Bareng Menteri Susi, Najwa Shihab Masuk Daftar Perempuan Paling Dikagumi

3 menit
Bareng Menteri Susi, Najwa Shihab Masuk Daftar Perempuan Paling Dikagumi, (Instagram/@najwashihab).

Nama Najwa Shihab emang udah gak asing lagi bagi pecinta layar televisi masyarakat Indonesia. Nah, baru-baru ini, Najwa Shihab masuk dalam daftar perempuan paling dikagumi lho. 

Ya, siapa sih yang gak mengenal dengan sosok lugas dalam membawakan acaranya “Mata Najwa” siapa lagi kalau bukan Najwa Shihab. Mantan pembaca berita di stasiun televisi swasta Metro TV ini masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi di Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Najwa di laman akun Instagram pribadinya. Survei ini dilakukan oleh YouGov.co.uk yang berbasis di Inggris, London. Profesinya sebagai jurnalis dan pembawa berita, nama Najwa emang udah melekat banget nih. Gak heran kalau dirinya sebagai perempuan yang dikagumi dan menginspirasi banyak orang terutama kaum milenial.

Perempuan kelahiran Makassar, 41 tahun silam ini emang udah lama berkecimpung di dunia jurnalistik. Mengawali kariernya sebagai reporter dan akhirnya menjadi anchor di Metro TV, sosok lugasnya dipercayai membawakan program sendiri, “Mata Najwa”. 

Nah, bersama Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani, nama Najwa Shihab masuk dalam deretan perempuan dikagumi di Indonesia versi survei YouGov.co.uk

Baca juga: 10 Wanita Terkaya di Dunia 2018, Hartanya Sampai Ratusan Triliun!

Najwa Shihab masuk dalam jajaran Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia versi YouGov.co.uk

najwa shihab
Namanya masuk dalam deretan perempuan paling dikagumi versi lembaga survei YouGov.co.uk, (Instagram/@najwashihab).

Dalam laman Instagram miliknya, ibu satu anak ini menuliskan rasa bangga dan bersyukur namanya masuk dalam jajaran perempuan dikagumi di Indonesia. 

“Tersanjung. Terutama karena berada di antara perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing2. Sosok2 super yang saya kagumi dan jadi panutan. Bu Susi, Bu SMI, belum lagi nama2 mendunia seperti Oprah dan Taylor Swift! Syukur Alhamdulillah,” tulis Najwa dalam akun Instagramnya @najwashihab.

“Thank you teman2 yang selalu support kerja2 barengan kita. Reposted from @narasi.tv – Kami ingin menyampaikan berita bahagia. @najwashihab , Co-founder @narasi.tv masuk dalam daftar jajaran perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2019 versi survei online dari YouGov, lembaga survei independen yang berkantor pusat di Inggris,” tambahnya. 

Najwa sendiri mendapatkan persentase 13.26 persen, sedangkan Menteri Susi Pudjiastuti berada di angka 16.41 persen. Ibu satu anak ini ternyata berhasil lho duduk tepat di atas posisi Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Sri Mulyani sendiri mendapatkan persentase 11.52 persen Nama lainnya yang masuk adalah Agnez Mo yang mendapatkan 8.24 persen buat sosok perempuan yang dikagumi di Indonesia. 

Wah! Sangat membanggakan sekali ya nama Najwa Shihab masuk dalam jajaran perempuan yang dikagumi di Indonesia. Kesuksesan dan keberhasilan dalam berkarier emang gak melihat status apalagi gender. 

Baca juga: Arswendo Atmowiloto, Sang Maestro Keluarga Cemara yang Sempat Icip Penjara

Menjadi Duta Baca Indonesia oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

najwa shihab
Gak cuma sebagai perempuan yang dikagumi, Najwa juga didapuk sebagai Duta Baca Indonesia, (Instagram/@najwashihab).

Najwa membuktikan dengan keuletan dan kepintarannya di bidangnya mampu menorehkan prestasi banyak bagi dirinya. Asal kamu tahu nih, kalau Najwa juga didapuk sebagai Duta Baca Indonesia periode 2016-2020 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 

Tugasnya sebagai Duta Baca Indonesia adalah menyebarkan minat baca ke seluruh penjuru negeri ini. Gak cuma itu, ia juga didapuk sebagai Duta Pustaka Bergerak lho. Sepanjang kariernya sebagai jurnalis, ia juga udah merilis beberapa judul buku yang rilis di pasaran. 

“Mantra Layar Kaca, Fenty Effendy” rilis di tahun 2015, lalu ada “Catatan Najwa, Najwa Shihab” di 2016. Buku lainnya yang berjudul “Berguru News Anchor Pada Najwa Shihab” juga dirilis oleh penerbit Republika. 

Selain itu banyak juga lho penghargaan menarik yang ia terima sepanjang perjalanan kariernya sebagai presenter brita. Mulai dari Asian Television Awards (ATA) di tahun 2011, ia mendapatkan pemenang kedua atau Highly Commended. Lalu Australian Alumni Award for Journalism and Media di tahun 2009 dan masih banyak lagi penghargaan yang ia terima 

Nah, gimana nih melihat sepak terjang karier Najwa Shihab sebagai salah satu pembaca berita kenamaan di Indonesia? Kamu termasuk yang menganggumi sosoknya? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...