Nina Kaginda Crazy Rich Penjual Tas Hermes Langganan Syahrini Hingga Lucinta Luna

3 menit
nina kaginda
Nina Kaginda (Instagram/@ninakagindaa)

Nina Kaginda bukan nama yang asing di kalangan selebriti Tanah Air. Pasalnya, Nina Kaginda merupakan crazy rich Asian asal Indonesia yang menjadi agen tas branded skala internasional buruan selebriti mulai dari Syahrini hingga Lucinta Luna. 

Berbekal kegemarannya memburu barang-barang mewah, Nina Kaginda menjadikan hobinya itu sebagai profesi. 

Beragam merek tas ternama mulai dari Hermes, Dior, Chanel, Fendi, Gucci, dan masih banyak lagi dijual wanita 30 tahun itu. 

Sosialita papan atas Tanah Air itupun banyak mendapat komentar-komentar di unggahan Instagramnya yang menanyakan harga barang yang dipakainya.

Selain dikenal sebagai agen tas branded internasional, siapa sih sebenarnya Nina Kaginda? Untuk yang penasaran ingin mengetahui, yuk simak fakta menarik mengenai crazy rich satu ini:

Pernah splitting hingga dituduh jual tas palsu

Nina Kaginda
Nina Kaginda (Instagram/@ninakagindaa)

Wanita yang menetap di Singapura namun masih sering datang ke Indonesia untuk urusan pekerjaan atau sekadar berlibur itu memulai bisnis tas branded sebelum tahun 2013.

Dalam menjual barang dagangannya, Nina sering mengunggah foto tas-tas mewah serta inspirasi OOTD menggunakan tas mewah tersebut.Menjalani bisnis barang mewah, Nina ternyata pernah mengalami berbagai permasalahan seputar bisnisnya itu.

Salah satunya, terbukti sengaja melakukan splitting, yaitu modus pemisahan tas dengan kotaknya untuk menghindari pajak. 

Itu diketahui ketika berbagai kantong belanjaan barang mewah yang dikirimnya dari luar negeri sampai di bandara Soekarno Hatta. Untuk barang-barangnya, telah dibawa oleh Nina dari Paris, Prancis.

Barang mewah tersebut antara lain empat tas Hermes, empat tas Chanel, empat tas Louis Vuitton, dua tas Dior, dan satu tas Bvlgari. Selain itu, terdapat pula aksesori mewah seperti cincin, anting, dan jam tangan.

Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementrian Keuangan pun memberi Nina kewajiban membayar pajak Rp 728,1 juta. Mendapati kondisi itu, Nina pun segera melunasi tagihan pajak tersebut.

Baca juga: Tas Hermes Iis Dahlia Rp 1,2 M! Gimana dengan Tas Hermes Milik 6 Artis Lainnya?

Tak hanya itu saja, Nina juga pernah dituduh kolektor Hermes asal Singapura, Naz Nazif menjual tas palsu, pada Juli 2018.

Saat itu, Syahrini yang notabene membeli tas Hermes pada Nina dituduh mengenakan barang palsu. 

Pihak Syahrini pun menegaskan, tas Hermes Orange Croc Mini Kelly yang dibeli mereka dari Nina 100 persen asli dan dibawa langsung dari Paris. Tak lama berselang, Naz Nazif meminta maaf kepada Nina dan Syahrini.

Dekat dengan selebriti dan sosialita papan atas

nina kaginda
Nina Kaginda (Instagram/@ninakagindaa)

Dalam berbagai unggahan di Instagramnya, Nina dalam kesehariannya juga bergaul dengan kalangan selebriti dan sosialita. 

Ibu dua anak itu tampak sering nongkrong dan berpose bersama Syahrini, Luna Maya, Olla Ramlan, hingga Ussy Sulistiawaty.

Pencinta Hermes ini juga sering mengunggah foto selfie dalam mobil Roll Royce yang dikendarainya. 

Rilis label busana sendiri

nina kaginda
Nina Kaginda (Instagram/@ninakagindaa)

Selain menjalankan bisnis tas mewah, wanita kelahiran Solo, 2 Juni 1989 itu juga punya lini busana ready to wear berlabel NK Label. 

Nina juga berkontribusi dalam kegiatan amal yang diadakan klub mewah, seperti Lambhorgini dan Seadoo.

Sering traveling dan menghadiri acara prestise

nina kaginda
Nina Kaginda (Instagram/@ninakagindaa)

Sebagai crazy rich Asian papan atas, Nina sering traveling ke Amerika Serikat hingga Eropa untuk berbelanja atau menyaksikan fashion show

Bahkan, perempuan berwajah oriental ini beberapa kali tampak menghadiri show Louis Vuitton dan Virgil Abloh yang turut dihadiri sederet selebriti dunia dan mengobrol dengan aktris Hollywood Dakota Fanning. 

Guncang Venice Film Festival  

nina kaginda
Nina Kaginda (Instagram/@ninakagindaa)

Nina Kaginda yang hadir di karpet merah Venice Film festival 2019 dalam balutan gaun Ivan Gunawan. Ball gown mewah bersiluet off shoulder yang dipakai sosialita cantik Tanah Air ini merupakan rancangan Igun yang diberi nama ‘Candramaya’.

Untuk memaksimalkan penampilannya, sahabat Syahrini ini melengkapi penampilannya dengan aksesori mewah ‘Serpenti Rose Gold’ dari Bvlgari. Nina menggenggam tas Hermes warna hitam di tangannya saat tengah berpose di atas red carpet.

Sekadar diketahui, Venice Film Festival sudah digelar 76 kali dan setiap tahunnya para selebriti dunia akan tampil maksimal untuk berpose di karpet merah festival film tahunan berprestise tersebut.

Itulah lima fakta menarik crazy rich Asian asal Indonesia Nina Kaginda, sosialita papan atas yang menjadi agen tas branded skala internasional buruan selebriti.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.