Harganya Fantastis! Ini Mobil Mewah Siwon Suju dan 5 Seleb KPop Lain

3 menit
Siwon Super Junior. (Instagram)
Siwon Super Junior. (Instagram)

Hayo siapa yang menanti-nantikan performance Siwon Suju (Super Junior) di penutupan Asian Games 2018 kemarin malam?

Tampil bersama enam member Super Junior (Suju) lainnya, boyband senior asal Korea Selatan ini dapat sambutan meriah dari para ELF, sebutan untuk penggemar Suju, maupun non ELF.

Selain terkenal karena skill nyanyi plus dance serta paras wajahnya yang bikin ELF histeris, Siwon juga dikenal sebagai penyanyi Kpop terkaya. Namanya menempati posisi kedua setelah Park Jae Sang alias Psy yang terkenal dengan Gangnam Style-nya. Udah jadi rahasia umum jika Siwon Suju adalah chaebol alias konglomerat. Ia merupakan anak laki-laki semata wayang dari seorang pengusaha ternama di Korea Selatan.

Keluarganya memiliki saham gabungan di pusat perbelanjaan Hyundai di Korea. Total pendapatannya sendiri dari dunia hiburan mencapai $35 juta atau setara Rp 520 miliar per tahun.

Siwon. (Superjuniorperfection)
Siwon. (Superjuniorperfection)

Gak heran kalau dia punya sejumlah aset bernilai tinggi termasuk mobil mewah. Salah satunya adalah Audi R8. Seri ini merupakan salah satu mobil sport tertinggi keluaran Audi. Mobil ini dibanderol dengan harga antara Rp 1,7-2,8 miliar.

Mobil yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 5204 cc ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4 detik. Keren kan?

Tapi, gak cuma Siwon Suju yang punya tunggangan mewah. Sejumlah selebriti Korea berikut ini juga memiliki mobil mewah berharga fantastis. Siapa aja?

Bae Suzy – Porsche 911

ㅡ ; 🍒 180721 | #배수지 – Suzy X ELLE

A post shared by BAE SUZY (배수지) (@baesuzy.sz) on

Suzy mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi bersama girlband Miss A. Setahun setelahnya, ia menjajal dunia acting lewat serial drama Dream High. Sukses membintangi drama pertamanya, Suzy meraih penghargaan Best Rookie Actress serta Best Couple pada ajang KBS Drama Awards 2011. Sejak itu, ia pun kerap tampil dalam berbagai drama.

Keberhasilannya di dunia hiburan membuat Suzy mampu membeli mobil impiannya, Porsche 911. Bagi Suzy, berjalan-jalan sambil mengendarai kendaraan pribadinya ini bisa jadi aktivitas pelepas penat setelah sibuk bekerja. Mobil mewah ini dibanderol dengan harga sekitar $ 151,532 atau setara Rp 2,2 miliar.

G-Dragon

G Dragon. (Ytimg)
G Dragon. (Ytimg)

Salah satu member Big Bang ini memulai kariernya dari nol. Saat menjadi trainee di YG Entertainment, ia juga sering mendapat tugas membersihkan ruangan dan berlatih sendiri. Ia bahkan nyaris gagal menjadi K-Pop Star karena pernah hampir diusir oleh Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment.

Namun, berkat kerja kerasnya, G-Dragon kini menjadi salah satu superstar dengan penghasilan tertinggi setelah Siwon. Kekayaan G-Dragon mencapai $ 22 juta atau setara Rp 326,8 miliar.

G-Dragon memiliki Lamborghini Aventador LP700-4 yang diperkirakan bernilai Rp 8-13 miliar. Mobil dengan merek serupa juga dimiliki oleh artis Indonesia, Raffi Ahmad.

Seo Taiji

Seo Taiji adalah salah satu musisi Korea Selatan yang berjasa pada industri KPop saat ini. Ia dan boygroup-nya, Seo Taiji and Boys menjadi pelopor KPop modern yang kini melahirkan banyak bintang. Saat remaja, ia memilih putus sekolah demi menekuni kariernya di bidang musik. Sejak usia 14 tahun, ia sudah bergabung dalam band rock. Beberapa tahun setelahnya, ia direkrut oleh band metal Sinawe.

Sebagai musisi senior yang telah lama sukses, Seo Taiji memiliki Lamborghini Diablo Roadster Yellow. Mobil mewah ini kabarnya terparkir manis di dalam ruang tamunya. Sejak mobil seri ini tak lagi diproduksi, harga mobil itu melambung tinggi, mencapai Rp 7 miliar.

Jang Geun Suk

Jang Geun Suk.
Jang Geun Suk.

Aktor dan penyanyi asal Korea Selatan ini dikenal lewat perannya dalam drama Hwang Jini. Ia sempat diberitakan mengalami gangguan bipolar sehingga tak bisa bertugas sebagai tentara aktif sewaktu wajib militer. Akhirnya ia pun menempati posisi sebagai pekerja sosial di kantor pemerintahan.

Buat tunggangan, Jang Geun Suk memilih The Rolls Royce Ghost. Harga mobil mewah ini diperkirakan berkisar antara Rp 18-25 miliar. Mobil ini memiliki lima kursi dan ditenagai mesin berkapasitas 6592 cc.

Jonghyun

Lee Jong Hyun. (Soompi)
Lee Jong Hyun. (Soompi)

Para penggemar CNBLUE mungkin lagi bersedih nih karena ditinggal Jong Hyun wajib militer. CNBLUE pun dikabarkan resmi vakum hingga bulan Maret 2020 nanti.

Nah, artis yang mengawali kariernya melalui debut bersama CNBLUE pada 2010 ini punya Mclaren 650S FAB Design. Mobil mewah tersebut masuk jajaran mobil termahal di dunia. Harganya bisa mencapai hingga Rp 21 miliar.

Mobil siapa nih yang menurutmu paling keren?

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.