Wow! Ini 5 Mobil Sport Mahal Milik Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia

4 menit
Mobil sport
Wow! Ini 5 Mobil Sport Mahal Milik Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jangan salah, biar kata sering menyetir mobil jadul Honda Accord dan Chevrolet Blazer, orang terkaya di dunia Jeff Bezos ternyata juga punya mobil sport! Mau tahu gak kalau dirinya memiliki mobil sport yang mejeng di garasinya.

Menurut salah satu portal berita hiburan di India, IN.com, bos sekaligus pendiri Amazon yang satu ini ternyata menyimpan koleksi mobil mewah di garasinya lho. Dan jangan kaget kalau salah satu dari koleksi mobil tersebut bernilai miliaran rupiah.

Penasaran sama koleksi mobil milik Jeff Bezos yang sesungguhnya? Berikut ulasan lengkapnya yang udah kita rangkum nih, yuk simak bareng-bareng di bawah ini:

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

1. Ferrari Pininfarina Sergio

Mobil sport
Ferrari Pininfarina Sergio ini kabarnya ada di garasi Jeff Bezos, (wallhere).

Mobil ini sejatinya adalah sebuah mobil konsep yang merupakan kolaborasi antara Ferrari dan Pinnifarina, perusahaan desainer mobil asal Negeri Pizza, Italia. Mobil yang diluncurkan tahun 2013 ini merupakan bentuk penghormatan buat pendiri dari perusahaan tersebut, Sergio Pinnifarina.

Ferrari yang satu ini dibekali dengan basis Ferrari 458. Mobil sport dua pintu ini dipersenjatai mesin berkapasitas 4,5 liter V8.

Di tahun 2015, Ferrari Pinnifarina kabarnya diproduksi enam unit aja dan terjual ke beberapa orang yang dipilih langsung oleh Ferrari. Bisa jadi salah satunya adalah Jeff Bezos, atau bisa juga Bezos beli second. Kabar lainnya, mobil ini dijual seharga US$ 3 juta atau Rp 42 miliar.

Baca juga: Mobil Ford Klasik Bekas Tangan Marilyn Monroe Dibanderol Rp 7 Miliar

2. Bugatti Veyron Mansory

Mobil sport
Bugatti Veyron Mansory ini kabarnya ada di garasi rumah Jeff Bezos, (Cars.co).

Mobil yang satu ini sejatinya masih berada di bawah naungan Volkswagen Group. Nama Veyron itu sendiri, diadopsi dari seorang pembalap top dunia, Pierre Veyron.

Namun saat ini varian Veyron udah dilanjutkan oleh Chiron yang performanya jauh lebih buas.

Buat urusan tenaga maksimal, Veyron bisa menghasilkan 1.200 hp. Mobil yang produksi terakhirnya berjalan di tahun 2015 ini, menggendong mesin W16 berkapasitas 7.993 cc.

Untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dari 0 km per jam cuma butuh 2,5 detik. Bugatti Veyron edisi Mansory ini pun dibanderol US$ 3,4 juta atau Rp 48 miliar.

Baca juga: Mengintip Isi Garasi Rumah Suami Jenny Rachman yang Ternyata Dirut BRI

3. Lykan Hypersport

Mobil sport
Lykan Hypersport ada di garasi rumah orang terkaya sejagad raya, Jeff Bezos, (In.com).

Kamu pernah nonton “Fast and Furious 7”? Hypercar ini dikendarai Dom saat tengah berada di Dubai dan bisa melompat dari gedung ke gedung. Ngeri ya!

Hypercar ini dibuat oleh W Motor, perusahaan otomotif asal Lebanon lewat kerjasamanya dengan RUF Automobiles dan Canadian Autopart. Harga mobil bermesin F6 twin turbo ini mencapai US$ 3,4 juta atau Rp 46 miliar dan hanya diproduksi tujuh unit.

Yang pasti, mobil ini dilengkapi sebuah lampu titanium yang dipenuhi 420 berlian. Pembelinya pun dipersilahkan memilih jenis berliannya, gokil banget sih!

W Motor menawarkan berlian berjenis rubi, safir, atau batu permata kuning. Kalau kamu jadi pembelinya, kira-kira mau pilih berlian yang mana?

4. Lamborghini Veneno

mobil sport
Lamborghini Veneno ada d dalam garasi rumah duda terkaya di dunia, (In.com).

Wuih! Ternyata mobil sport berlogo banteng ngamuk ini juga ada di garasi Jeff Bezos. Udah gitu, Lamborghininya ternyata merupakan model Veneno yang cuma diproduksi sembilan unit. Wajar saja, mobil ini dibangun buat memperingati ultah ke-50 tahun dari Lamborghini.

Yang jelas, mobil ini diproduksi antara tahun 2013 dan 2014. Sejatinya mobil ini menggendong mesin 6,5 liter 12 silinder! Konon, harga mobil ini mencapai US$ 4,5 juta atau Rp 63 miliaran.

5. Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil sport
Koenigsegg CCXR Trevita salah satunya supercar yang ada di garasi Jeff Bezos, (In.com).

Mengejutkan! Ternyata Bezos punya mobil ini! Mobil yang satu ini merupakan tunggangan termahal kedua di dunia. Mesinnya memiliki delapan silinder dan menggunakan bahan bakar bensin dan bisa juga dengan etanol. Bila mobil ini diisi etanol, maka tenaganya makin meningkat.

Dulu, atlet terkaya di dunia yaitu Floyd Mayweather Jr. sempat membeli mobil ini. Akan tetapi petinju berjulukan “The Money” itu kabarnya udah menjualnya. Mobil ini harganya mencapai US$ 4,8 juta atau Rp 68 miliaran!

Yang jelas, Koenigsegg CCXR Trevita cuma diproduksi dua unit aja. Entah Jeff Bezos beli dari Mayweather atau beli baru, kabar itu memang belum diketahui.

Itulah lima mobil sport mewah yang kabarnya ada di garasi Jeff Bezos. Sejatinya, Bezos sendiri gak pernah pamer soal mobil ini lho, tapi kalaupun dirinya emang benar-benar punya ya gak apa-apa kan.

Aset properti orang terkaya sejagad ini juga di mana-mana. Jual satu rumah saja bisa ditukar dengan mobil-mobil mewah ini pastinya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.