Deretan Mobil Krisdayanti ‘Diva’ yang Kini Duduk di Kursi Senayan

2 menit
Mobil krisdayanti
Deretan Mobil Krisdayanti ‘Diva’ yang Kini Duduk di Kursi Senayan, (Instagram/@krisdayantilemos).

Berawal dari panggung festival, Krisdayanti kini menduduki kursi anggota legislatif DPR, Senayan. Diva yang dikenal dengan lagu-lagu mellow-nya ini memiliki beberapa kendaraan mewah di garasi rumahnya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Yuk kita intip aja mobil Krisdayanti di ulasan artikel berikut. 

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KD yang saat ini resmi menjadi wakil rakyat mengantongi kekayaan Rp 28,5 miliar. Dengan kekayaan sebesar ini, mobil Krisdayanti apa saja ya? 

Buat ukuran seorang diva emang jenis mobil apa aja mungkin buat ditunggangi KD biat keseharian kegiatannya sebagai anggota DPR maupun menyanyi dari panggung ke panggung. Dari ketiga mobil yang dilaporkan, KD nampaknya menyukai sekali pabrikan asal Jepang. Gak usah berlama-lama lagi, mendingan kita intip langsung aja yuk mobil ibu empat anak ini yang ada di garasi rumahnya. 

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

1. Mobil Krisdayanti di antaranya dua unit Toyota Alphard 

mobil krisdayanti
Mobil mewah ini ada di garasi rumah pelantun “Rembulan”, (Ilustrasi/Shutterstock).

Toyota Alphard sepertinya udah menjadi mobil favorit para diva nih, mulai dari Iis Dahlia hingga Krisdayanti suka banget dengan MPV premium ini. Mobil Krisdayanti bermerek Toyota ini ada dua lho di garasi rumahnya, pertama rakitan tahun 2017 dan 2018. 

Dalam laporan LHKPN, mobil milik KD ini emang gak dijelaskan tipe apa (red: G atau V), yang jelas hanya tahun perakitannya aja lho!

Mobil ini menggendong mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I. Kapasitasnya mencapai 2.494 cc dan mesin mobil ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 180 tk per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 nm per 4100 RPM.

Sementara itu, varian tertingginya menggunakan mesin 2GR-FE berkapasitas 3.456 cc 6 silinder 24 Valve DOHC.

Baca juga: Jalan Panjang Karier Krisdayanti, dari Panggung Festival ke Panggung Politik

2. Toyota Avanza buatan 2018 jadi mobil Krisdayanti

mobil krisdayanti
Toyota Avanza juga dimiliki oleh KD lho di garasi ruumahnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau sebelumnya dua unit Alphard nangkring di rumah pelantun “Mencintaimu” kali ini giliran Toyota Avanza. Mobil Krisdayanti yang satu ini bisa dibilang kendaraan sejuta umat bagi masyarakat Indonesia. 

Walaupun bukan Avanza keluaran terbaru, tapi Avanza milik KD masih tergolong muda kok. Karena tahun pembuatannya 2018, itu artinya usianya masih satu tahun.

Toyota Avanza merupakan mobil MPV yang memiliki varian lengkap. Produk unggulan Toyota ini sempat menjadi raja penjualan mobil di tahun 2018.

Walaupun sempat dikalahkan oleh Mitsubishi Xpander pada Agustus 2019, Avanza kembali merebut kembali gelar mobil terlaris. Mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini menggunakan mesin berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. 

Dilengkapi pula Dual VVT-i yang membuat mobil menjadi lebih irit bahan bakar, torsi lebih meningkat serta ramah lingkungan.

Itulah tiga mobil Krisdayanti yang semuanya pabrikan asal Jepang, Toyota. Intinya, semuanya memang nyaman dipakai operasional dan perawatannya juga gak sulit, berhubung bengkel resmi maupun penjualan sparepartnya gak sulit-sulit banget buat ditemukan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.