Cuma Ada 1 Unit, Intip Garasi Lewis Hamilton yang Dihuni Pagani Zonda 760 LH

4 menit
Koleksi mobil di garasi rumah Lewis Hamilton (Hot Cars)

Lewis Hamilton masuk dalam jajaran legenda olahraga otomotif yang sering disebut sebagai balapan jet darat tersebut karena memiliki rekor lima kali juara dunia Formula 1 di era mesin Hybrid.

Kecintaannya dalam dunia balap gak cuma tercermin dari prestasinya itu. Tapi juga koleksi mobil cepat yang parkir di garasi rumahnya. Penasaran merek mobil apa aja yang dimilikinya?

Pembalap asal Britania Raya ini emang udah hobi mengendarai kendaraan roda empat sejak berusia delapan tahun.

Ketika anak-anak lain lagi menikmati masa kecil bermain bersama teman sebaya, pria berzodiak Capricorn ini justru memilih berlatih go-kart dan mengikuti beberapa kejuaran tingkat pemula.

Dengan tekad sebesar itu, pantas aja mantan kekasih penyanyi Nicole Scherzinger tersebut bisa memenangi kejuaraan dunia mobil tercepat, dua tahun berturut-turut.

Kalau ngomongin kemampuan berkendara di atas trek sih udah pasti di atas rata-rata ya, tapi gimana kalau di jalan raya? Mobil apa yang jadi favoritnya?

Seperti dikutip dari Hot Cars, langsung aja nih kita lihat daftar mobil koleksi Lewis Hamilton yang parkir di garasi rumahnya berikut ini:

1. Pagani Zonda 760 LH – Rp 27 miliar

Lewis Hamilton
Pagani Zonda 760 LH koleksi mobil Lewis Hamilton

Mobil yang satu ini dibuat spesial untuk Lewis Hamilton seorang, itu terlihat dari kode LH yang ada dibelakang nama mobil itu.

Dapur pacunya berisi 7,3 liter V12 buatan pabrikan Mercedes-Benz yang menghasilkan tenaga sampai 730 tenaga kuda. 0 sampai 100 kilometer per jam bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 3 detik.

Patokan harganya sendiri gak ada angka pastinya karena diproduksi satu unit saja. Namun, untuk tipe sejenis harga jualnya senilai Rp 27 miliar.

Baca juga: Mewah tapi Jadul! Ini 7 Mobil Koleksi Prabowo

2. McLaren P1 – Rp 15,4 miliar

Lewis Hamilton
McLaren P1 salah satu koleksi mobil Lewis Hamilton

Sebagai mantan pembalap tim Fomula 1 McLaren, Lewis Hamilton tentu punya tempat khusus bagi tim pabrikan asal Woking, Inggris, tersebut.

Salah satu persembahannya, McLaren P1 yang merupakan mobil jalan raya paling kencang milik mereka saat ini.

Mesinnya berkapasitas 3,8 liter turbo ganda V8 berbahan bakar bensin yang bisa menghasilkan 593 tenaga kuda dan kecepatan maksimal sampai 350 kilometer per jam. Harga per unitnya mencapai US$ 1,1 juta atau seharga Rp 15,4 miliar.

Baca juga: Punya Rumah Berlapis Emas, Muzdalifah Kaya Raya Berkat Jualan Besi

3. Mercedes-Benz G 63 AMG 6X6 – Rp 13,7 miliar

Lewis Hamilton
Mercedes-Benz G 63 AMG 6X6 salah satu koleksi mobil Lewis Hamilton

Mobil yang satu ini emang membuat banyak orang terheran-heran dengan bentuknya yang sangat gak biasa. Gimana tidak, jumlah bannya ada 6 seperti layaknya truk mini.

Untuk menggerekannya Mercedes menyelipkan mesin sebesar 5,5 liter V8 yang bisa melahirkan 544 tenaga kuda. Merceedes-Benz G 63 AMG 6X6 dibanderol dengan harga Rp 13,7 miliar.

4. Ferrari 599 GTO  – Rp 6 miliar

Lewis Hamilton
Ferrari 599 GTO salah satu koleksi mobil Lewis Hamilton

Meski di dalam sirkuit bersaing dengan tim Ferrari, bukan berarti Lewis Hamilton gak suka sama mobil buatan pabrikan Italia tersebut.

Yang menjadi pilihannya kali ini adalah Ferrari 599 GTO berkapasitas mesin 6 liter V12 berkekuatan 670 tenaga kuda. Dari 0 sampai 100 kilometer per jam mampu ditempuh dengan  waktu 3,3 detik.

Dengan spesifikasi seperti itu, Ferrari melabeli Ferraro 599 GTO dengan harga Rp 6 miliar per unitnya.

5. Mercedes AMG GTR – Rp 2,6 miliar

Lewis Hamilton
Mercedes AMG GTR salah satu mobil koleksi Lewis Hamilton

Mobil selanjutnya yang parkir di garasi Lewis Hamilton adalah Mercedes AMG GTR. Kendaraan roda empat satu ini memiliki mesin sebesar 4 liter V8 biturbo yang mampu menghasilkan 577 tenaga kuda.

Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam bisa dicapai dalam waktu 3,5 detik aja. Pihak pabrikan asal Jerman ini mematok harga per unitnya sekitar Rp 2,6 miliar.

6. Maverick X3 – Rp 310 juta

Lewis Hamilton
Maverick X3 salah satu koleksi mobi Lewis Hamilton

Yang terakhir adalah, mobil berjenis buggy sport yang digunakan oleh Lewis Hamilton ketika bermain di medan pasir atau tanah.

Mesin bandelnya bisa menghasilkan 172 tenaga kuda, cukup kencang untuk kendaraan yang seringan Maverick X3. Tertarik mencobanya?

Itulah deretan mobil super kece yang dimiliki oleh Lewis Hamilton. Dengan segala prestasi yang dimiliki, udah sewajarnya dia memiliki merek-merek mobil ternama seperti itu ya. Kamu suka yang mana? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan