Hidup Sederhana dan Religius, Petinju Manny Pacquiao Koleksi Mobil Mewah Harga Miliaran

3 menit
manny pacquiao
Manny Pacquiao dan istrinya. (Shutterstock)

Politikus sekaligus petinju kebanggan warga Filipina Manny Pacquiao terkenal karena prestasinya meraih berbagai gelar bergengsi dunia. Selain itu, hidupnya yang sederhana serta religius juga menjadi perhatian orang-orang. Tapi tahukah kamu ia punya mobil yang jumlahnya miliaran rupiah?

Pria yang memiliki julukan PacMan ini bakal menjalani pertandingan di dunia tinju profesional yang ke 71. Selama kariernya ia memiliki rekor pertandingan yang cukup mumpuni dengan 61 kemenangan, 2 seri dan 7 kekalahan.

Salah satu pertandingan yang paling bersejarah adalah ketika PacMan melawan Floyd Mayweather Jr tanggal 2 Mei 2015. Gimana gak viral, uang yang dihasilkan sama pertandingan ini mencapai Rp 4 triliun dalam satu malam.

Walaupun cuman dikasih Rp 716 miliar sebagai komisi, Manny gak terlalu mempermasalahkan uang tersebut. Seperti biasanya dia justru pergi ke Gereja bersama keluarganya pascaduel itu dilangsungkan.

Dengan kesederhanaannya itu ternyata diam-diam Manny Pacquiao memiliki deretan mobil mewah yang harganya miliaran rupiah lho. Yuk lihat ada apa aja dalam daftarnya berikut ini.

Baca juga: Serba Hitam, Ini Koleksi Mobil Atlet Terkaya Sejagad Raya yang Lebih dari Rp 59 Miliar

1. Mobil termahal Manny Pacquiao, Ferrari 458 – Rp 5,1 miliaran

manny pacquiao
Ferrari 458. (Shutterstock)

Mengutip dari Carmudi Filipina, mobil paling kencang yang dimiliki oleh Manny Pacquiao adalah Ferrari 458 Grey Edition. Beberapa kali pria yang udah berumur 41 tahun ini terlihat lagi mengisi bahan bakar mobilnya ini di SPBU.

Buat urusan dapur pacu, mobil pabrikan Italia ini gak usah diraguin lagi kencengnya karena menyelipkan mesin sebesar 4.500cc bertipe V8 yang mampu menghasilkan kekuatan 570 tenaga kuda. Nol sampai 100 kilometer per jam bisa ditempuh dalam 3,4 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 325 kilometer per jam.

Harga sebuah Ferrari 458 dibanderol sekitar US$ 361 ribu atau setara Rp 5,1 miliar.

Baca juga: Conor McGregor Punya 8 Mobil Mewah, Harganya Miliaran Rupiah

2. Porsche Cayenne Turbo S – Rp 2 miliaran

manny pacquiao
Porsche Cayenne Turbo S. (Shutterstock)

Untuk tipe SUV sport, hati Manny Pacquiao jatuh ke merek asal Jerman yakni Porsche Cayenne Turbo S. Mobil ini dibelinya di Amerika Serikat dan langsung dikirim ke negara asalnya untuk digunakan sehari-hari.

Sektor mesinnya diisi mesin berkapasitas 4.000cc V8 berkekuatan 541 tenaga kuda. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam bisa ditempuh dalam 4 detik doang dan kecepatan maksimalnya  280 kilometer per jam.

Dengan spesifikasi mobil sport yang sebesar itu, Cayenne Turbo S dijual seharga Rp 2 miliaran.

Baca juga: Dikabarkan Punya Kekayaan Rp 2,7 Triliun, Inilah Deretan Harta Manny Pacquiao

3. Mercedes-Benz SL 550 – Rp 1,6 miliaran

manny pacquiao
Mercedes Benz SL 550. (Shutterstock)

Pilihan Manny Pacquiao selanjutnya ada Mercedes-Benz SL 550. Sedan inilah yang sering menemaninya setiap berlatih ke gym.

Karena bertipe sport, maka SL 550 dibekali dapur pacu sebesar 4.700cc bertipe V8 yang melahirkan kemampuan sampai 449 tenaga kuda. Mobil ini sanggup mencapai  akselerasi 0 sampai 100 kilometer dalam waktu 4,2 detik serta kecepatan maksimal 249 kilometer per jam.

Di pasaran, Mercedes-Benz SL 550 dipatok dengan harga Rp 1,6 miliaran.

4. Lincoln Navigator – Rp 1,4 miliaran

manny pacquiao
Lincoln Navigator. (Shutterstock)

Datang dari Amerika Serikat ada kendaraan roda 4 Lincoln Navigator. Buat kamu yang masih belum familiar sama pabrikan Lincoln, mereka adalah anak perusahaan mobil Ford. Pernah lihat, kan?

Berbodi super bongsor, Navigator bisa menampung sampai 7 penumpang dengan ruangan yang super lega. Mesinnya menggunakan tipe V6 sebesar 3.500cc yang menghasilkan tenaga  450 tenaga kuda.

Mobil yang dibuat untuk mobil SUV keluarga ini dibeli Manny Pacquiao dengan harga RP 1,4 Miliaran.

5. Cadillac Escalade – Rp 1 miliaran

manny pacquiao
Cadillac Escalade. (Shutterstock)

Yang paling murah ada Cadillac Escalade yang banyak digunakan oleh artis Hollywood. Gak mau kalah, Manny Pacquiao memesan satu unit buat ditaruh di garasi rumahnya.

Escalade tergolong kategori mobil SUV bongsor. Biar tetep ngebut pabrikan asal Amerika ini menyematkan mesin sebesar 6.200cc V8 yang mampu melahirkan 420 tenaga kuda.

Sebiji Cadillac Escalade ditawarkan dengan harga paling murah Rp 1 miliar pas. Sayangnya pabrikan ini belum masuk ke Indonesia.

Nah itulah deretan mobil milik Manny Pacquiao yang total harganya mencapai Rp 11,1 miliar. Dari kelima kendaraan itu mana yang paling kamu sukai, nih? (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1