Mobil Rp 2 M Ustadz Arifin Ilham, Biasa Dipakai Pejabat dan Pengusaha!

2 menit
Ustadz Arifin Ilham dan koleksi mobil mewahnya (Instagram/@kh_m_arifin_ilham)

Ustadz Arifin Ilham telah berpulang. Meski telah tiada, seluruh hal terkait almarhum, termasuk kebiasaannya memakai mobil penunjang aktivitas turut disorot.

Arifin Ilham meninggal dunia karena penyakit kanker kelenjar getah bening dan nasofaring di usia 49 tahun.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra itu mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia, 22 Mei 2019 silam.

Tak hanya soal kerajaan bisnis hingga pondok pesantren Az-Zikra yang ditinggalkan almarhum saja, mobil kesayangan ayah Muhammad Alvin Faiz itu juga turut terekspos.

Apa tunggangan pria beristri tiga itu? Untuk mengetahui mobil apa dan termasuk spesifikasinya, simak pemaparan Suara.com jaringan MoneySmart berikut:

Mobil Hummer Rp 2 miliar

Ustadz Arifin Ilham
Mobil Hummer H3 Ustadz Arifin Ilham dibanderol Rp 2 miliar (Instagram/@humm3r_z28)

Pemilik suara khas tersebut semasa hidupnya dikenal suka mengendarai mobil Hummer H3 berwarna putih.

Mobil yang dibanderol sekitar Rp 2 miliar itu memiliki tenaga maksimal 239 dk pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimum 325 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Baca juga: Dari Lamborghini Sampai Maserati, Ini Daftar Mobil Mewah Milik Artis

Spesifikasi Hummer H3

Ustadz Arifin Ilham
Sepsifikasi mobil Hummer H3 Ustadz Arifin Ilham (Instagram/@hummerclubusa)

Mobil Hummer H3 di Indonesia dibanderol lebih murah dibandingkan Hummer H1 ataupun H2. Pasalnya, mobil ini memiliki kapasitas mesin tersedia dalam 3 varian terdiri dari 3.5 Liter, 3.7 Liter, dan 5.3 Liter.

Hummer H3 menggunakan basis GMT355 dan Cheverolet Colorado yang sama-sama dimiliki General Motors.

Kapasitas mesin yang lebih kecil membuat konsumsi bahan bakar Hummer H3 menjadi lebih irit, namun dari segi desain kami lebih menyukai Hummer H1 atau H2 yang terlihat lebih gagah.

Baca juga: Kerajaan Bisnis Ustadz Arifin Ilham, dari Air Minum Sampai Madu!

Mobil ini juga bisa menjadi alternatif selain Jeep Rubicon yang sama-sama memiliki kemampuan offroad di atas rata-rata. Bahkan, Hummer H3 disebut-sebut lebih nyaman dibandingkan Jeep Rubicon saat dipakai di jalan raya.

Berdasarkan informasi, Hummer Limousine di jual di Indonesia pada tahun 2009 dengan harga Rp 4.5 miliar dan diimpor langsung dari Australia dalam bentuk CBU.

Sementara itu, Hummer C3 milik Ustadz Arifin Ilham disebut-sebut memiliki harga Rp 2 miliar. Namun, belum ada konfirmasi bagaimana mobil tersebut sepeninggal Ustadz yang memiliki 10 anak itu.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan