CR7 Dikabarkan Bayar Rp 268 demi Bugatti La Voiture Noir Mobil Termahal di Dunia

3 menit
Mobil termahal di dunia
CR7 Kocek Rp 268 M! Beli Bugatti La Voiture Noir Mobil Termahal di Dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Setelah rekor mobil termahal dipegang oleh Rolls Royce Sweeptail di tahun 2017. Kini giliran Bugatti La Voiture Noire yang berhasil menyandang mobil termahal di dunia dengan harga mencapai US$ 18,9 juta atau setara dengan Rp 268 miliar.

Wow! Hampir seharga rumah elite di kawasan Hollywood ya nominal yang mesti dikeluarkan buat membeli mobil ini.

Menjadi salah satu produsen mobil super kencang bikin Bugatti gak henti-hentinya menjadi perbincangan oleh warganet. Sebelumnya di tahun 2005, merek mobil asal Perancis ini telah menciptakan Bugatti Veyron yang berhasil memecahkan rekor mobil tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal 431 kilometer per jam.

Kali ini di tahun 2019 lewat Geneva Motor Show, mereka kembali bikin gebrakan terbaru di dunia otomotif melalui Bugatti La Voiture Noire sebagai mobil termahal di dunia. Sebelumnya gelar tersebut diraih oleh Rolls Royce Sweeptail yang dibanderol US$ 12, 8 juta atau senilai Rp 181 miliar.

Sebenarnya kelebihan apa aja sih yang dimiliki oleh Bugatti La Voiture Noire sehingga bisa menjadi mobil termahal di muka bumi saat ini? Yuk, intip tampilan dan kelebihan-kelebihan lainnya yang bikin kamu geleng kepala di bawah ini:

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Menghasilkan 1.479 tenaga kuda dari mesin 8.000 cc 16 silinder!

Mobil termahal di dunia
Bugatti La Voiture Noire menghasilkan 1.479 tenaga kuda dari mesin 8.000 cc 16 silinder!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pantes aja harganya bikin geleng kepala, mesinnya aja punya kapasitas 8.000 cc dengan jumlah silinder sebanyak 16 buah. Bugatti mengklaim mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal sampai 420 kilometer per jam dan akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya perlu 2,4 detik aja!

Selain kapasitas mesin, salah satu alasan La Voiture Noire jadi mobil termahal di bumi ini adalah teknologi mesinnya yang menggunakan konsep W16. Umumnya mobil sport di dunia menggunakan konsep mesin V.

Dengan segala kecanggihannya itu mobil ini mampu menghasilkan 1.479 tenaga kuda, 2 kali lipat lebih banyak dari Lamborghini Aventador S.

Baca juga: Pakai Kayu Indonesia, Ini Mobil Termahal di Dunia yang Harganya Rp 190 M

Desain bodi yang sangat futuristik dan punya 6 buah knalpot

Mobil termahal di dunia
Desain bodi yang sangat futuristik dan punya 6 buah knalpot, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nuat urusan desain gak usah ditanya lagi, bentuk mobil termahal ini udah kece abis! Dilihat dari bagian depan ada 3 lubang angin yang sangat besar buat memaksimalkan aerodinamika dan pendinginan mesin mobil.

Menengok ke bagian belakang, desain lampu belakang yang mengikuti alur bodi mobil mempertegas kesan maskulin yang diperlihatkan mobil ini. Ditambah 6 buah knalpot yang berdiri sejajar, suaranya pasti gahar banget nih.

Baca juga: 7 Kepala Negara Dunia dan Mobil Mewahnya, yang Termahal Milik Ratu Elizabeth

Hanya diproduksi 1 unit aja

Mobil termahal di dunia
Mobil ini hanya diproduksi cuma satu unit aja di dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Agar kendaraan roda 4 ini semakin spesial dan pantas menyandang gelar mobil termahal di dunia, Bugatti cuma memproduksi mobil ini sebanyak 1 unit aja. Jadi yang memiliki mobil ini pasti adalah orang yang sangat beruntung. Cocok banget dijadiin koleksi di garasi rumah.

Rumornya bintang sepakbola CR7 adalah pemiliknya

Mobil termahal di dunia
Pesepak bola CR7 rumornya memiliki si Bugatti ini lho, (statics.sportskeeda.com).

Menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi membuat Christiano Ronaldo bisa aja membeli mobil termahal di dunia Bugatti La Voiture Noire seharga Rp 268 miliar. Ditambah fakta bahwa ia merupakan salah satu pelanggan spesial yang dimiliki oleh Bugatti.

Di garasi rumahnya pernah mejeng Bugatti Veyron dan Bugatti Chiron yang sebelumnya dipasarkan. Menurut kamu gimana, pantes gak Ronaldo memilikinya?

Namun, pihak Bugatti masih merahasiakan siapa orang yang beruntung memilikinya. Bahkan beberapa sumber mengatakan kalau mereka gak akan memberi tahu kepada publik.

Nah, itu dia penampakan dari Bugatti La Voiture Noire yang dinobatkan menjadi mobil termahal di dunia saat ini. Kalau kamu punya uang sebanyak itu, rela gak untuk membelinya? Mending digunakan untuk investasi aja kali ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!