Banyak Uang, Pikir-pikir Lagi Kalau Mau Liburan ke 8 Negara Ini

4 menit
negara di dunia
Banyak Uang, Pikir-pikir Lagi Kalau Mau Liburan ke 8 Negara Ini, (Ilustrasi/Pixabay).

Gak sedikit negara di dunia ini yang terdapat penduduk ramah, begitu pun sebaliknya. Meski mereka punya obyek wisata yang keren dan pemandangan kota yang sangat indah, pikir dua kali deh buat mengunjungi negara ini meski bujet traveling mu cukup besar.

Mau gimana juga saat memutuskan buat liburan ke luar negeri dan menikmati keindahan negara orang, keselamatan merupakan hal yang paling penting nih. Menjadi turis di sana ada baiknya kita juga merasa nyaman dan bisa menjaga diri dengan baik.

Kecuali kamu adalah pejabat atau anak petinggi negara yang ke mana-mana mungkin bisa memanfaatkan fasilitas bodyguard.

Situs The Travel telah merangkum deretan negara di dunia yang dinilai cukup berbahaya di dunia. Sejatinya ada 20, tapi kali ini kita akan ambil delapan dulu ya.

Baca juga: Ini Dia 10 Mal Termewah di Dunia, Ada Theme Park Sampai Hotel!

1. Slowakia

negara di dunia
Slowakia dikenal salah satu negara yang dikenal gak ramah nih penduduk aslinya, (Ilustrasi/Pixabay).

Negara di Eropa Tengah ini merupakan pecahan dari Cekoslowakia dan berbatasan langsung dengan Polandia. Negara ini bisa dibilang sangat indah buat panoramanya.

Sebagai salah satu tempat liburan di dunia, mereka kaya akan bangunan-bangunan kuno dengan arsitektur terbaik. Intinya, benar-benar Instagrammable banget karena banyak situs bersejarah di sana.

Akan tetapi, masyarakat Slowakia kabarnya terlalu menutup diri. Mereka memang sangat menghargai privasi, tapi di balik itu kamu mungkin bakal ngerasa kalau mereka cuek. Mereka pun minim senyum dan kurang bisa menunjukkan keramahan pada orang yang belum mereka kenal.

Baca juga: Liburan Hemat! Ini 5 Tempat Wisata Lokal Mirip Lokasi Syuting “Game of Thrones”

2. Mongolia

negara di dunia
Mongolia dikenal juga salah satu negara yang penduduknya gak ramah dengan turis asing, (Ilustrasi/Pixabay).

Mendengar nama negara satu ini, mungkin kamu bakal ingat dengan kisah Genghis Khan yang gemar perang dan pasukannya membantai banyak orang. Tapi jangan lantas berpikiran negatif dulu ya, orang-orang Mongolia gak seperti itu kok. Hanya saja, sikap mereka tergolong dingin ketika berinteraksi dengan orang lain.

Sebagian besar masyarakat Mongolia tinggal di ibu kota yang terletak di Ulaanbaatar. Mayoritas penduduk lokal di sana emang gak banyak yang fasih dalam berbicara dengan bahasa Inggris juga di sana.

Dan mereka cukup jarang menerima kedatangan wisatawan asing. Wajar saja kalau reaksinya memang kurang bersahabat.

Baca juga: Ogah Bokek Usai Liburan? Begini Trik Mudah yang Patut Kamu Coba

3. Latvia

negara di dunia
Latvia salah satu negara yang penduduknya gak ramah dengan turis asing, (Ilustrasi/Pixabay).

Negara ini merupakan negara di kawasan Baltik, Eropa Utara. Dan mereka juga berbatasan dengan Rusia serta Lithuania.

Kabarnya, orang-orang di sini mirip dengan warga Rusia yang minim senyum ke wisatawan asing. Dan selama kamu paham soal tradisi di negara ini, maka warga setempat gak akan berlaku kasar sama kamu.

4. Bolivia

negara di dunia
Bolivia dikenal juga nih penduduk lokalnya gak ramah dengan turis asing, (Ilustrasi/Pixabay).

Wisatawan mancanegara pasti bakal terpukau saat melihat Salar de Uyuni, sebuah padang garam yang luar biasa luas dan sering digunakan sebagai ajang balap Land Speed Records. Selain itu, negara di Benua Amerika ini, Bolivia juga punya Taman Nasional Madidi yang indah.

Bolivia adalah negara di dunia yang memiliki cadangan minyak. Masyarakatnya juga ramah-ramah akan tetapi, negara ini tengah mendapat tekanan dari negara-negara adidaya.

Walaupun belum separah Venezuela, membahas isu politik dengan masyarakat setempat mungkin bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan jika kamu berwisata ke sini.

5. Kuwait

negara di dunia
Kuwait salah satu negara yang penduduk lokalnya gak ramah dengan turis asing, (Ilustrasi/Pixabay).

Walaupun gak sedikit negara di Timur Tengah yang dilanda instabilitas politik dan kekerasan, hal itu gak terjadi di Kuwait maupun Uni Emirat Arab yang sering kedatangan wisawatan.

Lain dengan UEA, negara kecil ini justru disebut kurang hangat dalam menyambut warga negara asing di sana. Meski mereka juga menjadi sasaran para ekspatriat lho ya.

Kabarnya, gak sedikit aturan-aturan yang dibuat pemerintah buat para wisatawan atau warga negara asing di sana. Dan aturan itu dinilai cukup mengganggu kenyamanan.

6. Rusia

negara di dunia
Rusia juga termasuk nih negara yang gak ramah penduduknya dengan turis asing, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, negara ini isinya orang-orang perkasa semua dan terkenal dengan wajahnya yang keras. Masyarakat Rusia memang sangat terlihat dingin saat bertemu langsung dengan wisatawan asing, apalagi sama orang  yang memiliki ras Asia.

Kita memang bakal ngerasa dijutekin terus sama mereka. Namun bukan berarti mereka itu jahat ya, mereka cuma gak terbiasa senyum sama orang yang gak mereka kenal.

Ketika kamu sudah akrab sama salah satu di antara mereka, mereka ternyata cukup asik kok. Intinya, kita cuma harus sopan saja sama mereka.

7. Venezuela

negara di dunia
Venezuela salah satu negara yang gak ramah dengan turis, (Ilustrasi/Pixabay).

Negeri ini memang sedang berada di ambang krisis dan sedang didera kerusuhan yang tentu lebih parah ketimbang demonstrasi di Jakarta 22 Mei 2019. Perekonomian mereka hancur akibat embargo dari Amerika Serikat.

Berwisata ke sini, tentu bukanlah hal yang tepat. Karena di samping biayanya mahal, keselamatan kamu juga bisa terancam.

Kabarnya, kejahatan di negara ini juga meningkat. Dan gak jarang para gerombolan kriminal menargetkan para wisatawan asing.

8. Pakistan

negara di dunia
Pakistan salah satu negara yang warganya gak begitu ramah dengan turis asing, (Ilustrasi/Pixabay).

Kamu yang sering baca berita internasional tentunya seringkali mendengar teror bom yang muncul di Negara Asia Selatan ini. Dan pada 8 Mei 2019, muncul pula peristiwa pengeboman di tempat ibadah yang menewaskan 10 orang, seram yah!

Kabarnya, teror pengeboman itu memang ditujukan ke warga setempat. Dan gak akan menyerang wisatawan, tapi….

Negara ini rawan akan kejahatan lain seperti pencurian atau copet. Dan hal ini kerap dialami para turis asing yang tengah menikmati liburan di negara ini, oleh karena itulah Pakistan masuk dalam daftar negara yang kurang ramah bagi wisatawan.  

Itulah delapan negara di dunia yang dinyatakan kurang ramah terhadap wisatawan asing. Ada rencana mau ke sana? Silahkan saja, asal dananya tersedia. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.