You Can’t See Me.. Koleksi Mobil Sangar John Cena Total Harganya Rp 7,7 M!

3 menit
Deretan mobil John Cena yang totalnya capai Rp 7,7 M (Newshub)

Buat kamu para milenial, pasti tahu pegulat World Wrestling Entertainment terkenal yakni John Cena. Bintang WWE yang identik dengan aksen ‘You Can’t See Me’ itu ternyata memiliki deretan mobil klasik dan sport superkece berharga lumayan mahal.

Pria yang memiliki nama asli John Felix Anthony Cena Jr. ini lahir di Massasuchetts, Amerika Serikat, pada tanggal 23 April 1977. Sebelum menjadi pegulat profesional, Cena memiliki pekerjaan sebagai Bodybuilder di tahun 1998.

Karier gulatnya baru dimulai pada tahun 1998 ketika pertama tampil di ajang Ultimate Pro Wrestling.

Di tahun 2002, dia mulai bergabung dengan WWE yang dulu bernama World Wrestling Federation. Dalam waktu yang relatif singkat namanya langsung melejit di kancah dunia tersebut.

Kini kariernya udah merambah ke dunia akting. Beberapa judul film terkenal seperti “Bumblebee”, “Trainwreck” dan “Daddy’s Home” sempat menggunakan jasanya.

Bahkan, rumornya dia bakal beraksi bersama Vin Diesel di film “Fast And Furious” yang bakal rilis sekitar tahun 2020.

Dengan segala ketenarannya tersebut, kayaknya membeli sebuah mobil favoritnya bukanlah hal yang sulit buat John Cena. Yuk, lihat isi garasinya seperti dikutip dari Hot Cars:

1. Jeep Wrangler 1989 – Rp 200 jutaan

John Cena
Jeep Wrangler 1989 salah satu koleksi mobil John Cena (Hotcars)

Mobil favorit John Cena pertama adalah Jeep Wrangler tahun 1989. Di bawah kap mesinnya terdapat mesin 4,2 liter V6 yang punya 2 sistem transmisi yakni otomatis 3 percepatan dan manual 5 percepatan. Kekuatan yang dihasilkan bisa mencapai 177 tenaga kuda.

Kendaraan ini cocok digunakan untuk melewati jalur off road yang berlumpur karena posisi rangka bodinya yang tinggi. Cena membeli mobil tersebut menggunakan uang hasil tampilnya di WWE.

Baca juga: Selain Toyota Land Cruiser Hitam, Ini Mobil Mewah Lainnya Milik AHY

2. Plymouth Superbird 1970 – Rp 5 miliar

John Cena
Plymouth Superbird 1970 salah satu koleksi mobil John Cena (HotCars)

Mungkin kata-kata yang cocok menggambarkan mobil ini adalah eksotis. Gimana gak, posisi sayang belakangnya yang tinggi dan bagian depannya yang cenderung lancip bikin mobil ini anti-mainstream banget! Pantes John Cena punya satu di rumahnya.

Dapur pacunya memiliki mesin bernama Hemi 426 V8 yang memiliki tenaga sebesar 425 tenaga kuda. Yang membuat harga mobil ini bisa mencapai Rp 5 miliar karena Cuma diproduksi sebanyak 2.000 unit di seluruh dunia.

Baca juga: Anggota Dewan, Jamal Mirdad Pilih Pakai Mobil Jadul Buatan Jepang Ini

3. Lincoln Continental 1991 – Rp 400 jutaan

John Cena
Lincoln Continental 1991 salah satu koleksi mobil John Cena (HotCars)

Kadang untuk mencintai sebuah mobil yang kita sukai gak harus selalu karena mesinnya atau desainnya yang keren. Tapi bisa juga karena nilai memorinya yang terkandung di dalamnya. Mobil inilah yang menemani John Cena ketika meniti karier bersama sang istri.

Lincoln Continental  keluaran 1991 ini menjadi mobil favorit John Cena selanjutnya. Kendaraan ini punya  mesin sebesar 3,8 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 155 tenaga kuda.

4. Chevrolet Corvette ZR 2009 – Rp 1,4 miliar

John Cena
Chevrolet Corvette ZR 2009 salah satu koleksi mobil John Cena (HotCars)

Bukan Cuma mobil klasik, John Cena juga punya mobil sport kencang yang parkir di garasi rumahnya. Kali ini adalah Cherolet Corvette ZR keluaran tahun 2009 seharga Rp 1,4 miliaran.

Harga yang semahal itu sangat beralasan sebab mesinnya terdiri dari 6,2 liter V8 yang bisa menghasilkan 638 tenaga kuda. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 205 mil per jam atau setara 330 kilometer per jam.

Ketika pertama kali diluncurkan, Corvette ZR ini merupakan salah satu mobil terkencang di kelasnya.

5. Dodge Viper 2006 – Rp 700 jutaan

John Cena
Dodge Viper 2006 salah satu mobil John Cena lainnya (HotCars)

Mobil terakhir yang menjadi favorit John Cena adalah Dodge Viper tahun 2006. Desainnya yang khas membuat orang gampang mengenali tipe kendaraan satu ini.

Masalah dapur pacu, Dodge Viper memiliki mesin berkapasitas 8,3 liter V10 bertansmisi 6 percepatan yang bisa menghasilkan 500 tenaga kuda.

Akselerasinya dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat ditempu dalam waktu 3,9 detik dan kecepatan puncaknya sebesar 305 kilometer per jam.

Dari kelima mobil tersebut terlihat bahwa pria berzodiak Taurus ini sangat suka dengan kendaraan roda 4 berjenis muscle car.

Itulah 5 mobil favorit John Cena yang ia beli sendiri dari hasil jerih payahnya bermain film dan bergulat di World Wrestling Entertainment selama 17 tahun lebih. Mana kira-kira yang sama selera kamu, guys? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!