5 Miliarder Ini Punya Kapal Pesiar, Salah Satunya Orang Indonesia Lho!

3 menit
Luxury Yathch (wattpad.com)
Luxury Yathch (wattpad.com)

Pernah gak membayangkan liburan di sebuah kapal pesiar atau yacht? Mengelilingi sejumlah pulau dan tempat sambil menikmati sejumlah fasilitas mewah sepanjang perjalanan pasti jadi liburan yang luar biasa. Kamu pun gak perlu repot mencari penginapan karena fasilitas hotel bintang lima udah tersedia di dalam kapal terbesar di dunia.

Dengan sejumlah keuntungan tersebut, biaya plesir menggunakan kapal terbesar di dunia ini pun gak bisa disebut murah. Bujet yang harus kamu keluarkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.  

Alhasil gak sedikit yang mengurungkan niat liburan menggunakan transportasi laut ini. Tapi, beda ceritanya sama deretan miliarder ini. Punya uang berlimpah, mereka beli kapal pesiar sendiri buat liburan.

Siapa dan sekaya apa sih mereka? Kabarnya, malah ada yang berasal dari Indonesia lho. Gak usah panjang-panjang lagi, biar gak penasaran, simak yuk berikut ini daftarnya.

1. Larry Page

Sumber: yachtcharterfleet.com

Sebagai salah satu pendiri Google, wajar aja Larry Page jadi salah satu miliarder dunia. Salah satu aset mewahnya adalah berupa kapal terbesar di dunia yang dilengkapi satu unit helikopter. Kapal bernama Senses itu berharga USD 45 juta atau setara lebih dari Rp 600 miliar. Selain helikopter lengkap dengan area pendaratannya, kapal ini juga memiliki 10 kamar dan ruang pesta.

Kabarnya, kapal Larry Page itu pernah bersandar di dermaga Navigasi Bungus, Padang, Sumatera Barat. Usut punya usut ternyata kapal mewah itu mengalami kerusakan komponen mesin di tengah perjalanannya.

2. Paul Allen

Sumber: twistedsifter.com

Dari Google, kita beralih ke Microsoft. Bersama Bill Gates, keduanya membangun perusahaan raksasa tersebut. Namun, Allen mengundurkan diri setelah 8 tahun. Setelahnya, ia membangun perusahaan investasi Vulcan Inc. serta membeli tim basket Portland Trail Blazers serta tim Football Seattle Seahawks.

Allen juga punya sejumlah perusahaan lain yang gak kalah sukses. Hasilnya, tercatat di tahun ini kekayaan Allen mencapai $20,2 miliar atau setara Rp 296 triliun.

Kapal kapal terbesar di dunia dan mewah Allen yang bernama Octopus bernilai USD 200 juta atau setara Rp 2,7 triliun. Kapal ini gak cuma bisa menampung dua helikopter, tapi juga dilengkapi fasilitas mewah seperti kolam renang, bioskop, kapal selam mini, serta lapangan basket.

3. Larry Ellison

Sumber: wikipedia.org

Pendiri Oracle ini memang terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Spesial untuk liburan, Ellison membeli beberapa buah kapal pesiar. Kapal pertama bernama Rising Sun yang merupakan kapal terbesar ke-8 di dunia. Selanjutnya ia juga membeli Ronin, Katana, dan Musashi. Semuanya adalah kapal mewah yang masuk daftar 100 kapal pesiar terbesar di dunia.

Selain mengoleksi kapal, Ellison juga memiliki beberapa pesawat pribadi serta dua pesawat jet tempur. Gak tanggung-tanggung ia pun memiliki lisensi pilot agar bisa menerbangkan pesawatnya kapan pun.

4. Hengky Setiawan

Sumber: azimutyachts.id

Yang satu ini adalah miliarder dari Indonesia, Hengky Setiawan. Ia adalah pendiri sekaligus Komisaris Utama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. Kiprahnya sebagai pengusaha Indonesia memang layak diacungi jempol. Selain mengoleksi mercy, Hengky juga memiliki kapal pesiar mewah seharga Rp 104 miliar. Kapal buatan Italia bermerek Azimut ini dilengkapi 5 kamar dan area pesta.

5. Alexei Mordashov

Sumber: thesun.co.uk

Alexei Mordashov adalah miliarder asal Rusia yang memiliki kekayaan hingga Rp 224,2 trilliun. Konglomerat Rusia ini mendulang banyak uang dari bisnis logam, energi, dan pertambangan. Ia juga merupakan pemegang saham dan pimpinan Severstal.

Yacht atau kapal terbesar di dunia miliknya bernama Lady M dengan panjang 65 meter dan dilengkapi dua mesin MTU 16V4000. Kapal seharga Rp 690,5 miliar ini juga mempunyai helipad dan 12 kamar tidur.

“Nasib” jadi orang kaya, bisa membeli apa aja, termasuk sebuah kapal pesiar mewah atau bahkan lebih. Kira-kira barang mewah apa lagi yah yang cuma bisa dimiliki oleh para miliarder dunia?

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.