Hore! Taman Wisata Borobudur Bakal Dilengkapi dengan Armada Mobil Listrik

2 menit
Hore! Taman Wisata Borobudur Bakal Dilengkapi dengan Armada Mobil Listrik, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pamor mobil listrik kini tengah naik daun, banyak pabrikan otomotif berlomba-lomba berencana mengeluarkan jenis kendaraan ini. Usai perusahaan taksi Bluebird yang menggunaka armada mobil listrik kini Taman Wisata Borobudur meliriknya.

Mengikuti perkembangan zaman dan melakukan inovasi, Taman Wisata Borobudur melakukan gebrakan nih. Pengelola Taman Wisata Borobudur terus berbenah nih buat memperbaiki atau membangun sarana di kawasan tersebut.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat, (3/5/2019), pengelola Taman Wisata Borobudur kini tengah melirik penggunaan mobil listrik. Hal tersebut dilakukan demi menaikkan jumlah pengunjung baik wisatawan lokal maupun internasional menginjakkan kaki ke Candi Borobudur.

Ya, seperti kamu ketahui kalau Candi Borobudur merupakan salah satu obyek wisata yang begitu terkenal di Indonesia dan luar negeri. Oleh karena itu, demi menarik animo wisatawan lokal dan luar negeri, pengelola berencana menggunakan kendaraan listrik.

“Kami terus berusaha memperbaiki fasilitas pendukung di kawasan Candi Borobudur agar para pengunjung merasa nyaman,” ujar General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, seperti dikutip dari Okezone.com.

Baca juga: Ada yang Rp 200 Jutaan Semalam, Ini 4 Kamar Hotel Termahal di Jakarta

Pengelola Taman Wisata Borobudur bakal menggunakan mobil listrik buat fasilitas para wisatawan

mobil listrik
Kendaraan listrik bakal sliweran di area Candi Borobudur, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sebagai salah satu warisan dunia, Candi Borobudur saat ini emang udah terasa hijau dan asri. Namun, pengelola pengin mengembangkan kalau di kawasan Candi Borobudur semakin hijau dan Go Green.

Pihak pengelola juga udah melakukan nih dengan membuka layanan buat mengelilingi kawasan Candi Borobudur dengan menggunakan mobil listrik. Selama ini para pengunjung buat menikmati keindahan Candi Borobudur menggunakan kereta kelinci.

Nah, dengan adanya perubahan ini diharapkan dapat membawa kemajuan sektor wisata Candi Borobudur. Kehadiran mobil listrik siapa tahu bisa menularkan hal positif nih buat para pengelola kawasan wisata di wilayah Indonesia.

Ketenaran mobil listrik saat ini emang tengah naik daun nih. Belum lama ini perusahaan taksi Bluebird mengerahkan 4 unit mobil besutan Elon Musk, Tesla. Gak cuma itu, Bluebird juga memboyong mobil listrik buatan China, BYD Auto.  (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...