Fantastis! Mobil Terbaru Pabrikan Bugatti Ini Harganya Capai Rp 271 Miliaran

3 menit
Mobil terbaru Bugatti
Mobil terbaru Bugatti

Mobil terbaru pabrikan Bugatti mengalahkan Ferrari dan Lamborghini sebagai mobil termahal sejagat.

Mobil sport besutan dari Bugatti memang terkenal mahal banget. Pabrikan asal Prancis tersebut selalu memproduksi mobil dalam jumlah terbatas alias limited edition.

Beberapa mobil keluarannya sering memuncaki daftar mobil termahal di dunia. Rata-rata harganya di atas US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliaran ke atas.

Di tahun 2019, predikat tersebut kembali melekat untuk produsen mobil satu ini berkat mobil terbaru mereka, Bugatti La Voiture Noire.

Memangnya, seberapa mahal sih mobil Bugatti La Voiture Noire?

Mobil sport termahal tahun 2019, seharga Rp 271 miliaran

Mobil terbaru Bugatti
Mobil terbaru Bugatti

Bugatti belum lama ini memamerkan mobil terbaru mereka di ajang Pameran Mobil Jenewa 2019. Masih mengusung mobil sport, mobil tersebut dinamai La Voiture Noire dengan bentuk superfuturistik.

Kabarnya, mobil supercepat tersebut sudah laku dibeli. Harganya gak main-main, sekitar US$ 19 juta atau Rp 271 miliaran.

Harga sebesar itu diyakini beberapa pakar otomotif sebagai harga termahal di dunia. Selain spesifikasinya gahar, yang membuat mobil ini mahal karena hanya diproduksi satu unit saja.

Hingga kini, identitas pembelinya pun masih belum diketahui.

Baca juga: Terkuak! Ini 6 Tipe Pembeli Mobil di Indonesia, Kamu yang Mana?

Spesifikasi gahar

Mobil terbaru Bugatti
Mobil terbaru Bugatti

Dalam penentuan desainnya, Bugatti mencoba membangkitkan mobil lama mereka dalam bentuk modern, yaitu Bugatti 57 SC yang diproduksi sekitar 70 tahun silam.

Akhirnya, impian mereka pun berhasil terealisasikan lewat La Voiture Noire ini. La Voiture Noire sudah seperti reinkarnasi dari 57 SC yang lebih futuristik. Gak cuma bermodalkan desain saja, spesifikasi mobil terbaru Bugatti ini juga sangat gahar.

Dikutip dari otosia, mobil sport ini dibekali dengan mesin 16 silinder 8.000 cc. Naik mobil 3.000 cc saja sudah cepat, apalagi 8.000 cc coba bayangkan.

Dengan mesin segitu, La Voiture Noire mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.479 tenaga kuda dengan torsi 1.600 Nm. Kalau dilintasan lurus, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 400 km per jam.

Kalau diterjemahkan ke Indonesia, La Voiture Noire artinya Si Mobil Hitam. Sesuai namanya, mobil ini berwarna hitam pekat. Desainnya futuristik dan aerodinamis sehingga memungkinkan untuk melaju dengan kecepatan tinggi.  

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda 2019, Tampilkan Desain dan Model Kendaraan Kian Berkelas 

Masih ada yang lebih mahal

Ferrari (Forbes.com)
Ferrari (Forbes.com)

Ternyata, Bugatti bukanlah yang termahal yang pernah terjual. Tahun lalu, 2018, rekor penjualan mobil termahal telah terpecahkan oleh satu unit mobil klasik dari Ferrari.

Dikutip dari Kompas.com, Ferrari GTO 250 buatan tahun 1962 terjual dengan harga US$ 45 juta atau Rp 640 miliaran.

Mobil yang satu ini bukanlah mobil terbaru, tapi kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Katanya sih sudah memenangkan balapan sebanyak 300 seri dan hanya diproduksi sebanyak 36 unit saja.

Jadi salah satu barang langka yang diburu oleh para crazy rich alias orang tajir. Termasuk kamu? (Editor: Chaerunnisa)  

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan