Mobil Pabrikan Ford Ini Dibanderol Senilai Rp 15 Miliar, Minat Beli?

2 menit
Mobil Pabrikan Ford Ini Dibanderol Senilai Rp 15 Miliar, Minat Beli?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Siapa yang gak kenal dengan pabrikan mobil Ford. Pabrikan asal Negeri Paman Sam ini merilis mobil Ford Shelby GT500 dengan harga yang fantastis banget.

Ford Shelby GT500 ini sendiri rencananya bakal diluncurkan pada tahun 2020. Seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa, (22/1/2019), mobil Ford Shelby GT500 ini emang tengah dipersiapkan oleh pabrikan Amerika Serikat ini.

Mobil dengan tampang yang gahar dan sporty ini emang diluncurkan, Ford menjual satu unit Shelby VIN 001 dengan harga yang cukup wah banget yakni kisaran Rp 15 miliar lho. Bayangin aja, mobil dengan harga Rp 15 miliar ini bakal seperti apa ya rasanya saat dikemudikan?

Mobil ini emang sengaja dilelang oleh salah satu lembaga lelang terkemuka di Amerika Serikat. Dalam lelang tersebut, salah satu peserta lelang memenangkan penawaran tertinggi buat satu unit mobil Ford ini.

Baca juga: Bikin Takjub! Ini Deretan Mobil Mewah di Garasi Legenda Basket Kobe Bryant

Harga mobil ini sah dilepas dengan harga sebesar US$ 1,1 juta atau setara Rp 15 miliar. Dengan harganya yang fantastis, menurut Joe Hinrichs Presiden Ford harga mobil tersebut emang pantas nih buat orang yang pengin memiliki Ford Shelby ini.

Ya gimana gak pantas ya, mobil pabrikan Negeri Paman Sam yang dilelang ini merupakan produksi pertama bagi pabrikan Ford. Wih! Gimana ya perasaan orang yang berhasil membawa pulang si Ford Shelby ini dengan harga Rp 15 miliar orang tersebut udah bisa mencicipi ketangguhan sedan sport ini.

Mobil Ford Shelby GT500 dilelang dengan harga Rp 15 miliar dan disumbangkan buat amal

Mobil Ford Shelby GT500 dilelang dengan harga Rp 15 miliar dan disumbangkan buat amal, (Ilustrasi/Shutterstock).

Udah gitu nih, nama si peserta lelang sengaja bakal dirahasiakan identitasnya. Sebelum diluncurkan, mobil ini emang udah digadang-gadang sebagai incaran banyak kolektor. Nah, uang hasil lelang si mobil Ford ini emang rencananya bakal disumbangkan ke organisasi nirlaba Juvenile Diabetes Research Foundation.

Bodinya yang emang bongsor udah gitu facelift pada setiap sisi mobil ini emang terlihat ciamik banget sih. Kesan sporty di Ford Shelby GT500 ini emang terasa banget nih, apalagi kalau udah kamu bawa ngebut di jalanan.

Baca juga: Kredit Mobil Baru Atau Beli Mobil Bekas Secara Cash? Ini Untung Ruginya

Gengsi buat mengendarai si Ford ini emang bakal naik banget sih. Apalagi dengan harganya yang bikin geleng kepala, kamu bisa jadi pusat perhatian nih saat menunggangi Ford Shelby GT500 ini.

Mobil Ford ini emang dikembangkan oleh sang insinyur bernama Carroll Shelby. Mau tahu gak spesifikasi Ford Shelby GT500 ini? Mobil ini dibekali mesin mulus Predator V8, blunderbuss supercharged yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 700 hp, sedangkan torsinya mencapai 959 Nm.

Buat transmisi si Ford Shelby GT500 ini menggunakan matik delapam percepatan. Wah! Gimana melihat harga dan model mobil Ford ini?

Kebayang gak kamu punya satu unit di garasi rumah mu? Bayangin aja nih harganya mencapai belasan miliar rupiah lho. Udah gitu peluncurannya sendiri bakal di lakukan di tahun 2020. 

Baca juga: Ada yang Seharga Mobil Mercy! Ini 6 Koleksi Jam Tangan Maia Estianty yang Super Mahal

Buat kamu yang udah punya jabatan keren di kantor bisa nih menabung dari sekarang buat memiliki mobil bongsor ini. Ya, meskipun terbilang sedikit mimpi, gak ada salahnya punya keinginan memiliki mobil impian.

Siapa tahu dengan mempunyai keinginan buat beli mobil impian ini, kamu bakal lebih kerja keras lagi nih dalam bekerja. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!