Jadi Caleg, Ini Tunggangan Kesayangan Ian Kasela yang Harganya Rp 1 Miliar

3 menit
Mobil Ian Kasela (Instagram).
Mobil Ian Kasela (Instagram).

Di awal tahun 2000, nama Ian Kasela memang sempat naik daun berkat grup band Radja yang cukup digandrungi masyarakat. Namun kali ini, tampaknya pria asal Kalimantan Selatan itu mencoba untuk mengupgrade kariernya dari dunia musik ke politik.

Karena memutuskan untuk jadi Caleg DPR RI dari PDIP, Ian akhirnya sibuk kampanye belakangan ini. Postingan akun Instagramnya juga sudah bernuansa politik, walaupun ya masih ada sih postingan manggungnya.

Namun di antara postingan-postingannya, ternyata ada satu postingan yang cukup bikin kaget. Yaitu, postingannya yang berpose di mobil pribadinya.

Ian Kasela dan mobil kesayangannya.
Tunggangan kesayangan Ian yang ada di Depok (Instagram).

Mobil berwarna putih itu adalah BMW 520i, dan saat ini sedan mewah itu jadi mobil kesayangannya. Kelihatan banget kok kalau Ian memang mencintai mobil berplat B 179 IK itu. Pas dicuci saja dia memotretnya.

Penasaran sama fakta-fakta di balik sedan mewah ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Babel Semakin Diminati Investor

1. Harganya Rp 1 miliar

Harga mobil Ian Kasela ini Rp 1 miliar lho!
Harganya Rp 1 miliar (Instagram).

Wow, harga mobil kesayangan Ian Kasela ternyata mencapai Rp 1 miliaran. Kabarnya, ini adalah mobil buatan tahun 2012.

Akan tetapi, harga jual mobil itu memang bisa dibilang sangat jatuh. Untuk keluaran 2012, kamu bisa membelinya di harga Rp 300 jutaan.

Sementara itu untuk yang lansiran tahun 2016, harganya masih cukup tinggi alias Rp 600 jutaan.

Baca juga: KUR Pariwisata Potensial Dongkrak Pengembangan Wisata Bahari di Pangandaran

2. Mesin cukup irit

Mesin mobil Ian Kasela tergolong irit (Instagram).
Mesin mobil Ian tergolong irit (Instagram).

Bicara soal kapasitas mesinnya, mobil ini gak terlalu boros kok soal konsumsi BBM ya kurang lebih konsumsinya 15,6 KM per liter. Emisi gas CO2 hanya 149 gram per kilometer.

Mesinnya berkapasitas 1.997 cc 4 silinder DOHC, tenaga maksimalnya mencapai 184 tk sementara itu torsinya 290 nm.

Cukup bertenaga pastinya, dan kecepatan maksimumnya sendiri mencapai 235 km per jam. Walaupun ini adalah sedan tipe luxury, tarikannya tetap enak.

BMW 520i jelas gak cuma menang mewah saja, soal performa juga bisa diadu dengan mobil sekelasnya.

Transmisinya jelas otomatis dengan delapan percepatan. Dijamin akselerasinya mantap banget kalau dipakai di tol. Cuma butuh 6,3 detik saja untuk melesat dari 0 hingga 100 km per jam.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Enam Langkah Strategis Dongkrak Devisa Pariwisata

3. Varian entry level, tapi aja mewah

Varian mobil Ian Kasela entry level, tapi aja mewah
Varian entry level, tapi aja mewah (Instagram).

Bisa dibilang, Ian Kasela memang membeli mobil varian entry level (varian termurah). Akan tetapi entry levelnya BMW tetap saja mahal, mobil Eropa mewah gitu lho.

Secara tampilan, mobil ini memang gak jauh beda dengan 530i, varian di atasnya lebih tinggi. Bisa dibilang ini juga merupakan BMW yang dirakit di Indonesia.

Mobil ini juga dilengkapi Comfort Rear Seats dengan sandaran kepala yang nyaman, serta jok tempat duduk dari bahan yang lebih tebal, lebih lembut, serta jahitan yang elegan. Dijamin nyaman deh.

Itulah fakta-fakta seputar mobil Ian Kasela yang mewah dan elegan. Sejatinya, mobil ini bisa jadi pilihan ketika kamu berniat membeli mobil mewah bekas.

Tapi tentu saja, perawatan mobil ini gak boleh sembarangan. Dan butuh ketelatenan ekstra untuk merawat mobil Eropa. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.