Punya Jet hingga Helikopter, Begini Cara Neymar Jr Habiskan Uang Rp 1,4 Triliun

4 menit
Jet hingga Helikopter, Begini Cara Neymar Jr Habiskan Uang Rp 1,4 Triliun, (Instagram).

Sebagai atlet dengan bayaran termahal versi Forbes, Neymar Jr berhasil menduduki peringkat ketiga olahragawan terkaya lho. Neymar sendiri mengantongi kekayaan senilai US$ 105 juta atau setara dengan Rp 1,48 triliun, kira-kira dia punya apa aja ya?

Penyerang PSG yang rumornya mau kembali ke Barcelona ini, sempat didakwa mengemplang pajak di tahun 2016. Hal itulah yang akhirnya membuat pemerintah menyita aset-aset properti Neymar di Brazil.

Meskipun sempat berurusan dengan pihak berwajib soal pajak. Harta pesepak bola ini tetap saja gak habis-habisnya lho, ia dikabarkan memiliki kebiasaan yang luar biasa dalam menghabiskan uangnya. Pengin tahu gimana cara Neymar Jr bersenang-senang dan menghabiskan uangnya? Yuk cari tahu di bawah sini.

Baca juga: Kerajaan Bisnis Atlet Terkaya Sejagad, dari Stripclub Hingga Wiski

1. Kapal Azimut

Neymar Jr
Begini nih gaya Neymar dengan rekan-rekannya, (Instagram).

Neymar memiliki sebuah kapal yacht mewah senilai US$ 8 juta atau setara dengan Rp 113 miliar. Biaya perawatannya per tahun mencapai US$ 120 ribu atau Rp 1,7 miliar per tahun. 

Kapal mewah Azimut 78 ini bernama Nadine yang gak lain diambil dari nama ibunda Neymar Jr. Kabarnya, interior kapal ini juga dilengkapi perabotan mewah lho.

Kapal ini menggendong mesin VOLVO IPS 1.200 dan VOLVO IPS 1.350 yang memiliki kecepatan jelajah yang mencapai 33 knot.

Baca juga: Digaji Miliaran, Ternyata Ini Tunggangan 6 Pesepak Bola Mahal Indonesia

2. Embraer Legacy 450

Neymar Jr
Jet pribadinya mewah nih, (wikipedia).

Wih! Gak cuma yacht lho, ia juga memiliki sebuah jet pribadi Embraer Legacy 450 yang harganya diprediksi mencapai US$ 15 juta atau Rp 212 miliar.

Pesawat ini memiliki kapasitas penumpang sembilan orang dan berhubung dirinya kerap kali melakukan perjalanan dari Brazil ke Eropa maka pesawat ini diandalkan sekali nih buat mobilitasnya. 

Selain Neymar, pesepakbola lain yang juga memiliki jet pribadi adalah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. 

Baca juga: Gak Cuma Jago di Lapangan, 6 Pesepak Bola Ini Kini Sukses Berbisnis

3. Richard Mille RM052 

Neymar Jr
Begini nih gayanya saat pamer jam tangan mahal, (luxuryvolt.com)

Koleksi jam tangan pesepak bola tajir ini juga luar biasa beragam. Koleksinya dikabarkan nilainya bikin geleng-geleng kepala. 

Pesepak bola berusia 27 tahun ini memiliki Richard Mille RM052 Tourbillon Skull yang harganya mencapai 553.500 Euro atau setara dengan Rp 8,6 miliar. Wow! Buat membeli jam tangan aja ia mengocek uang sampai miliaran rupiah lho. 

Yang jelas, jam ini cuma diproduksi 21 unit aja. Casenya terbuat dari titanium begitu pula dengan ornamen tengkorak di dialnya. 

4. Supercar

Neymar Jr
Begini nih gaya Neymar saat berpose di depan supercarnya, (Instagram).

Sama seperti Cristiano Ronaldo, garasi rumah Neymar Jr juga dipenuhi dengan supercar yang harganya selangit.

Kabarnya nih memiliki Ferrari 458, Maserati MC12, dan Audi R8 Spyder. Kalau ditotal-total harga seluruh supercar miliknya memiliki nilai mencapai US$ 850 ribu atau setara dengan Rp 12 miliar. Angka segitu mah biasa saja bagi Neymar!

5. Airbus H-145

Neymar Jr
Airbus H-145 ini juga dimiliki oleh pesepak bola berusia 27 tahun ini, (amazonaws.com).

Kayaknya jet pribadi aja gak cukup bagi seorang pesepak bola kelahiran Sao Paulo, Brazil ini. Belum lama ini ia membeli sebuah helikopter Airbus H-145 yang harganya mencapai Rp 208 miliar!

Heli yang dibelinya merupakan produk kolaborasi antara perusahaan penerbangan Airbus dan Mercedes-Benz. Soal mesin urusan Airbus, sedangkan buat interior Mercedes-Benz yang menyihirnya begitu mewah dan mahal lho!

H145 menjadi varian yang paling berteknologi di antara helikopter Airbus bermesin ganda lainnya. H145 memiliki rotor ekor tertutup dari sistem Fenestron dan mesin Safran Arriel 2E.

6. Mansion di Brazil

Neymar Jr
Neymar juga memiliki mansion mewah lho, (glbimg.com).

Sejak tadi kita gak menyebut aset properti apa yang dimiliki Neymar. Berhubung asetnya cukup banyak gimana kalau kita kasih unjuk yang satu ini deh.

Salah satu mansion yang terletak di Mangaratiba kabarnya dimiliki oleh pesepak bola 27 tahun ini lho. Soal harganya pun mencapai US$ 7,5 juta atau setara dengan Rp 106 miliar!

Mansion tersebut memiliki enam kamar tidur, gym, helipad, lapangan tenis, pemandangan yang indah, dan tempat penyimpanan wine. Pokoknya mewah abis deh kalau kamu menginjakkan kaki di mansion ini. 

Itulah deretan barang mewah yang dimiliki oleh Neymar Jr, atlet terkaya ketiga di dunia versi Forbes. Gak heran ya kalau udah punya Rp 1,4 triliun. Apa saja bisa dibeli, mau helikopter, jet pribadi, atau rumah mewah. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.