Sudah Tenar, Pedangdut Mpok Alpa Tetap Tinggal di Rumah Sederhana Ini

3 menit
Pedangdut Mpok Alpa Tinggal di Rumah Petak yang Sederhana (Youtube).

Nama Mpok Alpa memang cukup dikenal di dunia seleb, karena video curhatan yang dia unggah di tahun 2018. Namun untungnya, dia cerdas dan bisa memanfaatkan momen ketenarannya dengan merilis lagu berjudul Emol, hingga akhirnya namanya pun kian eksis di dunia hiburan.

Perempuan bernama asli Nina Carolina itu juga sempat menjadi host di Opera Van Java (OVJ). Dan selain di dunia hiburan, perempuan berusia 33 tahun ini merupakan seorang ibu rumah tangga. 

Dan walau sudah jadi seleb, Mpok Alpa masih tinggal di rumah yang sangat sederhana di wilayah perkampungan lho. Boy Williams pernah mengunggah vlog saat dirinya mampir ke rumah tersebut, penasaran sama penampakannya? Yuk simak ulasannya.

1. Rumah petak, luasnya 72 meter persegi

Mpok Alpa
Luas rumah hanya 72 meter persegi (Youtube).

Jauh berbeda dari rumah-rumah seleb pada umumnya, Mpok Alpa tinggal di sebuah rumah petak yang ukurannya cuma 72 meter persegi. Sangat sederhana!

Alasan Alpa masih tinggal di sana sejatinya sederhana saja yaitu karena rumah itu merupakan rumah yang dia tempati sejak kecil. Bahkan sejak dia belum lahir pun, orangtuanya tinggal di rumah ini. Selain itu, orangtua Alpa juga sedang sakit.

Boy sendiri bilang, rumah ini memang nyaman dan penampakannya down to earth banget tapi jauh dari kesan mewah ala artis. Ketimbang pindah ke rumah besar, Alpa mengaku lebih betah tinggal di sini.

Mpok AlpaLantas uang dan honornya di dunia hiburan yang besar itu lari kemana? Ternyata semuanya lari ke tabungan, mengingat dia juga memiliki anak yang masih kecil.

Rumah ini memiliki interior berwarna hijau yang ngejreng. Gak ada sama sekali perabotan yang mewah, tapi tentunya rumah ini punya banyak kenangan.

Gerbangnya berwarna hitam, dan tampaknya muat untuk satu mobil walaupun agak ngepas banget. 

2. Sebelahan dengan rumah sang ayah

Mpok Alpa
Rumah Mpok Alpa sebelahan dengan orang tuanya (Youtube)

Di sebutkan di atas bahwasannya Mpok Alpa gak bisa meninggalkan rumahnya karena sang ayah yang sedang sakit. Ternyata sang ayah tinggal persis di sebelah rumahnya lho.

Wajar saja, anak perempuan memang selalu jadi andalan bagi keluarga untuk merawat orangtuanya. Bicara soal ayah dari penyanyi dangdut ini, ternyata dia adalah sosok yang sangat mendukung anaknya. Dia bahkan pernah jual tanah demi cita-cita anaknya yang ingin jadi biduan.

3. Beberapa ruangan gak pakai pintu tapi pakai gorden saja

Mpok Alpa
Dibatasi oleh gordyn (Youtube).

Sama halnya dengan interior rumah-rumah petak di Indonesia pada umumnya, ada bagian rumah yang memang gak dilengkapi pintu. Melainkan hanya dipasang gorden panjang yang dialih-fungsikan sebagai pintu.Gorden itu menjadi sekat antara ruang tamu dan dapur rumah Mpok Alpa. Penasaran sama penampakan dapurnya? Mari cek poin selanjutnya.

4. Dapur sederhana banget

Mpok Alpa
Dapurnya sederhana (Youtube).

Jangan bayangkan dapur mewah seperti di rumah Hotma Sitompoel, dan dapur-dapur milik seleb lainnya. Dapur di rumah ini benar-benar sederhana, lihat saja penampakannya.

Si mpok yang punya rumah, benar-benar gak punya asisten rumah tangga sama sekali. Semuanya dia urus dari nol. Mulai dari masak hingga cuci piring. Hebat banget ya!

Itulah sekilas penampakan dari rumah sederhana milik Mpok Alpa. Ternyata ada segudang alasan mengapa perempuan yang satu ini lebih memilih tinggal di rumah lamanya, dan alasan itu memang sangat mulia.

Intinya, yang terpenting itu bukan penampakan rumah deh melainkan soal perencanaan keuangan yang baik. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.