Hentikan Penjualan Mobil di Indonesia, 5 Produk Chevrolet Ini Bakal Hilang di Pasaran

3 menit
Mobil Chevrolet (Shutterstock).

Lagi-lagi perusahaan multinasional terpaksa harus angkat kaki dari Tanah Air, setelah sebelumnya Pepsi kini produsen mobil Chevrolet juga harus menghentikan penjualan salesnya karena persaingan ketat dengan kompetitor.

“Secara global, kami telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimiliki. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” terang Hector Villarreal yang menjabat President GM Asia Tenggara pada 28 Oktober 2019, mengutip dari Kompas.

“Di Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan bisnis berkesinambungan,” tambahnya.

Pihak Chevrolet sendiri bakal mulai menghentikan penjualan mobilnya di seluruh Indonesia bulan Maret 2020 nanti. Namun untuk pelayanan purna jual seperti servis dan garansi masih akan tetap berlanjut.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak langsung yuk produk mobil Chevrolet apa aja yang bakal hilang dari peredaran berikut ini:

1. Chevrolet Trailblazer

Mobil Chevrolet
Chevrolet Trailblazer

Di urutan pertama ada Chevy Trailblazer yang masuk dalam kategori SUV dan bisa menampung sampai 7 orang penumpang.

Untuk dapur pacunya sendiri disiapkan mesin sebesar 2,5 liter Turbo charger yang bisa menghasilkan kekuatan 178 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh sekitar 180 kilometer per jam.

Untuk harganya sendiri sekarang dibanderol sekitar Rp 438 jutaan.

2.  Chevrolet Spark

Mobil Chevrolet
Chevrolet Spark

Kedua ada Chevrolet Spark yang termasuk dalam tipe City Car. Di Indonesia produk ini harus bersaing dengan Suzuki Splash, Mitsubishi Mirage dan Daihatsu Sirion.

Untuk mesinnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 1,4 liter yang bisa menghasilkan kekuatan 98 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mencapai 144 kilometer per jam.

Harga yang harus kamu tebus untuk membawa pulang kendaraan ini mencapai Rp 200 jutaan.

3. Chevrolet Trax

Mobil Chevrolet
Chevrolet Trax

Selanjutnya ada Chevrolet Trax yang bisa digolongkan ke jenis SUV Compact karena hanya bisa menampung 5 orang penumpang.

Untuk mesinnya sendiri berkapasitas 1,4 liter Turbo charger yang mampu melahirkan kekuatan 140 tenaga kuda dan kecepatan maksimal menyentuh 180 kilometer per jam.

Kalau kamu pengin membeli kendaraan ini sebaiknya siapkan uang sekitar Rp 292 jutaan.

4. Chevrolet Colorado

Mobil Chevrolet
Chevrolet Colorado

Dari ketiga nama mobil yang disebutkan sebelumnya mungkin Chevrolet Colorado menjadi yang paling jarang terlihat di jalanan.

Mobil bertipe Pick Up ini memiliki mesin sebesar 2,8 liter Turbo-Diesel yang mampu menghasilkan kekuatan kurang lebih 200 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh oleh kendaraan ini adalah 193 kilometer per jam.

Untuk harganya sendiri dipatok oleh Chevrolet sebesar Rp 549 jutaan.

5. Mobil Chevrolet Spin

Mobil Chevrolet
Chevrolet Spin (Shutterstock).

Walaupun sekarang udah gak dijual di dealer resmi, namun Spin sempat menjadi primadona bagi pemasukan Chevrolet.

Chevrolet Spin memiliki mesin sebesar 1.2 liter 4 silinder yang bisa menghasilkan kekuatan 108 tenaga kuda dan kecepatan maksimal sampai 155 kilometer per jam.

Nah itulah 5 produk mobil Chevrolet yang sempat beredar di Tanah Air sebelum akhirnya harus berhenti pada Maret 2020 nanti. (Editor: Winda Destiana Putri).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1