Ada yang Rp 1 Miliar, 3 Mobil Mewah Ini Pernah Dimiliki Ahmad Dhani

3 menit
Mobil mewah Ahmad Dhani. (Tempo/Fakhri Hermansyah)
Mobil mewah Ahmad Dhani. (Tempo/Fakhri Hermansyah)

Ahmad Dhani pernah dikabarkan punya kekayaan hingga Rp 200 miliar. Informasi ini terungkap saat Maia Estianty mengajukan gugatan sita harta tahun 2008. Gak heran kalau Dhani bisa mengoleksi sejumlah mobil mewah yang harganya bisa mencapai Rp 2 miliar.

Namun, kekayaan Ahmad Dhani yang mencapai ratusan miliar tersebut sepertinya tinggal cerita. Berita terbarunya, kekayaan musisi yang lahir di Surabaya pada 26 Mei 1972 ini tinggal Rp 31 miliar. Jauh lebih kecil dibandingkan kekayaannya pada 2008.

Kabarnya juga, nilai kekayaan Ahmad Dhani tambah merosot, menyusul keikutsertaannya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi. Yang gak kalah mengejutkan, ia bahkan pernah ditagih pedagang barang antik Cikapundung buat bayar utang.

Lho, kok sampai segitunya ya? Rupanya Ahmad Dhani yang gemar ngoleksi barang antik ini pernah berburu hingga Cikapudung, Bandung, Jawa Barat. Di situ ia beli banyak barang antik, tapi gak langsung dibayar alias ngutang dulu.

Sayangnya, utang tersebut gak kunjung dilunasi. Hingga akhirnya pedagang barang antik Cikapundung bikin video yang isinya menagih utang Rp 100 juta kepada Ahmad Dhani.

Padahal, saking kayanya, Ahmad Dhani bisa membeli banyak mobil mewah lho. Namun, sejak ramainya pemberitaan mengenai dirinya yang belum bayar pajak kendaraan, pentolan Dewa 19 ini mengaku udah gak memiliki mobil mewah tersebut.

Penasaran gak, apa aja mobil mewah yang pernah jadi koleksi Ahmad Dhani? Yuk cari tahu dalam ulasan berikut ini.

1. Chrysler 300 Station Wagon – Rp 1,25 miliar

Chrysler 300 Station Wagon. (Stationwagonforums)
Chrysler 300 Station Wagon. (Stationwagonforums)

Mobil mewah ini dibeli Ahmad Dhani pada tahun 2009. Mobil pabrikan Amerika Serikat ini dibelinya dengan harga Rp 1,25 miliar.

Alih-alih buat dipakai sendiri, Dhani rupanya membeli Chrysler 300 Station Wagon ini buat anak-anaknya. Ia memilih mobil mewah tersebut karena kesukaannya pada mobil-mobil besar. Udah gitu, anak-anaknya pun senang pada mobil pilihan Dhani.

Kini mobil mewah ini udah gak mejeng lagi di garasi Dhani. Dalam pengakuannya, penyanyi beraliran rock ini udah menjual mobil tersebut pada tahun 2011.

2. Hummer H3 – Rp 400 jutaan

Hummer H3. (Wikimedia Commons)
Hummer H3. (Wikimedia Commons)

Ahmad Dhani dikenal sebagai sosok yang sayang banget sama anak-anaknya. Gak tanggung-tanggung, Dhani membelikan Hummer H3 yang disebut-sebut bernilai Rp 8 miliar. Mobil mewah jenis SUV ini dibelikannya sebagai kado buat anak-anaknya.

Namun, kabar itu telah diklarifikasi oleh Dhani. Usut punya usut, harga mobil mewah tersebut hanya Rp 400 jutaan saja. Alasan Dhani membeli mobil berwarna hitam tersebut agar anaknya terus termotivasi buat meraih cita-citanya. Sama nasibnya dengan Chrysler 300, mobil ini juga telah dijual pada tahun 2012.

3. Mitsubishi Lancer EX – Rp 400 juta

Mitsubishi Lacer EX. (Sooperboy)
Mitsubishi Lacer EX. (Sooperboy)

Buat kamu, pastinya mobil mewah ini udah gak asing lagi nih. Ya, Mitsubishi Lancer EX ini mendadak jadi sorotan gara-gara peristiwa tabrakan yang melibatkan Abdul Qodir Jaelani alias Dul tahun 2013 yang lalu.

Mobil keluaran 2010 ini dibeli Ahmad Dhani seharga Rp 400 juta. Dhani membeli mobil mewah ini sebagai kado buat anaknya Dul. Namun, alih-alih menyenangkan anaknya, justru malah menimbulkan petaka.

Dul yang belum cukup umur mengendarai mobil ini di jalan tol Jagorawi dengan kecepatan tinggi. Sampai akhirnya terjadilah kecelakaan yang menyebabkan tujuh orang meninggal.

Mobil mewah Ahmad Dhani tinggal Toyota Alphard

Toyota Alphard. (Wikimedia Commons)
Toyota Alphard. (Wikimedia Commons)

Karena mobil-mobil mewahnya itu udah dijual, kini mobil mewah yang dimiliki Ahmad Dhani tinggal Toyota Alphard seperti yang diakuinya. Dan ternyata, konon, Dhani menjadi artis yang pertama kali beli Alphard lho.

Seperti yang diberitakan Toyota Astra,  Si Jenggot, nama panggilan akrab Dhani, suka banget pakai mobil mewah keluaran 2013 ini dalam aktivitasnya sehari-hari. Mobil dengan nomor polisi B 1 RCR ini sempat jadi sorotan sewaktu Dhani bersama Mulan Jameela pergi melayat korban kecelakaan Dul.

Itu tadi tiga mobil mewah yang sempat nginap di garasi Ahmad Dhani. Selain menjual mobil-mobil mahalnya, Dhani juga berniat menjual rumah mewahnya lho.

Rumah yang berlokasi di Pondok Indah tersebut kabarnya dijual seharga Rp 10 miliar. Katanya sih Dhani menjual rumahnya buat jadi modal maju sebagai calon anggota DPR lewat partai Gerindra.

Kabar terakhir, rumah yang katanya angker tersebut gak jadi dijual karena Dhani bakal dapat income Rp 10 miliar. Wow, cepat juga ya dapat uang sebesar itu! Moga-moga kali ini sukses ya Dhan masuk ke dunia politik!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!