Hengkang dari RI Tahun 2020, 4 Mobil Chevrolet Didiskon sampai Rp 30 Jutaan Lho!

3 menit
mobil chevrolet
Mobil Chevrolet Trailblazer pada sebuah pameran otomotif. (Shutterstock)

Pasar Indonesia belakangan ini tampaknya memang kurang bersahabat buat produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet. Pada bulan Maret 2020, mereka pun akan hengkang dari tanah air. Wah, apa kabar sama mobil-mobil Chevrolet yang gak laris itu ya? Mau dikemanain?

Jawabannya ya tentu saja masih dijual tapi dengan harga diskon!

Seperti diberitakan di Otomotifnet, President General Motors Asia Tenggara, Hector Villareal, mengatakan bahwa sama sekali gak ada keuntungan yang mereka bisa dapat di Indonesia. Alhasil para karyawan pun diberikan pesangon untuk pemutusan hubungan kerja ini.

Sejatinya, General Motors itu sendiri memang punya banyak produk. Namun di Indonesia dia hanya memasarkan Chevrolet.

Bicara soal diskon mobil Chevrolet, stok mobil mereka ternyata masih banyak lho di dealer-dealernya. Menurut pemberitaan dari Kompas, diskonnya pun cukup besar bahkan di atas Rp 20 juta!

Ingin tahu Chevrolet apa saja yang masuk dalam daftar diskon gede-gedean ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Masih Oke dan Bertenaga! 5 Mobil SUV Ini Harganya Gak Sampai Rp 100 Juta

1. Chevrolet Spark

mobil chevrolet
Chevrolet Spark. (MoneySmart.id)

Mobil Chevrolet New Spark ini diluncurkan pada 2018 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil ini berjenis hatchback city car.

Walau terlihat kecil, Spark justru menawarkan kabin yang cukup lapang. Mobil ini menggendong mesin Ecotec berkapasitas 1,4 L yang tergolong cukup irit dalam hal konsumsi BBM. Bobot mesinnya cukup optimal karena bloknya terbuat dari alumunium.

Sementara itu, Spark menggunakan continuously variable transmission (CVT) serta auxiliary gearbox, yang membuat perpindahan giginya terasa lebih halus. Pokoknya nyaman banget deh untuk dikendarai.

Jumlah Spark memang cukup terbatas. Harga baru mobil ini adalah Rp 200.500.000. Kalau saja didiskon tentu bisa di bawah Rp 200 jutaan tuh.

Baca juga: Mengenal New Lexus UX, SUV Khusus Perempuan yang Sudah Resmi Masuk ke Indonesia

2. Chevrolet Trax

mobil chevrolet
Chevrolet Trax. (Instagram/@chevroletid)

Kalau yang ini jenisnya adalah compact SUV. Tampangnya keren lho, dan tongkrongannya juga asyik banget dipakai mejeng. Selain itu juga tentunya gak pasaran.

Mobil Chevrolet seharga Rp 292 jutaan ini, dipersenjatai mesin Ecotec 1,4 liter sama seperti Spark namun dilengkapi turbocharger. Mobil ini juga dibekali transmisi tiptronic dengan enam percepatan.

Dengan fitur turbo, Trax bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 PS dan torsi 200 nm. 

Mobil ini juga telah menyabet beberapa penghargaan bergengsi lho, sebut saja seperti Indonesian Car of the Year 2016 dan Best Compact SUV by GridOto 2018.

Baca juga: 5 Mobil Sedan Tahun 2000-an, di Bawah Rp 100 Juta, dan Masih Oke Buat Mejeng

3. Chevrolet Trailblazer

mobil chevrolet
Chevrolet Trailblazer.

Nah ini dia saingannya Fortuner, Pajero, Terra, dan SUV bermesin besar lainnya. Trailblazer hadir dalam dua varian. Harganya mulai dari Rp 438 jutaan hingga Rp 480 jutaan.

SUV gagah ini menggendong mesin 2,5 liter diesel yang sanggup memuntahkan 180 PS di 3.600 RPM dan torsi 440 nm di 2.200 RPM. Kabin luas yang didesain secara ergonomis dalam balutan Black Leather membuat mobil ini pas jadi mobil keluarga.

Pokoknya keren deh, dan pastinya anti-banjir. Jarak ground clearance-nya saja setinggi 221mm. Fitur 4×4 juga disematkan di mobil ini lho.

4. Chevrolet Colorado

mobil chevrolet
Chevrolet Colorado. (Instagram/@chevroletid)

Wajah mobil Chevrolet yang ini mirip dengan Trailblazer. Hanya saja, mobil ini adalah mobil pikap double cabin. 

Tentunya, Colorado juga dilengkapi fitur 4×4. Mobil ini memiliki DNA truk dari Negeri Paman Sam yang ketara dari desainnya. 

Colorado dibekali mesin Duramax Diesel Turbo 2,8 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 200 ps. Torsinya bahkan mencapai 500 nm! Luar biasa, bukan?

Harganya dimulai dari Rp 414 jutaan hingga Rp 550 jutaan. Stoknya juga agak terbatas, gak semua dealer menjual mobil ini.

Itulah deretan mobil Chevrolet yang kini didiskon. Kabarnya, untuk stok Rp 36 jutaan namun untuk keluaran 2019 Rp 20 jutaan.

Berminat? Ada program bunga ringan dan cicilan 0 persen lho! (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.