Total Rp 2 Miliaran, Ini 4 Mobil yang Ada di Garasi Siti Badriah

3 menit
Siti Badriah. (Instagram)

Lagu Lagi Syantik yang dinyanyikan Siti Badriah emang lagi ngehits banget di aplikasi karaoke Tik Tok. Bahkan gak cuma di sini lho, lagu itu populer hingga ke mancanegara.

Gara-gara lagu ini, dompet perempuan yang akrab disapa Sibad ini jelas makin tebal. Gak cuma dari perusahaan rekaman Nagaswara, dia juga dapat royalti yang gak sedikit dari Youtube. Gimana gak, yang nonton bisa sampai jutaan gitu.

Makanya gak heran kalau pundi-pundi rupiah Sibad makin tebal. Gak heran juga koleksi mobilnya makin banyak. Apalagi, usut punya usut Sibad ternyata emang doyan otomotif. Sibad sempat mengaku kalau dia senang dengan mobil sport.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on

Berkat kerja kerasnya dia berhasil punya satu mobil sport keluaran Jepang yang lumayan pasaran di Indonesia. Meski demikian, harganya tetap mahal dan bergengsi.

Pengin tahu apa aja isi garasi rumah Siti Badriah? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Toyota Alphard

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on


MPV mewah seharga Rp 1 miliaran ini merupakan hadiah yang diberikan bos Nagaswara Record, Rahayu Kertawiguna, ke Siti Badriah.

Sibad senang banget pas dapat. Soalnya, mobil ini merupakan salah satu kendaraan idamannya. Dia pengin punya mobil yang sama seperti seleb-seleb tajir lainnya.

Gak disebutkan sih Alphard seri apa yang dipakai oleh Sibad. Namun jika melihat spesifikasi mesinnya, Alphard menggendong mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc empat silinder dengan tenaga maksimal 177,5 Tk di 6 ribu RPM dan torsi 234,3 Nm di 4.100 RPM.

Mobil ini relatif boros BBM. Tapi, sekelas Sibad pasti mampulah ya buat beli BBM dan merawat mobil ini.

Walaupun boros, Alphard terkena dengan kenyamanannya. Gak cuma artis sekaliber Raffi Ahmad yang punya mobil ini, cawapres Ma’ruf Amin juga punya.

2. Toyota 86

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on


Yang satu ini merupakan salah satu mobil favorit Siti Badriah. Ini pula mobil mewah pertama yang dia beli setelah ketiban rezeki nomplok.

Dia jatuh cinta sama Toyota 86 karena tampangnya yang agresif dan macho.

Sibad bilang, mobil ini paling sering dia pakai buat kegiatan sehari-hari. Bahkan dia juga pernah tidur di mobil ini.

Bisa dibilang Toyota 86 adalah mobil sport murah. Tapi walaupun gitu, harganya menyentuh angka Rp 700 jutaan alias mahal-mahal juga kalau dibanding mobil lain.

Kenapa dibilang murah? Karena rata-rata mobil sport di dunia ini harganya di atas Rp 1 miliar. Bahkan ada yang sampai puluhan miliar.

Toyota 86 merupakan kembaran dari Subaru BRZ yang udah gak lagi diproduksi. Dengan mesin Boxer berkapasitas 1.998 cc, mobil Sibad yang satu ini bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 197 Tk alias emang cukup buas.

Mobil dua pintu ini memiliki handling yang baik banget. Pokoknya nyaman deh dipakai kebut-kebutan atau nge-drift.

3. Nissan Grand Livina

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on


Sibad mengaku kalau dia punya Nissan Grand Livina yang jarang dipakai. Ya maklum lah ya, ini mobil emang biasa banget. Gak cocok sih buat dipakai artis tajir sekelas Sibad.

Grand Livina merupakan MPV yang bentuknya mirip dengan station wagon alias sedan gak berbuntut. Namun buat pengendaliannya, mobil ini punya cita rasa seperti sedan. Harganya mulai dari Rp 221 jutaan.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.498 cc. Total tenaga maksimumnya adalah 107 Tk dan torsi maksimum di 143 Nm.

Walaupun laris, Grand Livina terkenal sebagai mobil yang harga jualnya anjlok. Penyebab utamanya ada pada biaya perawatan dan onderdilnya yang lumayan mahal. Dulunya sih mobil ini dipersiapkan buat menandingi Avanza dan Xenia. Tapi sepertinya gagal deh.

4. Honda Mobilio

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on


Sama seperti Grand Livina, nasib mobil Siti Badriah yang satu ini juga jarang dipakai.

Mobilio merupakan mobil tipe Low MPV yang juga dipersiapkan buat “membunuh” Toyota Avanza–tapi lagi-lagi gagal. Mobil yang harganya mulai dari Rp 215 juta ini menggendong mesin berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 116 Tk.

Selain irit bensin, mobil ini bisa dikatakan sebagai MPV yang cukup bertenaga. Desain facelift terbarunya bikin Mobilio terlihat lebih dinamis dan gagah.

Itulah empat mobil yang kabarnya dimiliki oleh Siti Badriah.

Ada beberapa hal yang bisa dilihat dari koleksi mobil ini. Pertama, bisa disimpulkan bahwa Sibad lebih memilih mobil Jepang ketimbang Eropa. Mungkin karena emang selera atau mobil Jepang lebih gampang perawatannya.

Kedua, Sibad belum punya SUV. Dia gak pernah berkomentar mengenai mobil jenis ini, bisa jadi emang gak suka atau belum nemu yang pas aja.

Kalau dijumlahkan, harga seluruh mobil Siti Badriah ada di angka Rp 2 miliaran.

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.