Pamornya Naik dan Diburu! Mini Cooper Bekas Jadi Incaran Orang Kaya Jakarta

2 menit
Pamornya Naik dan Diburu! Mini Cooper Bekas Jadi Incaran Orang Kaya Jakarta, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat memiliki mobil bekas dengan kelas premium emang menjadi prestis tersendiri bagi pembelinya. Namun, siapa sangka kini pamor mobil Mini Cooper bekas jadi incaran para kalangan atas lho. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu, (25/8/2019), Mini Cooper bekas kini banyak dicari oleh calon pembeli mobil di pasar otomotif Tanah Air. Gaya hidup para calon pembeli jenis mobil bekas ini datang dari kalangan atas alias orang kaya!

Saking fanatiknya dengan satu merek pabrikan mobil, gak heran banyak yang memburunya buat memilikinya. Mini Cooper yang identik dengan mobil premium dan hanya dimiliki oleh orang berduit kini mulai bergeser nih. 

Perkembangan zaman menuntut masyarakat yang datang kalangan atas pun lebih memilih membeli mobil mungil pabrikan Inggris ini. Bentuknya yang sporty dan mungil, emang paling pas banget buat dikendarai di jalanan Ibu Kota Jakarta. 

Pasar mobil bekas emang sampai saat ini masih bertahan bagi pedagang maupun konsumen yang pengin memiliki mobil. Harganya gak terlalu mahal ketimbang keluaran barunya, Mini Cooper saat ini banyak diincar oleh kalangan atas lho. 

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Harga miring, Mini Cooper bekas incaran orang kaya saat ini

Mini Cooper bekas
Harga miring dan kualitas masih oke, Mini Cooper seken jadi incaran banyak orang kaya di Jakarta, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalangan konsumen kelas atas ini emang banyak memburu mobil-mobil premium. “Model tipe S keluaran 2015 saat ini masih berada di kisaran harga Rp600 juta. Sementara untuk keluaran Mini Cooper S sebelum 2013, tidak ada yang harganya di bawah Rp300 juta,” ujar Herjanto Kosasih seperti dikutip MoneySmart.id dari Okezone.com

Kepopuleran Mini Cooper di kalangan konsumen kelas atas ini ternyata adanya perubahan gaya hidup yang mereka alami. Pembeli yang datang dari kalangan atas ini, emang sengaja memburu mobil mungil ini buat sekedar jalan-jalan. 

Gak tahun ini aja, ternyata pamor Mini Cooper bekas juga sempat melonjak nih penjualaannya di tahun 2012. Banyak konsumen yang memburu Mini Cooper dengan tahun dan varian tertentu. Udah gitu harga jualnya juga miring serta kondisinya masih terbilang ciamik. 

Mini Cooper bekas
Mini Cooper S banyak dicari oleh konsumen mobil bekas premium, (Ilustrasi/Shutterstock).

Lewat situs resmi Mini Cooper, jenis varian S saat ini harga terbarunya kisaran Rp 975 juta sedangkan buat harga bekasnya berada di angka Rp 690 juta. 

Sedangkan buat harga Mini Cooper bekas pabrikan tahun 2013 dibanderol kisaran Rp 460 juta lho. Mobil yang menjadi jagoan di film “The Italian Job” ini emang sangat stylish dan modis banget modelnya. 

Sedan mungil ini emang paling pas digunakan oleh perempuan karier dan eksekutif muda yang memiliki gaji cukup tebal. Nah, gimana nih kamu para eksekutif muda baru berminat buat membeli Mini Cooper bekas? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...