10 Negara Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan di Dunia, Indonesia Termasuk?

4 menit
negara tujuan wisata
10 Negara Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan di Dunia, Indonesia Termasuk?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Untuk menghilangkan kejenuhan bekerja, banyak orang pergi memilih liburan ke beberapa negara tujuan wisata di seluruh dunia. Ada yang memilih pergi ke tempat beriklim tropis seperti Indonesia atau juga menuju lokasi dihujani salju layaknya di Finlandia.

Namun dari sekian banyak pilihan destinasi liburan yang ada, terdapat satu negara paling banyak dituju oleh wisatawan dari seluruh dunia. Negara tujuan wisata aja mereka? Yuk kita simak daftar lengkapnya berikut, melansir dari World Ppopulation Review.

Baca juga: Ini 5 Negara Terkaya di Dunia, Upah Minimumnya Ada yang Rp 29 Juta!

10. Thailand salah satu negara tujuan wisata terbanyak – 35,4 juta wisatawan

Negara tujuan wisata
Thailand nih salah satu destinasi paling pas buat liburan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Negara tujuan wisata kesepuluh yang paling sering dikunjungi oleh para turis adalah Thailand. Negeri Gajah Putih ini memiliki beberapa tempat hits yang dikunjungi seperti Pulau Phi Phi, Wat Run dan Pattaya.

Enaknya lagi kalau kamu pengin pergi ke sini gak usah mengurus VISA karena tergabung dalam negara ASEAN.

Baca juga: Manjakan Wisatawan, Kemenpar Luncurkan 100 National Calendar of Events 2020

9. Jerman – 37,5 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Jerman juga bisa jadi salah satu negara buat kamu liburan di sana, (Ilustrasi/Shutterstock).

Setelah Thailand ada Jerman yang kedatangan sekitar 37,5 juta wisatawan per tahunnya. Salah satu magnet turis datang ke negara ini adalah klub sepak bolanya yang terkenal yakni Bayern Munchen dan Borrusia Dortmund.

Selain itu ada juga destinasi wisata seperti Bradenburg Gate, Istana Neuschwanstein dan Gereja Katedral di Cologne.

Baca juga: 3 Hal Ini Menjadi Faktor Pariwisata Papua Barat Masih Minim Wisatawan

8. Turki – 37,6 juta wisatawan

Negara tujuan wisata
Turki salah satu negara yang menarik banget nih buat liburan akhir tahun kamu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Urutan kedelapan ada negara Turki yang sebagian wilayahnya masuk dalam benua Eropa dan sebagian di Asia. Daya pikat yang membuat banyak orang pengin pergi ke sini adalah arsitektur bangunannya yang khas.

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau pergi ke sini adalah Blue Mosque, Grand Bazaar Istanbul dan tentunya Cappadocia di mana kamu bisa mencoba balon udara dengan pemandangan yang indah.

7.  Inggris – 37,7 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Inggris juga enak nih dipilih sebagai negara buat liburan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketujuh ada negara tujuan wisata Inggris yang menjadi impian sebagian orang. Selain karena banyak tempat liburan yang asyik, Negeri Ratu Elizabeth II ini juga jadi rumah bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Banyak klub bola favorit seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, hingga Liverpool yang tampil di liga terbaik di dunia. Kamu salah satu fans dari klub tersebut, kah?

6. Meksiko – 39,3 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Meksiko salah satu negara bisa kamu kunjungi buat liburan karena aneka kuliner eksotis banyak banget, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di atas Inggris ada Meksiko yang khas dengan wisata kulinernya. Beberapa menu yang wajib kamu coba ketika datang mengunjungi tempat ini adalah Taco dan Nachos yang lezat.

Sedangkan untuk destinasi wisatanya sendiri di dominasi dengan pantai seperti di Tulum, El Palmar dan danau Bacalar yang harus kamu datangi.

5. Italia – 58,3 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Italia nih juga masih banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kembali datang dari Benua Biru ada negara tujuan wisata yang identik dengan makanan Pizza. Di sini kamu bisa menemui berbagai wisata religi hingga hiburan yang seru.

Bangunan Colloseum, perairan Venice dan Menara Pisa adalah spot destinasi paling menarik yang wajib kamu kunjungi bila datang ke Italia. Buat yang suka nonton bola juga bisa mengunjungi stadion San Siro di kota Milan super ikonik.

4. China – 60,7 juta wisatawan

Negara tujuan wisata
China salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya ada China yang memiliki luas wilayah 9,5 juta kilometer persegi dan penduduk lebih dari 1,3 miliar jiwa. Dengan kondisi seperti itu tentunya banyak potensi pariwisata yang bisa dikunjungi di sana seperti pegunungan, pantai hingga bangunan bersejarah.

Beberapa diantaranya adalah Lapangan Tiananmen di Beijing, Museum Jisha di Chengdu dan kota Shanghai yang dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi yang ikonik.

3. Amerika Serikat – 76,9 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Amerika Serikat juga masih menjadi salah satu negara paling pas buat liburan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Masuk ke posisi 3 besar ada Amerika Serikat yang memiliki berbagai macam hiburan lengkap hingga pusat perjudian di Las Vegas. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi seperti kawasan Hollywood di Los Angeles, Gedung Putih di Washington DC serta Times Square di New York.

Untuk wisata alamnya sendiri kamu bisa mengunjungi pantai Miami, Malibu di California dan tentunya di Kepulauan Hawaii.

2. Spanyol – 81,8 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Spanyol bisa dijadikan salah satu negara buat liburan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Negara tujuan wisata terbanyak kedua dipegang oleh Negeri Matador. Di sini kamu emang disajikan dengan berbagai jenis liburan yang gak boleh dilewatkan sedikitpun mulai dari bangunan bersejarah hingga festival budaya unik.

Ada Gereja Katedral di kota Barcelona, festival lempar buah tomat bernama La Tomatina di kota Valencia dan indahnya pantai di wilayah Ibiza.

1. Prancis – 86,9 juta wisatawan

negara tujuan wisata
Kota Paris di Prancis bisa dijadikan salah satu tujuan wisata, (Ilustrasi/Shutterstock).

Negara tujuan wisata yang paling banyak didatangi oleh para turis dunia adalah Prancis dengan memiliki ikon menara Eiffel di Paris. Kota ini kerap disebut dengan kota paling romantis di dunia.

Selain menara Eiffel ada beberapa tempat lain wajib didatangi seperti pantai Saint-Tropez, Museum Louvre dan Katedral Notre Dame yang beberapa waktu lalu mengalami kebakaran hebat.

Nah itulah 10 negara tujuan wisata paling sering dikunjungi oleh turis dari seluruh dunia. Indonesia sendiri gak masuk dalam daftar karena hanya membukukan wisatawan sebanyak 11 juta wisatawan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1