4 Selebriti Indonesia Ini Punya Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah Banget

3 menit
Rumah Ringgo Agus Rahman (IG ringgoagus)

Sebagian besar selebriti top Tanah Air memiliki model rumah yang sederhana, tapi kelihatan mewah. Konsep rumah mereka itupun bisa ditiru untuk kita yang lagi membangun rumah karena memang lebih hemat dari segi biaya.

Gak semua hal yang berbau selebriti identik dengan yang mahal. Segelintir selebriti yang kreatif justru memilih material murah untuk rumahnya. Namun, berkat penataan yang tepat, rumah mereka tetap terlihat mewah dan mahal.

Meski murah, namun unsur tersebut sama sekali gak terlihat di rumah mereka. Kecuali, jika yang melihat seorang pakar desain interior.

Penasaran dengan model rumah milik selebriti yang sederhana, tapi terlihat mewah? Yuk, kita cari tahu lebih lanjut di bawah ini:

1. Ringgo Agus Rahman

Rumah Ringgo Agus Rahman (Instagram)
Rumah Ringgo Agus Rahman (Instagram)

Model rumah Ringgo memang terlihat minimalis, elegan, dan lapang. Trik untuk membuat rumah seperti ini sederhana banget, gak usah menaruh barang yang gak penting di sebuah ruangan.

Ringgo mendesain dapur di rumah minimalisnya dengan sedemikian rupa. Dapur ini menggunakan floating shelf alias rak dinding, sehingga gak banyak makan tempat di ruangan serta terlihat lega.

Kamar anaknya pun terlihat lapang agar ke depannya, dia gak perlu lagi menata ulang ruangan itu saat anaknya tumbuh dewasa.

Selain itu, Ringgo memutuskan sengaja gak mendirikan kolam renang di halaman belakangnya. Buktinya, walaupun gak ada kolam seperti rumah Sule, Uya Kuya, atau selebriti-selebriti lain, rumah ini masih terlihat keren.

2. Model rumah Daniel Mananta

Rumah Daniel Mananta (Kpl)
Rumah Daniel Mananta (Kpl)

Daniel Mananta memang punya rumah yang hargannya lebih dari Rp 3 miliar di Kemang, Jakarta Selatan.

Namun, model rumah seperti Daniel itu sejatinya gak mahal dan ramah kantong. Seandainya kamu mendirikan rumah itu di Jakarta Timur atau Bekasi, pasti gak sampai Rp 3 miliaran.

Lantas, unsur apa yang membuat rumah tokoh utama di film “A Man Called Ahok” itu disebut murah? Tentu saja karena perabotannya.

Daniel mengusung tema rustic untuk rumahnya. Untuk rumah Daniel, nuansa rustic bisa kamu lihat di lantainya yang gak dipasang keramik (concrete) dan beberapa ruangan lain lantainya kayu.

Selain itu, Daniel juga menghabiskan waktu yang lama untuk berburu perabotan bernuansa rustic ini seperti meja kayu, lampu unik, dan lainnya.

Tapi, bukan berarti barang bekas dan berkarat itu bisa asal tata di rumah ya. Semua tentu harus diperhatikan.

3. Ridwan Kamil

Rumah Ridwan Kamil (Infobandung)
Rumah Ridwan Kamil (Infobandung)

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu punya hunian yang mewah. Namun, model rumah beliau yang unik telah dianugerahi Green Design Award oleh Building Construction Indonesia (BCI).

Rumah tersebut kerap disebut dengan istilah Rumah Botol. Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan arsitek papan atas ini menggunakan bahan daur ulang, dan botol bekas untuk material rumahnya.

Di samping ramah lingkungan, perawatan rumah tersebut juga tergolong mudah di bandingkan rumah-rumah pada umumnya. Tapi, mengapa Kang Emil menggunakan botol di rumahnya?

Banyaknya cahaya yang masuk ke dalam rumah berpotensi membuat suhu ruangan menjadi lebih panas.

Untuk mengakalinya, kang Emil meletakkan panel kaca berjarak 60 cm dari dinding botol kaca. Alhasil, hawa panas terperangkap di botol kaca, dan gak masuk ke dalam ruangan.

Selain berguna untuk menyerap hawa panas, botol-botol itu juga terlihat unik dan menarik untuk dipandang. Pastinya keren dong punya rumah kayak Ridwan Kamil.

4. Model rumah Ruben Onsu

Rumah Ruben Onsu (mnctv.com)
Rumah Ruben Onsu (mnctv.com)

Salah satu hal yang patut ditiru dari model rumah selebriti terkenal plus pendiri Ayam Geprek Bensu ini adalah desain dapurnya. Dapur di rumah Ruben menyatu dengan ruang makan.

Jadi, saat Sarwenda menyiapkan makanan di dapur, makanan itu bisa diantar cepat ke meja makan. Gak cuma itu aja, rumah tersebut juga berkonsep minimalis dengan penataan senada.

Tujuannya, agar perabotan di rumah itu tetap tertata dengan rapi dan gak bertumpuk-tumpuk. Cerdas sih pastinya.

Selaras dengan konsep minimalis yang didominasi pemakaian warna putih, interior rumah inipun didominasi warna tersebut. Selain membuat interiornya terasa lebih lapang, warna putih juga menambah kesan elegan rumah tersebut.

Itulah empat model rumah sederhana  namun mewah dari segi penampakan milik selebriti Tanah Air. Kamu tertarik merenovasi rumah seperti milik mereka?

Boleh aja sih menata model rumah seperti itu. Tapi, ingat lho menata hunian gak bisa dilakukan asal-asalan. Salah menata justru malah bisa berakibat fatal. Rumahmu sama sekali gak bagus dan jauh dari kata mewah. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan