Deretan Mobil Mewah Hotman Paris, Ada yang Rp 11 Miliar Lho

3 menit
Mobil mewah Hotman Paris (Instagram)
Mobil mewah Hotman Paris (Instagram)

Hotman Paris Hutapea adalah pengacara kondang Indonesia yang punya berbagai julukan: dari  mulai Raja Pailit hingga Pengacara 30 Miliar. Gak cuma dari Indonesia, ia juga mendapat julukan “Bling-bling Lawyer” dari salah satu majalah di Australia.

Hotman terkenal sebagai pengacara yang gemar bikin gempar. Baru-baru ini, ia memberi “uang permen” senilai Rp 25 juta pada Joni, remaja asal NTT yang mendadak terkenal karena memanjat tiang bendera demi mengibarkan bendera merah putih 17 Agustus lalu.

Ia kerap terlihat mengenakan barang-barang branded, mulai dari jas hingga cincin berlian yang ukurannya besar-besar. Mobil koleksi Hotman Paris juga gak kalah menarik perhatian.

Sebagai pengacara kondang, gak aneh sih kalau Hotman punya mobil mewah. Tapi, siapa sangka ia memiliki mobil mewah yang jumlahnya cukup banyak. Harganya pun gak tanggung-tanggung, miliaran Rupiah bos!

Pengin tahu koleksi mobil ‘Bling-bling Lawyer” ini? Berikut daftarnya.

1. Lamborghini Huracan

Lamborghini Hotman Paris (Instagram)
Lamborghini Hotman Paris (Instagram)

Inilah salah satu mobil Hotman yang sering nampang di media sosial. Mobil ini juga ia gunakan saat bertemu dengan Joni.

Lamborghini Huracan adalah salah satu mobil sport dari Italia. Mobil bermesin V10 5.200 cc ini dibeli Hotman seharga Rp 11 miliar. Kini, harga tersebut udah melambung jadi 15 miliar.

Menurut Hotman, jika pengin mengoleksi mobil mewah, harus yang mewah banget. Biar sekalian, katanya, jangan tanggung-tanggung. Kalau punya duit sih, bebas bos…

Mobil ini tentu butuh perawatan yang spesial dan bujet ekstra. Olinya aja sekitar Rp 400 ribu per liter, sementara kapasitasnya mencapai 10 liter. Artinya buat ganti oli aja butuh Rp 4 juta.

Bisa dibayangkan kan mahalnya perawatan si orange car ini? Gak heran kalau Hotman Paris juga jarang menggunakannya.

2. New Audi R8 Facelift

New Audi Hotman Paris (Blogspot)
New Audi Hotman Paris (Blogspot)

Supercar besutan Audi ini dibanderol sekitar Rp 6,6 miliar. Dibanding Lamborghini tadi, Hotman Paris lebih jarang pakai mobil yang satu ini.

Audi R8 menggunakan mesin 5,2 liter FSI quattro dengan tenaga 535 Hp. Mobil asal Jerman ini mampu melesat dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam hitungan detik aja.

Dengan menggunakan desain yang futuristik, mobil ini bisa disejajarkan Ferrari atau Lamborghini Gallardo.

3. Ferrari California

Ferrari Hotman Paris (Indowarta)
Ferrari Hotman Paris (Indowarta)

Inilah si ‘Kuda Jingkrak’ andalan Hotman Paris. Varian mobil sport pabrikan asal Italia ini sering digunakan Hotman saat libur atau akhir pekan, ketika kondisi jalanan lebih sepi dari biasanya.

Pada bagian bekalang mobil kesayangannya ini, Hotman menempelkan stiker bertuliskan ‘In Lawyer We Trust’ dan ‘Idiot Surround Me’. Kalau lihat mobil seperti ini di jalan, sapa aja. Siapa tahu di dalamnya emang ada bang Hotman.

Gak lupa, plat nomor pun harus dibuat spesial. Mobil berwarna merah ini menggunakan plat B 666 LAW.

4. Bentley Mulsanne

Bentley Hotman Paris (Kompasiana)
Bentley Hotman Paris (Kompasiana)

Mobil kesayangan Hotman Paris lainnya ialah Bentley Mulsanne berwarna abu-abu tua. Mobil ini ia beli sebagai hadiah ulang tahun ke-17 putrinya, Felicia Putri Hutapea.

Kabarnya, mobil mewah seharga hampir Rp 10 miliar ini ia beli secara tunai. Mantap banget deh!

Seperti Ferrari California, mobil juga punya nomor plat yang unik, yaitu B 666 ANE. Angka 666, menurut Hotman, adalah nomor pembawa keberuntungan, sementara ANE diambil dari nama sang istri, Agustianne Marbun.

5. Toyota Lexus

Mobil mewah ini pernah mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol Cipali Maret lalu. Saat itu mobil tersebut dibawa oleh supir yang mengawal rombongan Lamborghini. Hotman mengaku biaya perbaikan kerusakan mobil akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 300 juta. Untungnya, biaya tersebut telah di-cover pihak asuransi.

Ia mengaku harga mobil yang satu ini gak mahal, cuma Rp 1, 2 miliar. Ya ya ya, mahal-murah emang relatif sih. Bisa jadi emang bagi Hotman uang sebesar itu bukan apa-apa.

Sebetulnya, mobil mewah yang pernah dimiliki Hotman Paris gak cuma lima mobil ini aja. Masih ada Hummer H2, Lamborghini Gallardo, Cadillac Escalade, dan beberapa yang lain.

Saking banyaknya, Hotman sengaja membikin lahan parkir yang luas.

Perlu kamu tahu, kemewahan yang ia perlihatkan bukan semata buat menyombongkan diri. Menurut Hotman, pengacara Indonesia sering dipandang sebelah mata oleh para konglomerat. Nah, salah satu taktik yang ia gunakan buat mendapat perhatian sekaligus kepercayaan mereka adalah dengan menunjukkan kemewahan itu tadi.

Kalau itu alasannya, salut deh buat bang Hotman Paris!

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.