Lebih dari Rp 18 Miliar, Ini Koleksi Mobil Aston Martin Cucu Presiden Soekarno

2 menit
Aston Martin milik Romy Soekarno
Aston Martin milik Romy Soekarno (Tatler)

Cucu mantan Presiden Soekarno, Romy Soekarno, memang jarang terekspos media. Sekalinya diekspos Majalah Tatler, dia berpose di dua buah mobil Aston Martin yang luar biasa mahal.

Suami Donna Harun itu terkenal dengan profesinya sebagai disc jockey (DJ). Setelah meninggalkan  dunia hiburan, keluarga Soekarno juga dikabarkan sempat mengembangkan bisnisnya ke dunia minyak di bawah payung Mahadana Group.

Kabarnya dia sempat menggandeng konsorsium Jepang, Korea, dan Cina. Dia melakoni bisnis tersebut bersama Setiawan Djody, seorang pengusaha yang juga merupakan maniak gitar.

Gak heran dong ya kalau Romy Soekarno saat ini masuk dalam jajaran crazy rich Tanah Air.

Penasaran sama mobil Aston Martin miliknya dan berapa harganya? Yuk, simak di sini:

1. Aston Martin Virage – Rp 4 miliar

Aston Martin Virage
Aston Martin Virage

Ini adalah mobil Aston Martin pertama milik Romy. Mobil ini dipersenjatai mesin V12 berkapasitas 6,0 liter!

Kabarnya, dia membeli Virage beberapa tahun yang lalu. Mobil ini memang merupakan salah satu varian Aston Martin yang sangat asyik dipakai ngebut. Pasalnya, hanya butuh 4,6 detik saja bagi Aston Martin Virage untuk melesat dari kecepatan 0 ke 100 km per jam.

Mobil bermesin non-turbo ini juga merupakan mobil yang sangat langka di pasaran. Produksinya kurang lebih di tahun 2011 hingga 2012 saja.

Baca juga: Lebih dari Rp 20 Miliar, Ini Koleksi Mobil Crazy Rich Pariaman Basrizal Koto Sang Mantan Kernet

2. Aston Martin DB11 – Rp 7,7 miliar

Aston Martin DB11
Aston Martin DB11

Ketika mobil Aston Martin DB11 dirilis untuk menggantikan DB9, Romy ternyata gak mau ketinggalan. Dia langsung membeli mobil tersebut untuk menambah koleksinya.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 5 ribu cc 12 silinder turbocharged yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal sebesar 600 tk. Bisa dibilang, saat ini dia adalah salah satu Aston Martin dengan performa terkuat.

Supercar asal Inggris ini juga dilengkapi dengan transmisi delapan percepatan DBS Superleggera.

Baca juga: Yuk! Tengok Koleksi Mobil Denny Cagur yang Harganya Lebih dari Rp 4 M

3. Aston Martin New Vantage – Rp 7 miliar

Aston Martin New Vantage
Aston Martin New Vantage

Nah, ini dia koleksi Romy yang paling baru di antara yang lain. Selain itu, warnanya juga paling ngejreng!

Mobil ini merupakan mobil berperforma tinggi dengan mesin berkapasitas 4,0 liter V8. Uniknya Aston Martin Vantage dilengkapi fitur twin-turbocharged! Pantas saja dia cuma butuh 3,6 detik untuk melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam.

Bisa dibilang dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, New Vantage bisa menyaingi mobil-mobil sport lain yang ada di kelasnya.

Itulah tiga koleksi mobil Aston Martin milik Romy Soekarno. Kalau ditotal ya jelas saja semuanya bisa setara dengan Rp 18 miliar. Kira-kira tertarik beli juga gak seandainya kamu sudah jadi crazy rich? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.