Mobil Anti Peluru Mendiang Putri Diana Dilelang Rp 600 Juta, Begini Penampakannya!

3 menit
putri diana
Mobil Putri Diana. (Bring a Trailer / Ron Galella, Ltd.)

Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu putri dari kerajaan Inggris yakni Putri Diana? Meski raganya sudah tak ada di dunia, tapi namanya terus dikenang hingga saat ini.

Bisa dibilang apapun hal tentang ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini selalu menarik untuk disimak. Gak terkecuali berita yang baru-baru ini ramai jadi perbincangan publik yaitu mengenai mobil Putri Diana yang dilelang.

Salah satu rumah lelang mobil antik bernama Bring a Trailer belum lama memajang sebuah mobil Rolls-Royce Silver Spur Limousine keluaran tahun 1987. Mengutip dari situs Caranddriver, sedan berwarna hijau metalik tersebut ternyata milik Diana, sang Princess of Wales. Mobil tersebut ditumpangi Diana saat menghadiri acara amal Royal Gala Evening di Washington D.C., Amerika Serikat pada tahun 1990 silam.

Menariknya, meskipun mobil tersebut sudah berusia 32 tahun, tapi belum mengalami perubahan apapun sejak digunakan oleh putri yang meninggal di usia 36 tahun itu.

Keaslian onderdil pada mobil tersebut sudah dibuktikan, mulai dari sejarah pembelian, keaslian cat, serta tidak pernah mengalami kecelakaan.

Baca juga: Lebih dari Rp 18 Miliar, Ini Koleksi Mobil Aston Martin Cucu Presiden Soekarno

Fitur mobil Rolls-Royce Putri Diana

Mobil Putri Diana. (Bring a Trailer / Ron Galella, Ltd.)
Mobil Putri Diana. (Caranddriver)

Mobil berwarna hijau itu dilengkapi dengan fitur canggih dan tentu saja keamanan terbaik yang dikerjakan oleh bengkel spesial di Inggris, MacNeillie & Son of Wallsall, sebelum akhirnya dikirim ke Amerika Serikat.

Tak hanya dilengkapi dengan tan leather dan sunroof, mobil yang dipesan secara custom oleh Kedutaan Besar Inggris untuk tur sang putri di Amerika Serikat itu juga dilengkapi dengan penambahan komponen karbon dan kaca anti peluru.

Mobil tersebut juga dipasangi dengan mesin sebesar 6,8 liter V8 turbocharger. Jarak tempuhnya pun terbilang sangat rendah yaitu hanya 61 ribu km.

Baca juga: Lebih dari Rp 20 Miliar, Ini Koleksi Mobil Crazy Rich Pariaman yang Mantan Kernet

Tawaran lelang mobil Rolls-Royce Putri Diana

Mobil Putri Diana. (Bring a Trailer / Ron Galella, Ltd.)
Mobil Putri Diana. (Caranddriver)

Selain karena pernah ditunggangi oleh Putri Diana, mobil sedan mewah tersebut juga memiliki sejarah yang sangat menyentuh lho.

Saat sang putri berkunjung ke Grandma’s House yaitu tempat yang menampung anak-anak dengan HIV positif, Putri Diana mengajak salah satu gadis penghuni tempat tersebut untuk naik ke dalam mobil.

Aksi tersebut tentu saja membuat banyak orang tersentuh. Makanya gak heran kalau pemilik nama lengkap Diana Frances Spencer itu dijuluki sebagai Queen of Heart, karena kelembutan hatinya.

Nilai sejarah itulah yang membuat mobil tersebut mendapat penawaran hingga US$ 45 ribu atau sekitar Rp 642 juta. Namun, hingga kini belum diketahui siapa orang beruntung yang memenangkan lelang mobil milik Lady Diana itu.

Beberapa mobil Rolls-Royce milik anggota kerajaan memang diketahui akan dilelang. Salah satu yang menjadi incaran adalah Rolls-Royce Phantom IV State Landaulette tahun 1953. Mobil ini sering digunakan oleh Ratu Elizabeth untuk menjalankan tugas negara.

Gak cuma itu aja, mobil antik tersebut juga sudah dirawat oleh anggota keluarga kerajaan selama lebih dari 40 tahun. Mobil tersebut pun memiliki model yang sama dengan yang digunakan oleh Meghan Markle, Duchess of Sussex di hari pernikahannya.

Nah, itu dia penampakan mobil bekas anti peluru milik Putri Diana yang mendapat penawaran lelang lebih dari Rp 600 juta meskipun usia mobilnya sudah mencapai 32 tahun. Kalau kamu punya banyak uang, minat gak beli mobil tersebut? (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan