4 Seleb Indonesia Ini Beli Mercedes Benz Tahun Ini, Siapa Saja Mereka?

4 menit
mobil mercedes benz raffi nagita
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad beli mobil Rudy Salim. (Youtube)

Di tahun 2019, ternyata gak sedikit seleb Tanah Air yang memutuskan untuk membeli tunggangan mewah baru, yaitu mobil Mercedes Benz. Kira-kira Mercy apa saja ya yang dibeli para seleb ini?

Bisa dibilang, Mercy yang dibeli para seleb ini bukan tipe termurah lho. Ada yang merupakan tipe termahal dan langka di pasaran.

Harganya pun gak main-main. Pokoknya bukan kaleng-kaleng deh.

Ingin tahu mobil Mercedes Benz apa saja yang tahun ini jatuh ke tangan para seleb Tanah Air? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Sst, Ini Dia 4 Mobil Mewah Saksi Bisu Asmara Jamie Foxx dan Katie Holmes

1. Iis Dahlia

mobil mercedes benz iis dahlia
Mercy yang dibelikan Iis untuk Devano. (Instagram/@iisdahlia)

Di bulan Agustus 2019, pedangdut kondang ini sempat mengunggah Instastory ketika dirinya memboyong mobil Mercedes Benz CLA 200. Usut punya usut, mobil itu ternyata merupakan hadiah yang dia berikan kepada putranya, Devano Danendra.

Bicara soal spesifikasi, mobil seharga Rp 829 juta off the road ini menggendong mesin empat silinder 1.332 cc sejajar dengan turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 163 Tk di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm di 1.620-4.000 rpm.

Gokil juga ya, Devano padahal masih berusia 17 tahun lho. Kalau di umur 17 tahun saja mobilnya sudah Mercy, apa kabar kalau sudah dewasa dan sukses nanti? 

Bisa-bisa kecintaannya dengan otomotif malah makin menjadi. Gak menutup kemungkinan, nantinya garasi rumahnya mungkin isinya supercar semua kayak rumah Raffi atau Hotman Paris. 

Baca juga: Jokowi Masih Pilih Mobil Dinas Rp 21 M, Menteri Pakai Kendaraan Rp 778 Jutaan

2. Raditya Dika

mobil mercedes benz raditya dika
Mercy Radit. (Youtube)

Komika sekaligus sutradara kondang Raditya Dika membeli mobil Mercedes Benz baru usai kelahiran anak pertamanya. Mercy baru tersebut merupakan GLC 200 AMG yang harganya mencapai Rp 1,09 miliar.

Mobil ini berjenis SUV dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Salah satu fitur menarik GLC 200 AMG adalah lima mode pengendalian. Mode itu antara lain adalah, Individual, Sport, Sport+, Comfort, dan Eco.

Bicara soal interior, GLC 200 ini gak cuma dilengkapi sunroof dan interior mewah serta sporty. Interior mobil ini juga terbilang cukup lega. Kaca belakangnya juga terbilang cukup lapang membuat penumpang di belakang bakal terasa nyaman.

Sementara itu soal mesin, Mercedes Benz GLC 200 AMG Line yang dibeli Radit menggendong mesin berkapasitas 1.991 cc DOHC dengan empat silinder. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal 184 tk dengan torsi maksimal 300 nm.

Baca juga: Dukung Ibu Kota Pindah, Oesman Sapta Odang Koleksi Mobil Seharga Rp 3,3 M!

3. Atta Halilintar

mobil mercedes benz atta halilintar
Atta beli Mercy milik Raffi. (Youtube/@attahalilintar)

Youtuber kondang dengan enam juta subscribers ini juga membeli mobil Mercedes Benz di awal tahun 2019. Mobil itu merupakan Mercedes Benz S 400 Hybrid yang ternyata bekas milik Raffi Ahmad.

Seperti apa sih fitur S 400 Hybrid Raffi yang sudah berpindah tangan ke Atta?

Yang jelas, mobil ini merupakan lansiran tahun 2013 dan gak pasaran banget di Indonesia. Bicara soal mesin, Mercy ini menggendong mesin hybrid yang artinya gak cuma mengandalkan sumber energi dari bensin saja melainkan juga listrik. Jumlah silindernya ada enam. 

Mobil ini bisa mengkonsumsi 7,9 liter per 100 km. Gas buang karbondioksida pada S 400 Hybrid pun terbilang kecil, yakni hanya 186 g/km. Kapasitas mesinnya sendiri 3.500 cc.

Pada awalnya, Atta ditawari harga Rp 3,2 miliar dan itu semua harus dibayar cash. Atta pun galau mendadak.

Namun akhirnya Raffi memberikan harga spesial ke Youtuber kondang ini. Walaupun jumlahnya gak disebut berapa, tapi yang jelas kalau Atta bosan dia masih bisa menjual mobil ini tanpa rugi deh. Alhasil, Atta gak kuat iman dan langsung membeli mobil berwarna putih itu.

4. Raffi Ahmad

mobil mercedes benz raffi nagita
SUV Mercy milik Raffi Ahmad. (Youtube)

Nah ini dia seleb yang akhirnya beli mobil Mercedes Benz termahal di antara yang lain. Siapa lagi kalau bukan Raffi Ahmad. 

Raffi memang sudah ditawari Mercy G63 oleh Rudy Salim, Bos Prestige Image Motorcars. Cuma Raffi menunda bayar DP-nya.

Singkat cerita, Nagita Slavina pun menggadaikan perhiasan dan tas mewahnya ke Rudy Salim. 

Mercy AMG G63 menggendong mesin V8 biturbo yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 577 tk dengan torsi puncak 850 nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 9-percepatan dan 4Matic AWD yang dikembangkan AMG.

Kabarnya nih, SUV Mercy ini cuma butuh 4,5 detik buat melaju dengan kecepatan 0 hingga 100 km per jam. Udah kayak supercar ya, cuma bedanya yang ini SUV dan badannya terbilang bongsor layaknya mobil sport.

Bicara soal harga, berhubung ini adalah tipe tertinggi dari Mercy G Series. Maka jangan kaget kalau harganya Rp 6,7 miliar! 

Itulah empat seleb Indonesia yang beli Mercy di tahun ini. Ternyata, merek mobil buatan Jerman yang satu ini memang masih digandrungi para crazy rich ya.

Apakah kamu juga menyukai mobil ini? Dido’ain deh biar tahun depan sukses dan bisa beli. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.