Siap Birukan Langit! Ini Harga Motor Listrik Gesits yang Mejeng di IIMS 2019

2 menit
Motor Listrik Gesits
Siap Birukan Langit! Ini Harga Motor Listrik Gesits yang Mejeng di IIMS 2019, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Industri kendaraan bermotor di Indonesia mulai menggarap potensi kendaraan berbahan bakar listrik, selain lebih efisien, kendaraan listrik juga ramah lingkungan. Motor listrik Gesits kini mencoba peruntungannya di ranah dunia otomotif Indonesia.

PT Gesits Technologies Indo (GTI) secara resmi memperkenalkan kendaraan roda dua yakni Gesits pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Pada ajang tersebut, motor listrik itu dijual dengan harga khusus atau lebih murah dibandingkan harga off the road.

“Kami launching motor Gesits secara resmi dengan harga Rp 24.950.000 off-the-road. Tapi, khusus di Telkomsel IIMS 2019 kita hargai Rp 23,5 juta,” ujar Harun Sjech selaku CEO PT GTI di Jakarta.

Dia menjelaskan, harga tersebut sudah harga final yang didapatkan konsumen, dan sudah termasuk biaya suratnya kendaraan. Nah, kamu yang tertarik buat membeli motor Gesits ini gak ada salahnya lho mulai sekarang peduli dengan lingkungan.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia bisa segera menikmati kendaraan yang bebas polusi dan hemat energi selain ramah lingkungan.

“Harga tersebut sudah termasuk STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan surat-surat penerbitan motor lainnya. Jadi, konsumen tak usah takut dengan surat-surat kendaraan bermotornya,” tegas Harun.

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Juli 2019 bakal dilakukan pengiriman ke konsumen yang udah pesan 

Motor Listrik Gesits
Si Gesits yang bakal dikirim ke garasi konsumen pada Juli 2019 mendatang, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Sementara itu, bagi para konsumen yang melakukan pemesanan pada saat ini, Gesits akan dikirimkan pada Juli 2019 mendatang. Adapun waktu tunggu ini dihitung berdasarkan jumlah pemesan pertama Gesits.

Bagi masyarakat yang penasaran ingin melihat sosok motor listrik ini, masyarakat bisa langsung datang ke Telkomsel IIMS 2019 di Jiexpo Kemayoran, pengunjung bisa melakukan test ride serta melihat secara langsung demo pengisian baterai Gesits.

Baca juga: Mitsubishi Tawarkan 1.000 Unit Xpander Edisi Terbatas di IIMS 2019

Spesifikasi Motor Gesits

Motor Listrik Gesits
Tampilan si Gesits yang mejeng di IIMS 2019, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Dari sisi spesifikasi, motor listrik ini  menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dari daya tersebut Gesits mampu menempuh jarak perjalanan hingga 100 kilometer dalam posisi daya baterai penuh. Sedangkan performa kecepatannya, Gesits bisa melaju kurang lebih 70 kilometer per jam.

Sedangkan jangka waktu pengisian daya baterainya membutuhkan waktu 3-4 jam sampai baterai terisi penuh hingga siap digunakan. Gimana nih tertarik buat membeli motor listrik Gesits yang udah pamer di IIMS 2019? Coba deh beralih dengan yang lebih ramah, kasian ya kan bumi kita udah terasa lelah sepertinya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.