Dukung Ibu Kota Pindah, Oesman Sapta Odang Koleksi Mobil Seharga Rp 3,3 M!

3 menit
Oesman Sapta Odang
Dukung Ibu Kota Pindah, Oesman Sapta Odang Koleksi Mobil Seharga Rp 3,3 M!, (Dhemas Reviyanto Atmodjo/TEMPO).

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mendukung rencana pemindahan ibu kota. Kamu tahu gak kalau pimpinan tertinggi Partai Hanura ini mengoleksi mobil-mobil mewah di garasi rumahnya. Bayangin aja, mobil yang ada di garasi rumah Oesman Sapta Odang harganya mencapai miliaran rupiah. 

Dalam sidang bersama dengan anggota DPD dan DPR RI lainnya mengungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung pemindahan ibu kota yang digagas oleh Presiden Jokowi belakangan ini.

“Kami mendukung rencana Pemerintah untuk segera merealisasikan pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan,” terangnya di Senayan seperti dikutip dari Tirto.

Membicarakan soal ekonomi pasti gak jauh-jauh sama yang namanya uang dan kekayaan. OSO sapaan akrab dari Oesman Sapta Odang sendiri diketahui memiliki 7 buah mobil menurut data LHKPN KPK tahun 2019. Yuk, kita lihat langsung isi garasinya berikut ini:

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

1. Toyota Fortuner

Oesman Sapta Odang
OSO memiliki Toyota Fortuner di garasi rumahnya lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mobil pertama yang dimiliki oleh Oesman Sapta Odang adalah Toyota Fortuner bertipe JEEP keluaran tahun 2011 yang dibelinya dengan uang hasil sendiri. Ketika dilaporkan nilai dari kendaraan pabrikan Jepang ini menyentuh angka Rp 175 juta.

Baca juga: Pakai Material Impor dari Jepang, Modifikasi Lamborghini Raffi Senilai Ratusan Juta

2. Range Rover Evoque

oesman sapta odang
Range Rover Evoque salah satu koleksi mobil mewah milik OSO di garasi rumahnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya datang dari pabrikan yang bermarkas di Inggris yakni Range Rover Evoque. OSO memiliki kendaraan ini semenjak tahun 2012 dengan uang hasil usahanya sendiri.

Setelah berjalan sekitar 7 tahun nilai dari Range Rover Evoqe tersebut menyentuh nilai Rp 500 juta.

Baca juga: Bukan lagi ke Dealer atau Pemeran, Kini Beli Mobil Bisa via Smartphone

3. Cadillac Escalade

Oesman Sapta Odang
Cadillac Escalade salah satu kuda besi mewah milik Oesman, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketiga ada Cadillac Escalade yang merupakan produk dari Amerika Serikat. Oesman Sapta membelinya pada tahun 2009 dengan hasil usaha sendiri dan sekarang nilai mobil tersebut udah mencapai Rp 1,25 miliar

4. Suzuki Grand Vitara

Oesman Sapta Odang
Suzuki Grand Vitara salah satu mobil yang ada di garasi rumah OSO, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya mobil yang ada di garasi rumah OSO yaksi pabrikan Jepang, Suzuki Grand Vitara yang masih bertipe SUV. Pria yang lahir pada 18 Aagustus 1950 ini memiliki 1 kendaraan yang ia beli dengan hasil usaha sendiri pada tahun 2008. 11 tahun kemudian nilai dari mobil ini berada di kisaran Rp 100 jutaan.

5. Nissan Elgrand

Oesman Sapta odang
Nissan Elgrand salah satu mobil yang ada di garasi rumah OSO, (Ilustrasi/Shutterstock).

Masuk ke segmen mobil keluarga yang bisa menampung banyak penumpang, Oesman Sapta Odang menjatuhkan pilihannya kepada Nissan Elgrand. Mobil ini dimilikinya pada tahun 2008 dengan hasil usaha sendiri. Lalu nilainya ditaksir mencapai Rp 250 juta

6. Toyota Vellfire

oesman sapta odang
Toyota Vellfire salah satu mobil mewah yang ada di garasi rumah OSO juga nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mobil keluarga kedua yang ada di garasi rumah Oesman Sapta Odang adalah Toyota Vellfire keluaran tahun 2008. Mobil ini dibeli OSO lewat hasil usahanya sendiri dan memiliki nilai Rp 1 miliar pas ketika dilaporkan.

7. Mercedes Benz S320

Oesman Sapta Odang
Mercy klasik ini juga dimiliki oleh OSO di garasi rumahnya, (bringatrailer.com).

Kendaraan terakhir yang dimiliki oleh Oesman Sapta Odang datang dari pabrikan Jerman yakni Mercedes Benz S320 keluaran tahun 1996. Mobil ini dibelinya lewat hasil sendiri dan nilainya ketika dilaporkan kala itu sekitar Rp 80 juta.

Nah, itulah 7 koleksi mobil dari Oesman Sapta Odang yang memiliki nilai total mencapai Rp 3,3 miliar. Punya koleksi mobil banyak di garasi tentunya bujet buat perawatan juga mesti ekstra ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1