Tunggangan Mewah Barbie Kumalasari, dari Alphard Sampai Mercy!

3 menit
Barbie kumalasari
Koleksi mobil milik Barbie Kumalasari (YouTube Jedar)

Barbie Kumalasari masih jadi sorotan terkait kasus yang kini dialami sang suami, Galih Ginanjar. Sebagai salah satu selebriti yang gemar memakai berlian mewah, kehidupan Barbie Kumalasari kini disorot.

Selain hunian elegan miliknya, kini tunggangan pemeran Mbok Ijah, pembantu Bom Bom dalam sinetron “Bidadari” yang tayang pada 2000 lalu itu jadi perhatian. 

Pasalnya, wanita yang memiliki bisnis berlian sebagai sumber kekayaannya itu menjalani beragam profesi. Selain sebagai artis dan pengacara, pemilik nama Kumalasari itu memiliki sejumlah bisnis lain seperti showroom mobil serta penyedia alat-alat keamanan.

Jawaban soal kendaran yang dimiliki wanita 37 tahun itu terekspos lewat channel YouTube Jessica Iskandar, belum lama ini. 

Dalam video berjudul Ngobrol sama Barbie Ternyata Banyak, Apanya Hayo?, Jedar berkesempatan menggerebek mobil pasangan Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar

Saat itu, wanita yang berhasil menurunkan berat badan hingga 55 kg menggunakan mobil hitam berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Alphard yang diklaim sebagai mobil antar jemput anaknya. Di bagian tengah mobilnya itu ditemukan sekotak berlian.

Barbie Kumalasari
Barbie Kumalasari memamerkan MPV Alphard miliknya (YouTube Jedar)

Saat ditanya Jedar berapa banyak kendaraan yang dimilikinya, Barbie mengaku punya banyak mobil.

“Aku sih macam-macam. Ada Mercedes-Benz (Mercy), BMW ada semua,” imbuhnya.

Koleksi mobil itu ada di showroom mobil Barbie. Pasalnya, dia bekerja sama dengan temannya mengelola bisnis yang bergerak di bidang otomotif.

“Kapan-kapan main ke showroom gue, showroom partneran sama teman sama kayak toko berlian,” ungkapnya.

Alphard

Barbie Kumalasari
Alphard milik Barbie Kumalasari (YouTube Jedar)

Mobil Barbie yang digerebek Jedar dalam akun YouTube-nya ialah jenis MPV, Alphard warna hitam. Mobil jenis ini memang banyak digemari selebriti hingga publik figur sebagai tunggangan mereka.

Mobil yang dibanderol dengan harga mendekati Rp 1 miliar itu terbagi menjadi dua jenis, yaitu 2AZ-FE berkapasitas 2.400 cc dan 2GR-FE 3.500 cc.

Baca juga: Barbie Kumalasari Punya Rumah Elegan, Begini Penampakannya

Seri Toyota Alphard 2AZ-FE mampu menghasilkan tenaga 170 PS dan torsi 235 Nm. Sementara itu, untuk seri 2GR-FE bertenaga 280 PS dan torsi 330 Nm.

Sayangnya, Barbie gak menjelaskan varian Alphard yang baru dibelinya. Apakah itu versi 2.400 cc atau yang 3 ribu cc, tapi intinya ini adalah mobil keluarga tipe MPV.

Mercedes-Benz

Barbie Kumalasari
Barbie Kumalasari punya Mercedes-Benz

Mobil lainnya yang disebut Barbie sebagai salah satu koleksi tunggangannya ialah Mercedes-Benz.

Di Indonesia, Mercedes Benz menawarkan beragam pilihan mobil yang dibagi dalam beberapa model berbeda. 

Model termurah adalah Mercedes Benz A-Class yang bisa masbro dapatkan mulai Rp 600 jutaan, sedangkan harga mobil Mercedes Benz termahal mencapai Rp 5,5 miliar untuk tipe Mercedes-AMG GT R. 

Sayangnya, tidak diketahui mobil Mercy jenis apa yang dimiliki wanita bertubuh sintal tersebut.

BMW

Barbie Kumalasari
Barbie Kumalasari punya BMW

Untuk mobil ketiga yang dimiliki Barbie ialah BMW. Di Indonesia, BMW telah meluncurkan produknya hingga 11 seri, yaitu BMW 1 series, BMW 2 series, BMW 3 series, BMW 4 series, BMW 5 series, BMW 6 series, BMW 7 series, BMW X, BMW Z4, BMW GT, dan BMW M models. 

Dan yang  paling menarik ialah semua varian BMW tersebut memiliki tampilan desain yang khas yang hanya dimiliki oleh BMW saja.

Mobil mewah yang tampil sporty dengan tampilan jenis sedan ini dibanderol dengan harga tidak murah. Di Indonesia harga mobil BMW paling murah saja dibanderol dengan harga kisaran Rp 400 jutaan, yang paling mahal dibanderol dengan harga mencapai Rp 3 miliar lebih. 

Nah, untuk jenis mobil satu ini yang dimiliki Barbie juga tidak dijelaskan. Pasalnya, mobil tersebut ada di showroom miliknya.

Itulah tiga mobil yang menjadi tunggangan Barbie Kumalasari. Tertarik memiliki salah satunya?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.