Merayakan Imlek Gak Mesti Jauh-jauh ke Luar Negeri di Indonesia Aja Cukup

3 menit
Merayakan Imlek Gak Mesti Jauh-jauh ke Luar Negeri di Indonesia Aja Cukup, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Merayakan Tahun Baru Imlek emang gak mesti jauh-jauh ke luar negeri yang pastinya bakal banyak pengeluaran. Nah, mau liburan Imlek di Indonesia aja udah cukup lho.

Liburan Imlek emang salah satu waktu yang tepat banget buat menghabiskan kebersamaan bareng keluarga maupun pasangan. Sejatinya nih, kebanyakan dari kita-kita pasti memilih jauh-jauh hari buat mengambil cuti demi liburan Imlek ke luar negeri.

Di Indonesia sendiri aja udah cukup semarak lho dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Gimana gak, di Indonesia itu juga beragam dengan kekayaan budaya dan wisata. Seperti keterangan pers yang diterima redaksi MoneySmart.id dari Booking.com, banyak wisatawan lokal berburu liburan Imlek ke luar negeri.

Emang sih liburan Imlek ke luar negeri cukup menarik banget, misalkan kamu memilih Singapura, Malaysia maupun China yang pastinya berbeda banget dengan di Indonesia. Namun, sebagian besar wisatawan Indonesia nyatanya lebih senang memilih liburan di dalam negeri.

“Merayakan Tahun Baru Imlek di luar negeri mungkin menarik, namun, sebagian besar wisatawan Indonesia masih lebih suka berlibur di dalam negeri,” tulis keterangan pers yang diterima MoneySmart.id dari Booking.com.

Baca juga: 5 Spot Ciamik di Singapura Buat Rayakan Malam Imlek Bareng Keluarga

Negara kita Indonesia emang terbilang kaya banget dengan tujuan destinasi wisatanya. Gimana gak, Indonesia merupakan salah satu negara eksotis yang ada di kawasan Asia Tenggara. Pala pelancong dari Australia, China, dan Singapura nyatanya masih memilih Indonesia sebagai destinasi wisata mereka.

Indonesia sendiri emang masih melekat dengan julukkan “The Emerald of the Equator” atau Zamrud Khatulistiwa. Kamu setuju dengan julukkan tersebut? Nah, asal kamu tahu lho kalau kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta masih menjadi destinasi favorit bagi kebanyakan wisatawan asal luar negeri.

Kalau Bali udah tentunya nih masih menjadi favorit bagi wisatawan asal luar negeri. Nah, keempat kota tersebut masih menjadi tempat yang populer banget bagi pelancong asal luar negeri.

Jadi jangan heran kalau di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali masih penuh dihiasi oleh turis bule. Tapi gak sedikit juga lho, wisawatan asal Indonesia memilih liburan Imlek ke luar negeri.

Baca juga: Tampil Stylish dengan Cheongsam Saat Imlek, Ini Cerita di Balik Baju Merah Ikonik Tersebut

Kebanyakan dari mereka memilih liburan Imlek buat melintasi perbatasan internasional buat menyambut Tahun Baru Imlek. Negara-negara seperti Singapura masih menjadi tujuan populer buat mereka. Negara-negara lainnya seperti Malaysia, Jepang, dan Thailand masih menjadi salah satu yang favorit banget nih.

Diskon sebesar 20 persen dari Booking.com nih buat kamu yang pengin liburan Imlek 

Diskon sebesar 20 persen dari Booking.com nih buat kamu yang pengin liburan Imlek, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Memilih liburan baik di dalam negeri maupun di luar negeri emang pilihan sih bagi mereka-mereka yang punya uang. Nah, jadi jangan khawatir lho ya, Indonesia masih menjadi negara favorit bagi turis asing buat menghabiskan waktu di sini.

Menyambut tahun babi tanah, Booking.com memiliki penawaran spesial berupa diskon buat merayakan Tahun Baru Imlek. Bagi kamu yang suka liburan dan jalan-jalan baik di Indonesia dan luar negeri, Booking.com memberikan ratusan penawaran saat Tahun baru Imlek.

Baca juga: Kemenpar Targetkan 3 Juta Wisatawan Tiongkok Liburan saat Imlek di Indonesia

Diskon sebesar 20 persen diberikan Booking.com bagi kamu yang pengin liburan Imlek di Indonesia dan luar negeri nih. Program dan penawaran ini berlaku bagi kamu yang pengin melakukan perjalanan Tahun Baru Imlek di antara 25 Januari hingga 18 Februari 2019.

Ayo! Buruan dapatkan diskon sebesar 20 persen dari Booking.com. Lumayan lho program ini bisa menghemat uang bagi kamu yang pengin liburan dan jalan-jalan di dalam negeri maupun luar negeri nih.

Buat yang pengin melakukan perjalanan di dalam negeri maupun luar negeri menyambut Tahun Baru Imlek, mau gak mau kamu mesti menyiapkan bujet khusus nih. Ya, namanya liburan pasti perlu uang khusus buat menikmati liburan kamu ya kan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan