Punya Rumah Berlapis Emas, Muzdalifah Kaya Raya Berkat Jualan Besi

3 menit
Muzdalifah dan calon suami keempatnya, Fadel Islami (Instagram/@muzdalifah999)

Muzdalifah kembali jadi sorotan karena dikabarkan akan menikah dengan Fadel Islami Rakhmat, pria berusia 25 tahun, di kediamanya di Jalan Adisucipto, Kecamatan Benda, Tangerang, Banten, Jumat (26/4/2019).

Pihak Muzdalifah sudah mengundang kalangan pihak media untuk datang ke hari bahagianya melalui pesan WhatsApp.

Pengusaha asal Tangerang berusia 40 tahun itu akan menikah untuk keempat kalinya. Sementara bagi Fadel, ini merupakan pernikahan untuk pertama kalinya.

Muzdalifah sebelumnya pernah menikah dengan Nurman (alm), penyanyi dangdut Nassar, dan seorang pria bernama Khairil Anwar.

Namun, di pernikahan ketiganya, Muzdalifah mengajukan pembatalan menikah lantaran mantan istri Nassar “KDI” itu merasa dibohongi.

Meski bukan artis dan usianya sudah tak lagi muda, Muzdalifah merupakan pengusaha kaya raya yang kehidupannya kerap disorot.

Lantas, dari mana asal muasal harta kekayaan Muzdalifah dan sekaya apa pengusaha satu ini? Berikut, empat faktanya:

Janda terkaya di Tangerang

Muzdalifah
Muzdalifah salah satu janda terkaya di Tangerang (Instagram/@muzdalifah999)

Muzdalifah disebut-sebut sebagai salah satu janda terkaya di Tangerang. Tak heran, dia memiliki rumah megah yang berlapis emas seperti istana.

Wanita yang akrab disapa Muzda itu menghidupi kelima anaknya seorang diri. Namun, dia pernah mengalami musibah salah seorang anaknya diculik untuk dimintai tebusan sebesar Rp 4 miliar. Beruntungnya, kala itu pihak kepolisian berhasil meringkus sang pelaku.

Baca juga: Jarang Tersorot Media, 4 Bos Batu Bara di Daerah Ini Gak Kalah Kaya dari Thohir

Pengusaha besi bekas

Muzdalifah
Muzdalifah pengusaha besi bekas yang sukses (Instagram/@muzdalifah999)

Muzdalifah berstatus sebagai pengusaha kaya. Dia diketahui memiliki bisnis di bidang jual beli besi bekas atau rongsokan. Dari sanalah, sumber utama penghasilannya mengalir.

Sahabat Pendakwah Mamah Dedeh itu juga punya investasi dalam bentuk tanah dan properti yang jumlahnya tak sedikit. Tak heran, itu membuatnya mendapat julukan sebagai janda kaya raya.

Baca juga: Seharga Puluhan Miliar! Begini Potret Rumah seperti Istana Milik Muzdalifah

Mendapat warisan dari mendiang suami

Muzdalifah
Muzdalifah mendapat warisan dari mendiang suami pertamanya (Instagram/@muzdalifah999)

Bisnis jual beli besi bekas yang dijalankan Muzdalifah merupakan milik almarhum suami pertamanya, Haji Nurman. Setelah meninggal, seluruh kepemilikan bisnis tersebut jatuh ke tangan Muzdalifah.

Hebatnya, wanita yang masih terlihat cantik di usia kepala empat itu bisa meneruskan dan mengelola usaha tersebut dengan sangat baik. Sehingga, keuntungan pun terus didapatkannya.

Punya rumah mewah seperti istana seharga puluhan miliar rupiah

Muzdalifah
Muzdalifah punya rumah berlapis emas seperti istana (Instagram/@muzdalifah999)

Rumah Muzda terdapat banyak tangga dan sangat luas. Kemegahan rumah tersebut terpancar dari gaya arsitektur klasik.

Dengan gaya arsitektur khas Eropa, Muzda disebut-sebut memiliki rumah mewah dengan luas bangunan 900 meter persegi dengan luas tanah 3.000 meter persegi.

Menilik ke dalam, kesan glamor semakin tampak dengan banyaknya unsur warna emas dalam interior rumah.

Muzda yang diketahui menjalankan bisnis peninggalan almarhum suami pertamanya, H. Nurman, hingga saat ini menempati rumah itu bersama anak-anaknya.

Bangunan klasik yang dilengkapi banyak pilar itu memiliki desain interior senada. Itu terlihat dari dominasi warna emas di rumah tersebut.

Sebuah tangga besar melengkung dengan ukiran klasik pada pegangannya tampak menghiasi rumah mewah Muzda. Sentuhan warna emas menambah kesan megah di rumah tersebut.

Sebelumnya, CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengungkapkan, bila dilihat dari perhitungan luas tanah, bangunan, serta lokasi rumah tersebut, harganya berkisar Rp20 miliar hingga Rp25 miliar. Sedang harga konstruksi bangunan tersebut sekitar Rp 5,8 miliar.

Itulah fakta mengenai pengusaha kaya Muzdalifah, mantan istri pedangdut Nassar yang akan menikah untuk keempat kalinya. Selamat menempuh hidup baru, semoga bahagia selalu!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan