Ini Daftar Bisnis Kekinian yang Lagi Hits di Indonesia

2 menit
Bisnis
Shutterstock

Memiliki bisnis sesuai dengan permintaan pasar atau biasa disebut kekinian tentu menjadi keinginan banyak orang. Selain mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian negara, membuka lapangan pekerjaan, hingga memiliki rasa kebanggan tersendiri.

Namun demikian, tak sedikit orang yang mengaku dan mengalami kesulitan untuk memulai bisnis pertamanya. Sebab banyak hal harus dipikirkan dalam menjalankan bisnis, mulai dari produk yang dijual, bahan baku, tenaga kerja, kualitas produk, hingga modal.

Akan tetapi, saat ini tengah berkembang konsep bisnis kemitraan atau franchise bagi para pengusaha yang tidak ingin pusing memikirkan bisnis plan yang akan dijalankan.

Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp 172 triliun, yang berasal dari 698 merek waralaba. Dimana 63 persennya merupakan peluang usaha.

Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk  jumlah orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini.

Kamu pun bisa berkontribusi membuka peluang kerja dan mengurangi tingkat pengangguran dengan berwirausaha.

Peluang Usaha Retail

Ragam usaha yang dihadirkan antara lain usaha retail seperti Indomaret (Retail Minimarket), Mobil Indostation (Retail SPBU), Elzatta. Lalu ada Fashion Muslim (Retail Fashion Muslim), Muslim Madani (Retail Fashion Muslim). Kemudian Golden Telor (distributor dan keagenan telor ayam), Verona Houseware (Retail), Toserba Elektrik (Retail Kelistrikan).

Sementara pada usaha kuliner dihadirkan Kebab Turki Baba Rafi, Smokey Kebab, CFC- California Fried Chicken, Ow My Plate, Roti John XL (Nama Corp.). Lalu Bakso Suparman, Pentol Gajah, Nasi Kulit Malam Minggu, Roti John Peranakan (PT. Indo Boga Mandiri). Kemudian Sostel, John Shrimp & Crab, Se’i Sapi Lajola, Go Grill, Phin phin, Martabak Bang, Taican, Punya Bersama.

Ada pula Pasta Kangen, Bakmi Naga Resto, Mie Kota Batavia, Crispyku Fried Chicken, Bakso KampungQu, Bakso Wong Djojo, Negia Japanesse Food (Restaurant). Selanjutnya Rempah Bali (Restaurant), Ayam Gejrot Mak Ayu, Ayam Ganeza, Kerang Ngenes,Si Nasi, Roti John Kawan Kuliner, Taichan Dong Bang, Karagengenin.

Selain itu ada Koboy Chicken, Oto Bento, Petak Petok Fried Chicken, J&C Cookies, Ayam Geprek Kampus Indonesia AGKID, Peyek Kadeudeuh, Yamm Keko. Lalu Cakekinian, Fafa Cheese, Daily Loaf Bread (bakery), Sanders Milk Donuts, Durian Goreng Dokochi, Tahu Jeletot Taisi.

Bisnis Properti

Kamu yang menyukai berinvestasi pada bidang properti tersedia Aston Ciloto Puncak (Hotel and Resort). Taruma City Karawang (PT. Tatar Kertabumi By Agung Podomoro Land), Apartemen Pacific Garden, Kurnialand Property (Condotel). Kemudian Dani Land – Wood Land Property, Alif Property & Land, dan D’Luxor Condotel (Hotel & Resort).

Bahkan Kamu pun bisa berbisnis kopi yang sekarang sedang banyak digandrungi. Seperti Ow My Coffee, Foresthtree Coffee, Origin Coffee, Kalijodo Coffee, Sip Sipi Latte, Ini Toko Kopi (Nama Corp), Fafa Coffee, dan Kopi Pasir.

Pada segmen usaha pendidikan Kamu bisa kunjungi ESDA (edukasi desain), Ohayo Drawing Course, Eye Level (English & Math). Shane English Center, Sugaku Primary Math Education, Gako Digital Art & Animation, Mopi Baca Tulis, Xile Mandarin, Sunny Glow Montessori.

Kemudian bagi peminat usaha perawatan kecantikan dan kesehatan dapat temui Royal Garden Spa, dan Mobile Base Camp. Sedangkan pada bidang bisnis jasa pengiriman barang kami hadirkan Global Express, dan SAP Express. Peminat bisnis binatu atau laundry dapat temui Laundry Klin, dan MesinLaundry.com.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan