Dijual Rp 452 Miliar, Begini Penampakan Rumah Milik Michael Jackson di New York

3 menit
Michael Jackson
Dijual Rp 452 Miliar, Begini Penampakan Rumah Milik Michael Jackson di New York, (Instagram/@michaeljackson).

Bagi Michael Jackson rumah besar dan mewah emang udah gak asing lagi nih. Masih ingat dengan rumah mewah Neverland milik sang mega star?

Seperti dikutip dari Townandcountrymag.com, Selasa, (9/4/2019), rumah mewah milik kakak dari Janet Jackson di kawasan Manhattan, New York akhirnya terjual.

Rumah yang berada di kawasan elite Manhattan, ini laku terjual di angka US$ 32 juta atau setara dengan Rp 452 miliar. Semasa hidupnya sang mega star emang banyak dirundung oleh kontroversial.

Mulai rumor kasus pedofilia hingga kecanduan operasi plastik. Ya, maklum aja, Michael yang sejak kecil udah merambah dunia hiburan pasti memiliki banyak penghasilan.

Semasa hidupnya, Michael banyak menelurkan karya-karya musiknya yang tetap melegenda. Kali ini kita gak bakal bahas karya-karya atau masa lalu pelantun “You’re Are Not Alone” ini, melainkan kediaman mewahnya yang berada di kawasan New York.

Rumah yang beralamat di 4 East 74th Street ini akhirnya terjual nih. Seharga Rp 452 miliar, kediaman sang bintang yang terdiri dari 16 ruangan dan di antaranya 7 kamar tidur. Penasaran dengan penampakan rumah yang ada di kawasan elite ini? Yuk, kita intip bareng-bareng di bawah ini.

Baca juga: Hingga Rp 21 Triliun, Ternyata Ini 6 Rumah Termewah dan Termegah di Dunia!

1. Rumah ini berada di kawasan elite Manhattan, New York

Michael Jackson
Begini penampakan depan rumah sang mega star di Manhattan, New York, (townandcountrymag.com).

Rumah yang berada di Manhattan ini memiliki luas tanah 227 meter persegi. Buat ukuran rumah MJ emang gak seluas dengan Neverland yang menjadi taman bermain bagi sang bintang.

Tampilan depannya emang terlihat klasik dan terdiri dari beberapa lantai. Pilar-pilar serta gerbang pintu masuk warna hitam menambah kesan mewah saat melihat bagian depannya.

Baca juga: Biar Gak Beli Token Terus-terusan, Ini 5 Cara Menghemat Listrik yang Sederhana

2. Ruang tamu yang serba putih

Michael Jackson
Ruang tamu serba putih dan perapian dari marmer menambah kesan mewah, (townandcountrymag.com).

Ruang tamu di rumah mewah milik pelantun “Black & white” ini sengaja didesai serba putih. Cat warna putih dengan sofa warna senada menghiasi ruangan keluarga milik sang bintang.

Di ruangan tersebut juga terdapat perapian yang menambah kesan homey banget. Batu marmer yang melekat di perapian tersebut terlihat mewah.

Bagi yang tinggal di sini pasti bakal terasa nyaman banget, apalagi ruangan tamu ini terasa lowong serta cat yang serba putih.

Baca juga: Dibanding Masa-Masa Sebelumnya, Utang Negara Saat Ini Emang Tinggi, Berbahayakah?

3. Dapur serba putih dan luas banget

Michael Jackson
Bagini penampakan dapur rumah MJ di Manhattan, (townandcountrymag.com).

Dapur nampaknya juga sengaja dibikin homey nih oleh si peninggalnya. Warna putih gak lepas dari dapur yang memiliki luas cukup gede ini.

Dapur bersih ini menggunakan marmer pilihan dan lantai dengan material kayu. Kesan nyaman terasa sekali saat meja makan menempel di bagian tembok rumah ini.

4. Ruang makan yang mewah

Michael Jackson
Begini penampakan ruangan makan sang bintang yang serba putih dan megah, (townandcountrymag.com).

Buat ukuran mega star, rumah ini memiliki ruang makan yang cukup luas dan mewah banget nih. Lagi-lagi interior dengan warna putih masih mendominasi di ruangan ini persis seperti di bagian lainnya.

Lampu krital yang mewah dan klasik menggantung di atas meja makan yang memiliki model persegi panjang. Gak lupa perapian nampaknya jadi bagian penting nih di rumah ini.

Perapian tersebut dilapisi batu marmer warna gading dengan ukiran layaknya rumah aristokrat. Lantai di ruangan makan ini menggunakan material kayu.

5. Rooftop mewah bisa buat pesta

Michael Jackson
Nah, ini nih rooftop di rumah Michael Jackson di Manhattan, New York, (townandcountrymag.com).

Buat rumah yang berada di kawasan elite Manhattan, New York, rasanya gak lengkap ya kalau gak ada rooftop. Nah, rooftop di rumah milik Michael Jackson ini terbilang homey banget lho. Susunan sofa minimalis menambah kesan nyaman nih.

udah gitu pepohonan yang gak begitu rindang, tetap menambah  kesan adem dan homey banget. Udah gitu, kalau malam pasti bakal menikmati keindahan kota Manhattan yang mewah dan gemerlap.

Nah, itu dia rumah mewah milik Michael Jackson yang dijual mencapai Rp 452 miliar di kawasan Manhattan, New York. Buat kamu yang pengin memiliki rumah bak Michael Jackson ini emang mesti bekerja keras nih.

Butuh waktu yang cukup lama kalau kamu pengin memiliki rumah dengan model seperti itu. Setidaknya menduduki posisi strategis di perusahaan asing maupun lokal baru bisa kamu dapatkan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan