Miliki Konsep Channel Keren, 6 Artis Ini Malah Sukses Jadi Youtuber

4 menit
Youtuber (Ilustrasi).

Youtubers Indonesia yang cukup terkenal ini juga berprofesi sebagai artis. Malah, banyak netizen beranggapan, akun mereka banyak diikuti karena profesi awal sebagai artis. Tapi jangan salah, kalau kamu kulik lebih dalam, konsep channel mereka emang beneran keren banget lho!

Gak salah deh kalau artis-artis ini sukses pula jadi Youtubers Indonesia. Jumlah subscriber mereka mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. Bahkan, views videonya mencapai jutaan.

Gini deh, kalau video-video yang mereka tampilkan di Youtube ternyata gak menarik pastilah orang-orang bakal berpaling, kan? Meski Youtubers tersebut adalah artis sekalipun.

Penasaran siapa aja artis Indonesia yang gak kalah sukses jadi Youtubers Indonesia tersebut? Mungkin beberapa diantara nama berikut rajin kamu tonton saat Youtube-an, lho!

1. Ditto Ayudia

Laman Youtube Ditto dan Ayudia (Youtube).

Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet sukses dengan Youtube channel mereka yang diberi nama #temantapimenikah. Kanal Youtube tersebut berhasil menjaring 449 ribu subscribers. Bahkan, views-nya mencapai 1,3 juta.

Yang menarik adalah kanal tersebut gak cuma menghadirkan kegiatan keseharian keluarga kecil tersebut. Lebih jauh dari itu, kanal itu menyediakan berbagai tips pula.

Nama channel Youtube pun didasarkan pada buku yang mereka berdua rilis, Teman Tapi Menikah. Kini, #temantapimenikah bahkan sudah difilmkan.

2. Boy William

Laman Youtube Boy William (Ilustrasi).

Nama Boy William juga sudah tak asing lagi di dunia film. Gak cuma itu aja, Boy William pun sempat merilis beberapa lagu.

Aktor tampan yang sempat jadi VJ MTV ini pun gak cuma sukses di layar kaca atau layar lebar Indonesia. Sekarang, Boy William terbilang sangat sukses lewat Youtube channel yang dia kelola.

Kanal tersebut sukses menggaet sekitar 482 ribu subscribers. Salah satu video Boy berhasil menarik perhatian 3,3 juta penonton.

Menariknya, kanal Youtube Boy adalah salah satu program berjudul #NebengBoy. Lewat program ini, Boy mengundang beragam artis dan mengobrol bersama mereka sembari menyetir. Sesekali mereka menyanyikan lagu yang diputarkan dalam mobil. Mirip The Late Late Show with James Corden ya.

Pembawaan Boy dan cara bicaranya memang sangat menarik. Pengucapan bahasa Inggris yang sering dilontarkan oleh Boy saat ngobrol sama artis-artis pun sukses menarik perhatian.

3. Anji

Laman Youtube Anji (youtube).

Anji terkenal sebagai penyanyi dan pentolan band Drive. Gak ketinggalan dengan perkembangan teknologi, kini Anji gak cuma aktif di musik. Malah dia menjadikan kemampuan bermusik yang dia miliki sebagai konten Youtube channel-nya.

Yap! Youtube channel Anji yang diberi nama dunia MANJI sukses meraih 463 ribu subscribers. Gak cuma itu aja, views populer channel Anji mencapai 2,8 juta.

Yang bikin channel nya unik adalah Anji cukup sering membagikan tips bermusik dan kadang membagikan opini pribadinya tentang apapun. Keren ya!

 

4. Raffi Ahmad – Nagita Slavina

Laman Youtube Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Youtube).

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang patut diacungin jempol kalau soal penggemar. Pasangan ini gak cuma masih sukses di televisi tetapi juga di Internet.

Pelanggan mereka di Youtube tembus 1,8 juta orang. Bahkan, unggahan populernya mencapai 4,4 views lewat Youtube channel Rans Entertainment.

Konten mereka emang gado-gado. Ada vlog, kemudian tips make-up sampai cover akustikan. Akan tetapi, pasangan dengan satu anak bernama Rafathar ini bisa banget deh menggaet penonton.

Salut!

5. Deddy Corbuzier

Laman akun Youtube Deddy Corbuzier (Youtube).

Ini dia salah satu artis Indonesia yang kini malah jauh lebih terkenal menjadi Youtubers Indonesia. Pasalnya, pelanggan kanal Youtube Deddy Corbuzier mencapai 1,8 juta.

Unggahan terpopulernya pun mencapai 7,5 views! Angka yang jauh banget dibandingkan artis Indonesia lainnya.

Yang bikin channel Youtube Deddy ini terkenal bukanlah keartisannya, lho. Orang-orang tertarik untuk mendengar berbagai opini yang disampaikan Deddy Corbuzier lewat akun Youtube-nya tersebut. Hal itu yang terkadang dicari netizen, pendapat Deddy soal isu kekinian.

6. Raditya Dika

Laman Youtube Raditya Dika (Youtube).

Artis muda satu ini sebenarnya tidak memulai kariernya langsung sebagai artis. Awalnya Raditya Dika terkenal sebagai blogger yang kemudian merilis tulisan di blog-nya menjadi sebuah buku.

Seiring waktu, Raditya Dika melebarkan sayapnya ke berbagai bidang. Popularitas yang diperoleh Raditya Dika sukses mengukuhkan dirinya sebagai artis di layar televisi pula.

Tidak puas sampai disitu, Raditya Dika tetap update teknologi. Dia bahkan memiliki 4,6 juta pelanggan di Youtube. Unggahan terpopulernya bahkan mencapai 5,7 views.

Ditaksir, penghasilan Raditya Dika dari Youtube channel-nya mencapai Rp 70 jutaan. Itu baru dari Adsense ya. Penghasilan tersebut tentu bakal jauh lebih besar lagi bila dia dapat proyek endorsement di video-videonya. Ingat, itu baru dari Youtube saja. Penghasilan tersebut pun belum termasuk royalti buku, film, dan sebagainya.

Meski berstatus artis, Youtubers Indonesia ini layak mendapat apresiasi. Pasalnya, bersaing di ranah Youtube cukup sulit. Sebab, banyak Youtubers lain yang memiliki jumlah pelanggan di atas mereka.

Gak cuma itu aja, ada beberapa bukti meskipun artis tersebut sudah terkenal di layar televisi, namun kurang populer di Youtube channel-nya sendiri.

Nah, contoh-contoh artis yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi inspirasi kamu yang pengin jadi Youtubers. Ide konten mereka yang unik jadi salah satu alasan bisa tetap eksis di media lain selain televisi.

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.