Ini 4 Mobil Mewah Milik Mendiang Bob Sadino, Berapa Harga Bekasnya?

3 menit
Bob Sadino (Instagram).

Bicara soal garasi rumah mendiang Bob Sadino, terdapat beberapa merk mobil mewah yang bisa dijumpai di sana. Sayangnya, gak ada informasi lebih lanjut seputar nasib mobil-mobil ini setelah om Bob tiada.

Dan gak usah kaget kalau semua nomor polisi mobil miliknya adalah B 2121. Sementara itu dua huruf di belakangnya beragam, ada yang TH, WIL, dan lain sebagainya.

Pria nyentrik yang sering tampil dengan celana pendek ini memang suka dengan angka 21. Rumahnya saja tipe 21, alias tanahnya 2 hektare dan luas bangunannya 1.500 meter persegi.

Penasaran dengan mobil-mobil mewah yang dulu ada di garasinya? Gimana kalau kita bahas saja satu persatu di bawah ini, dan perkiraan harga jualnya saat ini.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Jika Ingin Menjadi Kaya Raya Saat Tua Nanti

1. BMW Seri 5

BMW Seri 5 (Beritatagar.id).

Merk mobil mewah pertama yang ada di garasi om Bob adalah BMW. Lebih tepatnya adalah BMW Seri 5 buatan akhir tahun 1990.

Seri 5 BMW sejatinya punya dua model yang cukup populer di Indonesia yaitu 520i dan 530i. Mobil mewah Eropa itu juga populasinya sudah cukup jarang di Indonesia, terutama yang buatan tahun 1996 ke atas.

Biasanya, mobil ini juga masih laku dilego Rp 80 jutaan ke atas. Karena yang tahun 1994 juga masih laris Rp 50 jutaan, tapi itu semua tergantung kondisi lho ya.

Seri 5 BMW merupakan salah satu seri menengah atasnya BMW. Yang dimiliki Bob Sadino adalah yang unit produksinya berlangsung antara 1996 hingga 2003, alias yang generasi ke-empat.

2. Toyota Alphard generasi kedua

Toyota Alphard generasi kedua (Beritatagar.id).

Wah, Toyota Alphard juga masuk ke dalam salah satu merk mobil mewah yang dikoleksi Bob Sadino.

Di tahun 2008, Toyota Astra Motor merilis Alphard terbaru dengan dua varian mesin, yaitu 2.400 dan 3.500. Untuk varian 2400 cc, kodenya 2AZ-FE dan sanggup melontarkan tenaga maksimal 170 PS, serta torsi 235 Nm. Sementara itu yang 3500 cc berkode 2GR-FE, tenaga maksimalnya 280 PS,  dan torsinya 330 Nm.

Selain Alphard, Toyota juga merilis Vellfire yang dijual oleh importir. Tentunya harganya memang lebih mahal ketimbang Alphard.

Asal kamu tahu, Alphard generasi kedua ini harga bekasnya masih berkisar antara Rp 250 hingga Rp 460 juta lho. Semua tergantung kondisi dan tahun pembuatan.

Baca juga: Buka 24 Jam Tanpa Henti, Big Bad Wolf 2019 Targetkan 1 Juta Pengunjung

3. Jaguar Type X

Jaguar Type X (Beritatagar.id)

Ini mungkin jadi mobil termewah miliknya. Merk mobil mewah buatan Inggris ini adalah Jaguar Type X yang tampaknya merupakan lansiran tahun 2003. Untuk yang Type X 2003 saat ini dijual di harga Rp 115 jutaan.

Foto om Bob dengan mobil ini memang seringkali muncul di media. Sejatinya, Jaguar Type X diproduksi ketika Jaguar berada di bawah naungan Ford. Dan mobil ini adalah pembaharuan dari Ford CD132, yang menggunakan empat penggerak roda.

Mesinnya berkapasitas 2,5 liter dan ada juga yang 3,0 liter. Tapi yang jelas silindernya sendiri berjumlah enam buah.

4. Jeep Cherokee XJ

Jeep Cherokee XJ (Beritatagar.id).

Dan yang terakhir adalah mobil berplat B 2121 KB. Mobil ini adalah Jeep Cherokee XJ 4×4 yang diproduksi pada rentang tahun 1990-an.

Bisa dibilang, penggemar Cherokee XJ memang cukup banyak. Gak heran kalau yang buatan tahun 1996 masih laris Rp 120 juta walau boros bensin.

Kenapa bisa boros? Ya bayangkan saja, mobil ini adalah mobil lawas yang kapasitas mesinnya 4 ribu cc. Belum lagi, sistem penggerak rodanya adalah 4×4 dan transmisinya adalah otomatis! Gak heran kalau konsumsi BBMnya memang luar biasa.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Singapura, Jangan Lupa Kunjungi Pusat Belanja Murah Ini Ya!

Tapi kalau buat orang kaya sih gak jadi soal deh walau boros BBM. Toh mereka pasti sanggup beli BBM buat mobil kesayangannya.

Itulah merk mobil mewah yang pernah dijumpai di garasi Bob Sadino. Walaupun ada Toyota, tapi bukan yang harganya Rp 200 jutaan melainkan yang dulu dijual sampai Rp 1 miliar. Yang pasti, om Bob memang punya koleksi mobil yang mahal pada masanya. Dan rata-rata semuanya memang bermesin besar, dan buatan Eropa. Pastinya soal perawatan juga gak boleh sembarangan. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.