Punya Kastil, Koleksi Mobil Mewah dan Kuda, Ini 5 Fakta Sheikh Qatar Moe Al Thani

4 menit
Moe Al Thani
Sheikh Qatar Moe Al Thani punya kastil, koleksi mobil mewah dan kuda (thenational.ae)

Pangeran Arab Saudi sudah pasti kaya raya, tapi jangan salah lho anggota keluarga kerajaan Qatar juga gak kalah tajir, salah satunya Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani alias Moe Al Thani.

Bicara soal asal-usulnya, memang agak kompleks ya. Pasalnya, Moe adalah putra dari anggota keluarga Kerajaan Qatar yang dibesarkan di Sharjah, Uni Emirat Arab, negara asal neneknya. Jadi, dia adalah anggota keluarga kerajaan Qatar tapi tinggal di negara lain.

Moe Al Thani merupakan lulusan American University di Sharjah dengan gelar MBA. Selain itu, dia juga merupakan seorang pebisnis andal.

Sebagai seorang crazy rich, Al Thani justru terbuka dengan media gak kayak anggota keluarga kerajaan Arab pada umumnya. Belum lama ini, seorang YouTuber mengunggah vlog yang menampilkan kekayaan Al Thani yang luar biasa wow!

Penasaran dengan fakta-fakta crazy rich satu ini? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Pejabat di Sharjah dan bos BUMN setempat

Moe Al Thani
Moe Al Thani pejabat di Sharjah dan bos BUMN setempat (thenational.ae)

Wikipedia menyebutkan, Moe Al Thani adalah seorang pimpinan di Departemen Statistik dan Community Development Emirat Sharjah.

Sharjah merupakan emirat atau negara bagian terbesar ketiga di Uni Emirat Arab (UEA) yang letaknya gak jauh dari Teluk Persia dan Oman.

Selain jadi pejabat, ternyata pria yang hobi olahraga ini juga menduduki posisi penting di perusahaan milik negara. Beberapa di antaranya adalah Direktur Sharjah Statistic Center dan Air Arabia.

Gak heran sih, karena sebagian besar keluarga Al Thani adalah entrepreneur.

Baca juga: Zaman Panjat Sosial, Ini 5 Cara Bedain Orang Kaya Beneran Sama yang Ngaku-ngaku Kaya

2. Rumah bak kastil yang menyimpan koleksi mobil kuno

Moe Al Thani
Rumah Moe Al Thani seperti kastil (YouTube)

Lewat akun Youtube Mo Vlog, Penampakan hunian Moe Al Thani jadi sorotan. Dan dari gerbang depannya saja kamu pasti sudah bisa menebak seberapa mewah rumah ini.

Gerbangnya saja sudah kayak kastil abad pertengahan. Setelah gerbang dibuka, wow, untuk menuju rumahnya saja harus naik kendaraan. Bisa jadi rumah ini mirip rumahnya Haji Isam di Kalimantan kali ya atau lebih luas lagi!

Moe Al Thani
Terdapat koleksi mobil kuno di rumah Moe Al Thani (YouTube)

Sayangnya, penampakan hunian itu memang gak disorot secara keseluruhan lantaran sang vlogger justru masuk ke dalam museum mobil klasik. Dan koleksinya wow banget sih, udah kayak pameran mobil klasik!

Dipastikan mobil-mobil di sana jumlahnya lebih dari 100, ada Ford Mustang, Land Rover, Bell Air, Mercedes Benz, dan lain-lain. Pokoknya ini adalah museum, lain halnya dengan koleksi semata!

Moe Al Thani
Terdapat koleksi mobil kuno di rumah Moe Al Thani (YouTube)

Selain mobil jadul, tentunya ada McLaren juga lho dan Porsche 911 di sana. Ajib banget koleksinya Sheikh Moe Al Thani ini, hooorang kaya mah bebas!

Dijamin, kalau kita ngobrolin koleksi mobil mewah di sini tentu gak ada habis-habisnya.

3. Punya banyak kuda

Moe Al Thani
Moe Al Thani punya banyak kuda (YouTube)

Bukan cuma kuda besi saja yang dikoleksi Moe Al Thani, kuda benaran juga banyak. Koleksi kuda di rumahnya dijamin mengalahkan koleksinya Pak Prabowo Subianto!

Di kandang terpisah, Al Thani juga punya penangkaran kuda. Jadi, kuda-kuda kecil memang dipisahkan sama yang sudah dewasa.

Gak kebayang sih, merawat kuda benaran pasti butuh duit banyak.

4.Orang Qatar pertama yang mendaki Gunung Everest

Moe Al Thani
Moe Al Thani orang Qatar pertama yang mendaki Everest (moealthani.com)

Di tahun 2013, Moe Al Thani dinobatkan sebagai orang Qatar pertama yang berhasil sampai ke puncak pegunungan tertinggi di dunia, Mount Everest.

Al Thani tergabung dalam sebuah grup pendaki bernama Arab for Altitude. Komunitas itu terdiri dari, pria Palestina Raed Zidan, perempuan Arab Saudi Raha Moharrak, dan pria asal Iran Masoud Mohammed.

5. Punya bisnis di mana-mana

Moe Al Thani
Moe Al Thani punya bisnis di mana-mana (Facebook)

Informasi seputar kekayaan Moe Al Thani memang gak pernah terkuat ke publik. Namun, kalau bicara apa saja bisnisnya, pria ini tentunya punya lebih dari satu usaha.

Sebut saja seperti Sharjah Paintball Park, Grab n’ Go, Al Nawras Hospitality, Tamween Catering, dan lainnya.

Al Thani juga memiliki perusahaan travel yang berbasis di Sharjah dan Mumbai, India. Perusahaan itu bernama Musafir.com.

Itulah fakta tentang Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani yang tajir melintir dan inspiratif.

Meski terlahir kaya, Al Thani tentunya dia juga bukan orang yang bermalas-malas. Dia justru memanfaatkan itu untuk mendulang kekayaan lewat bisnis. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan