Jual Rumah Rp 787 Miliar, Crazy Rich Palestina Ini Pindah ke Rumah ‘Murah’

4 menit
mohamed hadid
Jual Rumah Rp 787 Miliar, Crazy Rich Palestina Ini Pindah ke Rumah ‘Murah’, (Instagram).

Tahun lalu Crazy Rich asal Palestina, Mohamed Hadid, telah menjual rumah mewahnya diharga US$ 56 juta atau setara dengan Rp 787 miliar. Rumah yang dikenal dengan nama Le Belvedere Bel Air Mega Mansion (House of Hadid) ini laris ke salah satu tangan konglomerat asal Inggris. Mohamed Hadid yang gak lain ayah dari Gigi dan Bella Hadid ini kini pindah ke rumah yang jauh lebih murah lho, harganya? 

Meskipun terbilang ‘murah’ atau bahkan ‘murah banget’ bagi orang dengan kantong pas-pasan tetap aja mahal. Bayangkan aja harga rumah barunya itu mencapai US$ 4,5 juta atau setara dengan Rp 63 miliar.

Lokasi rumah baru pengusaha real estate ini terletak di kawasan Beverly Hills. Pengin tahu seperti apa desain dan interior serta fakta seputar rumah baru Mohamed Hadid ini? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga: Seharga Rp 2 Triliun, Begini Rumah Mewah dan Termahal di Amerika Serikat

1. Rumah baru Mohamed Hadid ini memiliki luas 398 meter persegi

mohamed hadid
Ayah dari Gigi Hadid dan Bella Hadid ini memutuskan pindah ke rumah yang jauh lebih murah, (Variety).

Menurut situs Varierty, luas rumah baru pria kelahiran Nazareth 1948 ini mencapai 398 meter persegi. Mohamed Hadid menempati rumah yang lebih murah harganya tapi tetap aja mahal ya bagi kamu berkantong pas-pasan. 

Rumah ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Jumlah kamar tidur dan kamar mandi terbilang cukup ya buat keluarga Hadid ini menikmati akhir pekan usai melakukan segudang aktivitas di berbagai negara. 

Memang sih gak terlalu fancy seperti House of Hadid sebelumnya tapi dari segi perawatan tentunya lebih murah dan praktis.

Baca juga: Adu Gaya Pamer Kekayaan Hingga Segepok Uang ala Nikita Mirzani Vs Sunan Kalijaga

2. Lokasi rumah baru Mohamed Hadid ini jauh dari keramaian

mohamed hadid
Begini nih wujud rumah pengusaha ini dari depan, (Variety).

Mohamed Hadid rasanya sengaja nih memilih lokasi yang jauh dari hiruk pikuk megapolitan dan keramaian. Rumah yang seharga Rp 63 miliar ini terbilang sederhana ya buat desainnya. Jauh dari keramaian emang sengaja dipilih oleh ayah dari Gigi dan Bella Hadid buat menjaga privasi mereka sebagai mega bintang. 

Bangunan rumah ini dikelilingi oleh tembok batu yang cukup tinggi dan bagian tembok diselimuti oleh tanaman hingga menjadi layaknya pagar hidup.

Sementara itu gerbang rumah ini menggunakan material kayu yang cukup solid. Kesan nyaman dan homey terasa banget nih pas melihat bagian ini. 

Baca juga: Dandani Wajah Gigi Hadid hingga Paris Hilton! 3 Makeup Artist Ini Go International

3. Desain rumah terbilang sederhana

mohamed hadid
Begini nih bagian halaman belakangnya yang enak banget buat bersantai, (Variety).

Saat memasuki area perkarangan rumah ini terlihat sekali desain banginan yang tergolong sederhana.  Bangunan yang gak bertingkat layaknya rumah para selebritis papan atas Hollywood, gaya arsitekturnya mirip dengan hunian peternakan di tahun 1950-an. 

mohamed hadid
Bagian halamannya enak banget ya, (Variety).

Buat halamannya emang terbilang sangat luas dan belasan mobil dijamin bisa parkir di halaman rumah Mohamed Hadid. 

Terdapat pula dua garasi mobil yang terletak di sisi rumah tersebut. Banyaknya pepohonan di halaman rumah tersebut tentunya membuat rumah ini menjadi terlihat lebih sejuk.

4. Interior mewah

mohamed hadid
Bagian dalamnya terasa ‘homey’ banget lho, (Variety).

Walaupun dari bagian luar terlihat sederhana, justru buat desain interiornya terlihat mewah. Rumah ini memiliki dua ruang tamu dan ruang makan formal lho.

Perabotannya memang mewah-mewah, namun terkesan kaku. Seandainya mereka menerapkan konsep minimalis, interior rumah ini jadi terlihat lebih manis.

mohamed hadid
Area ruang makan terasa nyaman banget ya dengan pemilihan warna dan perabotannya, (Variety).

Secara garis besar, bagian interior didominasi warna putih dan abu-abu. Sementara itu lantainya menggunakan material marmer berkualitas yang pasti mahal nih harganya. 

5. Ruang nonton dengan sofa yang luar biasa nyaman

mohamed hadid
Buat area ini nyaman banget ya buat berkumpul bareng keluarga, (Variety).

Wih! Buat area berkumpul gak nahan deh dijamin bikin malas buat bergerak kalau kelamaan duduk-duduk di sini.

Ruang nonton ini dilengkapi sofa berukuran besar yang terlihat sangat nyaman. Ruangan ini juga didominasi warna putih di langit-langit serta dindingnya. Namun bagian lantainya menggunakan material kayu.

6. Kamar mewah dengan perapian

mohamed hadid
Bagian kamar utamanya terasa mewah banget ya, (Variety).

Master bedroom di rumah Mohamed Hadid juga sangat elegan. Dominasi warna putih menghiasi interior kamar utamanya.Lantainya juga menggunakan panel kayu berwarna cokelat gelap.

Sementara itu, gak jauh dari tempat tidur terdapat sebuah perapian yang sangat berguna saat musim dingin tiba.

7. Kamar mandi dengan jacuzzi

mohamed hadid
Buat bagian kamar mandi terasa mewah dan luas banget ya, mulai dari pemilihan warna hingga materialnya, (Variety).

Desain kamar mandinya juga udah kayak di hotel bintang lima. Beberapa panel di kamar mandi ini menggunakan marmer berkualitas ya, wajar namanya juga orang kaya! Dan yang paling mahal di ruangan ini tentu saja adalah jacuzzinya!

8. Ruang kerja sengaja memilih nuansa kayu layaknya bos!

mohamed hadid
Ruangan kerjanya begitu nyaman dan terkesan bos banget, (Variety).

Wih! Ini pasti jadi ruang kerjanya bos Mohamed Hadid! Ruang kerja ini dilapisi hardwood berwarna cokelat gelap. Kesan elegan, mewah, dan berkelas terasa banget nih di ruangan kerja ayah dua model cantik ini. 

Desain yang elegan dan mewah emang pas buat jadi ruangan bos seperti Mohamed yang udah malang melintang di dunia properti. Itulah sekilas penampakan rumah baru keluarga Hadid. Walau kecil dan terlihat sederhana ternyata mahal juga ya harganya. Wajar aja, lokasinya aja di Beverly Hills dan diisi dengan perabotan mewah-mewah semua. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.