit yang banyak banget. Ditambah lagi sejak ia menikah dengan pengusaha kaya Raul Lemos, diperkirakan kekayaan miliknya pun semakin bertambah banyak.

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.