Motor Termahal Sejagat Seharga Miliaran Rupiah, Termasuk Harley Davidson?

3 menit
Icon Sheene salah satu motor termahal di dunia (Financeonline.com)

Motor termahal di dunia harganya jauh di atas kendaraan roda dua yang umumnya digunakan. Tiga sepeda motor paling mahal di dunia itu harganya tak masuk akal, yaitu mencapai miliaran rupiah.

Setidaknya, ada 10 motor termahal di dunia. Namun, kali ini MoneySmart hanya membahas tiga di antara 10 kendaraan roda dua termahal di dunia tersebut.

Seperti apa bentuk dan berapa harganya, ini tiga motor paing mahal di dunia, seperti dilansir dari Financeonline dimulai dari angka terendah ya:

Icon Sheene

Motor termahal
Icon Sheene salah satu motor termahal di dunia (Financeonline.com)

Didedikaskan untuk legenda balap motor Inggris, Barry Sheene, sepeda motor ini hanya diproduksi 52 unit dan dikustomisasi sesuai calon pemiliknya.

Ditenagai mesin Garett supercharged berkapasitas 1400 cc, Icon Sheene sanggup memuntahkan tenaga hingga 250 daya kuda 180 Nm. Motor dengan spesifikasi balap ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,2 miliar.

Baca juga: Fantastis! Mobil Terbaru Pabrikan Bugatti Ini Harganya Capai Rp 271 Miliaran

Harley Davidson Cosmic Starship

Motor termahal
Harley Davidson Cosmic Starship salah satu motor termahal di dunia (Financeonline.com)

Jika dulunya Harley Davidson menempati posisi pertama dalam daftar sepuluh besar sepeda besar paling mahal, saat ini tidak lagi.

Meski begitu, sepeda motor tersebut mengklaim telah menjual kendaraan roda duanya dengan harga US$ 3,5 juta dan sekarang dijual dengan harga US$ 12 juta.

Dalam koleksi Harley Davidson Cosmic Starship, Harley Davidson bermitra dengan seniman eksistensialis pemberontak kosmik terkenal Jack Armstrong untuk mengaplikasikan cat kuning-merah di atas batang Harley V.

Awalnya, mereka menjual motor satu ini dengan harga US$ 1 juta. Namun, dengan berbagai tambahan US$ 1,5 juta atau setara Rp 21 miliar.

Ecosse ES1 Spirit

Motor termahal
Ecosse S1 Spirit salah satu motor termahal di dunia (Financeonline.com)

Ketika pabrikan sepeda motor mewajibkan seorang pengendara motor profesional mengikuti pelatihan dua minggu sebelum mencoba mengendarai salah satu modelnya, kamu langsung tahu ada sesuatu yang tidak beres dengan motor tersebut.

Motor ini bukan mesin roda dua seperti yang didefinisikan secara tradisional. Pertama, tidak ada kerangka sasis untuk berbicara tentang model motor satu ini. Swingarm dan suspensi belakang menempel pada gearbox, dan suspensi depan ke engine.

Kendaraan roda dua dengan berat 265 pound ini memiliki roda depan ke atas dengan garpu ramping di kepala kemudi.

Untuk menghindari nuansa kemudi “berlumpur” dari ujung depan yang diartikulasikan sebelumnya, setang berada di sumbu kemudi yang diproyeksikan ke atas, gerakannya sangat ditentukan sehingga rasa yang dihasilkan akan seperti garpu teleskopik kemudi langsung yang sudah dikenal.

Dengan bentuk ini, pengemudi duduk dalam posisi yang memungkinkan lutut dekat dengan bodi untuk ergonomi dan mengontrol yang lebih baik. Suspensi motor ES1 Spirit memungkinkan pengemudinya membawa motor ini seperti mobil F1.

Tidak ada yang lebih baik menutupi detail teknis yang mengesankan ini selain pengetahuan bahwa pembeli yang mungkin akan menjadi hanya satu dari sepuluh pemilik eksklusif surga roda dua yang dibanderol seharga Rp 520 miliar.

Itulah tiga motor paling mahal di dunia yang dibanderol dengan harga lebih dari miliaran rupiah. Tertarik memiliki salah satunya?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!