6 Sudut Megah Rumah seperti Istana Milik Muzdalifah yang Siap Dijual

3 menit
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Muzdalifah, mantan istri Nassar “KDI” dikabarkan akan menjual rumah mewahnya yang terletak di kawasan Adisucipto, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Tangerang.

Keputusan Muzdalifah akan menjual rumah mewahnya yang mirip istana itupun membuat banyak orang penasaran sekaligus menyayangkan. Pasalnya, rumah itu merupakan peninggalan almarhum suami pertamanya, H. Nurman untuk anak-anak mereka.

Sebelumnya, MoneySmart sudah pernah mengulas potret rumah bergaya arsitektur khas Eropa dengan luas bangunan 900 meter persegi dan luas tanah 3.000 meter persegi itu.  Penampakan rumah mewah tersebut terekspos ketika didatangi Mamah Dedeh

Namun, biar kamu nggak tambah penasaran, MoneySmart merangkum enam sudut megah rumah Muzdalifah seperti dilansir dari Instagramnya, @muzdalifah999:

Fasad depan dan atas bangunan

muzdalifah
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Dengan gaya arsitektur klasik, kemegahan rumah pengusaha besi bekas itu sudah terlihat mulai dari fasad depan hingga bagian atas bangunannya.

Untuk menambah kental arsitektur klasik, rumah itupun tampak dilengkapi dengan pilar-pilar dan pintu tinggi yang menghiasi fasad depan bangunannya. 

Baca juga: Seharga Puluhan Miliar! Begini Potret Rumah seperti Istana Milik Muzdalifah

Ruang tamu 

Muzdalifah
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Bangunan klasik yang dilengkapi banyak pilar itu memiliki desain interior senada. Itu terlihat dari dominasi warna emas di rumah tersebut.

Masuk ke dalam ruang tamu, terlihat nyaman dengan sofa cokelat yang berukuran panjang, dan beberapa single chair warna senada.

Ruang makan

Muzdalifah
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Wanita yang akrab disapa Muzda itu memiliki anggota keluarga yang banyak. Karena itu, tak heran jika wanita 40 tahun tersebut menata ruang makan di rumahnya dengan desain meja kayu dan kursi panjang.

Kehadiran beberapa pajangan etnik yang terbuat dari kayu dan lampu gantung di tengah ruang menambah cozy area satu ini. 

Area tangga

Muzdalifah
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Pengusaha yang tepaut usia 15 tahun dengan suami keempatnya itu melengkapi huniannya dengan sebuah tangga besar melengkung dilengkapi ukiran klasik pada pegangannya. 

Kamar mewah

Muzdalifah
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Masuk ke area kamar tidur yang mewah, tampak ranjang desain klasik dengan ukiran warna emas. Bed cover warna merah bermotif putih tampak menghiasi ranjang tersebut.

Sentuhan warna emas menambah kesan megah area pribadi di rumah tersebut.

Ruang salat yang luas

Muzdalifah
Muzdalifah (Instagram/@muzdalifah999)

Dilapisi karpet tebal bermotif, ruang salat yang menyatu dengan kamar tidur Muzdalifah tampak sangat luas. Itu membuat siapapun yang beribadah di dalamnya terasa nyaman dan bisa fokus berdoa.

Itulah enam sudut rumah megah seperti istana milik Muzdalifah yang kini tengah dalam proses dijual. Gimana, tertarik mengaplikasikan gaya tersebut untuk hunianmu?

 

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.