5 Mobil 4×4 Ini di Bawah Rp 500 Juta, Gak Semahal Milik Bupati Pandeglang

4 menit
Mobil 4x4 untuk Bupati Pandeglang (Instagram/@irnadimyati)
Mobil 4x4 untuk Bupati Pandeglang (Instagram/@irnadimyati)

Bupati Pandeglang Irna Narulita jadi sorotan media karena memilih mobil 4×4 yang harganya Rp 1,9 miliar untuk mobil dinas yang dipakainya sehari-hari. Mobil itu adalah Land Cruiser Prado.

Langkah istri Dimyati Natakusumah itu jadi kontroversi lantaran pendapatan daerah Pandeglang pada 2018 cuma Rp 205 miliar. Pandeglang sering disebut paling miskin di bandingkan tujuh kabupaten, dan kota lainnya.

Wajar kalau langkah Irna jadi kontroversi. Meski jalanan di Pandeglang dinilai butuh mobil 4×4, sebenarnya masih banyak kok mobil 4×4 yang lebih murah.

Murah yang dimaksud di bawah Rp 500 juta. Selain itu, jenisnya beragam, selain SUV ada juga yang versi double cabin.

Tapi, apakah cocok kalau Bupati Pandeglang Naik Double Cabin? Ya cocok-cocok aja.

Mobil 4x4 (i.pinimg.com)
Mobil 4×4 (i.pinimg.com)

Jangan salah lho, keluarga Walton yang dinobatkan sebagai keluarga terkaya di dunia juga gemar naik mobil tipe double cabin. Kalau Bupati Irna mau pakai mobil ini, dijamin tetap kelihatan keren deh!

Penasaran sama mobil-mobilnya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini:

1. Mitsubishi Triton Athlete

Mobil 4x4 Mitsubishi Triton Athlete (Instagram/@mitsubishimotorsid)
Mobil 4×4 Mitsubishi Triton Athlete (Instagram/@mitsubishimotorsid)

Mobil 4×4 ini diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show 2018. Lebih tepatnya di bulan April. Selain punya fitur 4×4, mobil ini adalah mobil double cabin.

Harga Mitsubishi Triton Athlete itu sendiri adalah Rp 460 juta untuk transmisi otomatis, dan Rp 446 juta untuk yang bertransmisi manual.

New Triton Athlete juga menawarkan kenyamanan lebih melalui penggunaan Keyless Operating System (KOS). Serta ada Push Start Button, Power Seat, dan Leather Seat Material yang cukup mewah.

Mobil ini dibekali mesin diesel berkode 4D56 2.500cc VGT dengan tenaga maksimal 178 PS / 4000 RPM dan torsi maksimal 400 N.m / 2000 RPM. Gak perlu bekerja keras deh untuk melibas medan berat di Pandeglang, pasti enak naik mobil ini.

Baca juga: Fantastis! Mobil Terbaru Pabrikan Bugatti Ini Harganya Cpai Rp 271 Miliaran 

2. Mitsubishi Triton

Mobil 4x4 Mitsubishi Triton (Instagram/@mitsubishimotorsid)
Mobil 4×4 Mitsubishi Triton (Instagram/@mitsubishimotorsid)

Ngerasa Triton Athlete kemahalan? Tenang aja, masih ada Triton yang harganya lebih murah. Asyiknya, mobil double cabin ini harganya dimulai Rp 382 juta dan yang paling mahalnya adalah Rp 445 juta saja!

Triton yang satu ini dinobatkan sebagai salah satu mobil double cabin terlaris hingga September 2018.

Mesin mobil ini berkapasitas 2,4 liter DOHC Common Rail DI-D Variable Geometry Turbo (VGT). Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan Triton adalah 178 Hp. Sedangkan torsinya cukup besar, mencapai 400 Nm.

Gimana, cukup menggiurkan dong dari segi harga.

Baca juga: Lebih dari Rp 18 Miliar, Ini Koleksi Mobil Aston Martin Cucu Presiden Soekarno

3. Isuzu MUX

Mobil 4x4 Isuzu MUX (Instagram/@isuzuid)
Mobil 4×4 Isuzu MUX (Instagram/@isuzuid)

Nah, yang terakhir ini adalah SUV premiumnya Isuzu. Tapi, ini juga merupakan mobil 4×4.

Harga mobil ini mulai dari Rp 468 juta, dan yang termahalnya adalah Rp 498 juta. Isuzu MUX menawarkan berbagai fitur yang cukup baik untuk kelasnya, dan sangat mendukung kenyamanan berkendara.

Selain itu, brand Isuzu sudah dikenal sebagai produsen mobil-mobil niaga yang mantap. Pokoknya mesinnya dijamin bandel deh!

Bicara soal mesin, Isuzu MUX dibekali mesin 2,5 liter commonrail VGS turbo diesel. Intinya, mobil ini bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 136 tk. Torsinya juga berlimpah banget yaitu 360 nm.

4. Chevrolet Trailblazer

Mobil 4x4 Chevrolet Trailblazer (Instagram/@chevroletid)
Mobil 4×4 Chevrolet Trailblazer (Instagram/@chevroletid)

Mau yang buatan Amerika Serikat? Ini pilihannya. Harganya juga Rp 435 juta, alias di bawah Rp 500 juta.

Tampang Trailblazer memang mirip Colorado. Namun, Colorado adalah mobil spesies double cabin. Trailblazer versi terbaru juga kabarnya akan masuk ke Indonesia tahun ini.

Mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas 2,5 liter berbahan bakar solar. Intinya Trailblazer sanggup menghembuskan tenaga maksimal 180 PS di 3.600 RPM, dengan torsi maksimal 440 nm di 2 ribu RPM.  

5. Chevrolet Colorado

Mobil 4x4 Chevrolet Colorado (Instagram/@chevroletid)
Mobil 4×4 Chevrolet Colorado (Instagram/@chevroletid)

Soal Colorado, sekarang kita akan bahas mobil double cabin yang juga memiliki fitur 4×4 ini.

Colorado memiliki DNA truk Negeri Paman Sam yang sangat ketara di desainnya. Asli, ini gagah banget!

Mobil 4×4 ini dibekali mesin Duramax Diesel Turbo 2,8 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 200 ps. Torsinya bahkan mencapai 500 nm! Luar biasa, bukan?

Uniknya, harga mobil ini dibawah Trailblazer alias Rp 411 jutaan. Menggoda banget dong!

Itulah empat mobil 4×4 yang harganya di bawah Rp 500 juta. Intinya, gak perlu Land Cruiser Prado deh, apa saja yang penting bisa melibas jalan Pandeglang, bukan? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan