Selain Resor Ganja, Ini 5 Hal Termahal yang Dilakukan Mike Tyson dengan Kekayaannya

3 menit
Lama gak terdengar, Mike Tyson ternyata lagi rintis bisnis resor ganja (Shutterstock).
Lama gak terdengar, Mike Tyson ternyata lagi rintis bisnis resor ganja (Shutterstock).

Setelah membuka perkebunan ganja di lingkungan rumahnya, Mike Tyson berencana membangun The Tyson Ranch, sebuah resor di mana orang-orang bebas memakai ganja. Kabarnya nih resor tersebut bakal dibangun di area seluas 407 hektare.

Gak tanggung-tanggung, Mike Tyson juga bakal membangun gedung festival, hotel, hingga universitas. Menariknya, Tyson University yang didirikan nanti bertujuan agar orang-orang bisa belajar teknik penanaman ganja sekaligus melakukan penelitian ganja.

Bukan semata-mata demi meraup profit, apa yang dilakukan Mike Tyson dengan proyek-proyek ganjanya punya tujuan mulia. Ia berpendapat banyak orang terbantu dengan hadirnya resor ganja. Apalagi ganja saat ini telah dimanfaatkan buat penyembuhan dan pemulihan.

Bukan hal yang mengejutkan kalau figur seperti Tyson bisa melakukan hal-hal gak terduga. Terlebih mantan petinju yang penuh kontroversi ini punya kekayaan yang mencapai US$ 3 juta atau Rp 42,77 miliar seperti yang diberitakan Wealthy Gorilla.

Pengin tahu apa aja hal-hal gak terduga sekaligus supermahal yang pernah dilakukan Mike Tyson? Cari tahu yuk dalam ulasan berikut ini.

Baca juga: Kekayaannya Makin Menggunung, Begini Penampakan 3 Vila Mewah Titi Kamal di Bali!

1. Mansion di Ohio

Mike Tyson
Tyson memiliki mansion di Ohio (Youtube).

Dulunya sekitar tahun 1980-an Mike Tyson pernah tinggal di sebuah mansion di Ohio, Amerika Serikat. Namun, hunian tersebut telah terjual senilai US$ 15 juta atau Rp 213 miliar.

Mansion dengan luas 1.811 meter persegi ini memiliki lima kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Di mansion Tyson tersebut ada kandang harimau, lapangan bola basket, dan kolam renang. Hunian ini pun juga memiliki sauna sendiri.

2. Bak mandi emas

Mike Tyson
Bak mandi terbuat dari emas (Shutterstock).

Mike Tyson pernah bikin heboh karena membeli bak mandi yang sepenuhnya dari emas. Petinju berjuluk “Iron Mike Tyson” ini menggelontorkan dana hingga US$ 2,2 juta atau Rp 31,39 miliar.

Kabarnya, bak mandi emas ini dipersembahkan Mike buat Robin Givens, istrinya dulu. Pernikahan mereka sendiri berakhir dengan perceraian pada tahun 1989.

3. Rumah di Las Vegas

Mike Tyson
Tyson juga punya rumah di Las Vegas

Sebuah rumah di Las Vegas dibeli Mike Tyson dengan harga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 35,67 miliar. Rumah yang dibelinya tersebut memiliki luas 929 meter persegi. Lokasinya berada di Seven Hills.

Di rumah yang harganya mahal banget tersebut Tyson tinggal bersama Lakiha Spicer yang dinikahinya tahun 2009. Menurut informasi yang ada, rumah ini memiliki ruang media, gudang anggur kecil, dan empat garasi mobil.

4. Pelihara harimau

Mike Tyson
Tyson dan Harimau peliharaannya (Youtube).

Kalau orang-orang memilih memelihara kucing ataupun anjing, hal berbeda justru dilakukan Tyson. Ia lebih suka memelihara harimau.

Mike Tyson diketahui memelihara tiga ekor harimau benggala. Hewan peliharaannya tersebut ia tempatkan di mansion Ohio yang dimilikinya dulu. Salah satu harimaunya sendiri pernah ikut Tyson tampil dalam sebuah film.

Demi memiliki harimau benggala ini, Tyson rela mengeluarkan US$ 70 ribu atau Rp 998 juta buat satu ekor. Tiap tahunnya Tyson dilaporkan menghabiskan US$ 125 ribu per tahun atau Rp 1,78 miliar per tahun buat pemeliharaan harimau tersebut.

5. Koleksi mobil-mobil mewah

Mike Tyson
Tyson juga mengoleksi mobil mewah (Shutterstock).

Para seleb tajir emang identik dengan koleksi mobil-mobil mewahnya. Begitu juga dengan Mike Tyson. Petinju ini membeli mobil-mobil berkelas yang harganya super mahal.

Tyson diketahui memiliki Jaguar XJ220 yang harga pasarannya US$ 367.837 atau sekitar Rp 5,24 miliar. Ada 1997 Bentley Continental T yang menjadi koleksinya dengan harga US$ 120.507 atau sekitar Rp 1,71 miliar.

Tyson juga memiliki Lamborghini Super Diablo Twin Turbo yang harganya US$ 150 ribu atau sekitar Rp 2,13 miliar. Terus ia juga membeli Rolls Royce Corniche yang harganya US$ 165 ribu atau Rp 2,35 miliar.

Itu tadi beberapa hal mahal yang dilakukan Mike Tyson dengan kekayaannya. Walaupun punya banyak harta, Tyson dulunya pernah bangkrut lho. Sejak saat itu ia mulai berubah dan perlahan-lahan bangkit. Buktinya, kini ia sedang mengembangkan bisnis ganja miliknya sendiri. Mantap deh! (Editor: Winda Destiana Putri).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!