Operasi Plastik Andalan Para Perempuan Korea Selatan agar Menjadi Pramugari

2 menit
operasi plastik
Operasi Plastik Andalan Para Perempuan Korea Selatan agar Menjadi Pramugari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Operasi plastik merupakan hal yang biasa bagi remaja putri maupun perempuan di Korea Selatan. Kamu tahu gak kalau para calon pramugari di Korea pun juga mengandalkan operasi plastik buat mencari pekerjaan. 

Apa sih yang bakal kamu lakukan saat mencari pekerjaan baru? Perbaharui CV hingga menambah keterampilan merupakan hal biasa kita lakukan. Namun berbeda nih dengan para pencari kerja khususnya pramugari di Korea. 

Di Korea Selatan justru penampilan menjadi nomor satu dalam mendapatkan calon karyawan. Kalau di Indonesia yang jelas pasti pengalaman hingga latar belakang pendidikan. 

Agak lucu juga ya kriteria mencari kerja di Korea Selatan justru lebih mementingkan penampilan ketimbang pengalaman hingga pendidikan. Seperti dikutip dari CNBCIndonesia.com, Senin, (19/8/2019), calon pekerja di Korea Selatan justru lebih mementingkan penampilan mereka. 

Dengan mengambil jalan pintas yakni operasi plastik merupakan cara mereka agar keterima di perusahaan yang diinginkan. Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh Perceived Entitlement Causes Discrimination Againts Attractive Job Candidates in the Domain of Relatively Less Desirebla Jobs yang diumumkan oleh the American Psychological Association pada 2017, kalau orang yang memiliki paras cantik atau tampan cenderung mudah buat mendapatkan pekerjaan yang memiliki kesan keren. 

Lalu bagi mereka yang memiliki penampilan gak menarik justru lebih mudah buat mendapatkan pekerjaan yang kurang keren alias gak prestisius, bergaji rendah atau gak bergengsi nih. Nah, hal-hal begini banyak dialami oleh calon pencari kerja di Negeri Ginseng ini. 

Baca juga: 4 Profesi Seru dan Paling Menjanjikan untuk Kamu Generasi Milenial

Para perempuan Korea Selatan yang pengin menjadi pramugari rela mengeluarkan uang Rp 28 jutaan buat operasi plastik

Operasi plastik
Para perempuan Korea yang pengin menjadi pramugari rela habiskan uang puluhan juta buat oplas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Para calon pekerja di Korea Selatan malah cenderung lebih senang nih mencari pekerjaan yang prestisius, bahkan mereka rela lho buat mengeluarkan biaya banyak biar bisa bekerja di perusahaan tersebut. Pekerjaan yang menjadi impian banyak perempuan di Korea Selatan adalah Pramugari. 

Pekerjaan yang sangat prestius ini banyak menjadi incaran para perempuan di Negeri Ginseng ini. Gimana gak, pekerjaan seorang pramugari bakal dijanjikan dengan perjalanan, pengalaman baru, serta bayaran dan tunjangan yang begitu besar. 

Bayaran yang diterima oleh pramugari Korea Selatan kisaran US$ 3.500 per bulannya atau setara dengan Rp 49 juta lho. Kompetisi yang begitu ketat dalam penerimaan pekerjaan sebagai pramugari gak sedikit para perempuan di Korea rela mengeluarkan kocek gede. 

Buat apa mereka mengeluarkan kocek gede? Ya, apalagi kalau bukan buat melakukan sebuah operasi plastik. Di sana bahkan menyediakan paket khusus lho bagi perempuan yang pengin mendapatkan pekerjaan sebagai pramugari. 

Di sana mereka mau gak mau mesti mengeluarkan uang di angka US$ 2 ribu hingga US$ 4 ribu. Nah, uang yang mesti dikeluarkan oleh calon pramugari di Korea Selatan mencapai Rp 28 jutaan hingga Rp 56 jutaan lho. 

Nah, itu dia sedikit cerita soal calon pramugari di Korea Selata yang rela mengeluarkan uang banyak buat operasi plastik agar keterima kerja di salah satu maskapai negeri Kpop ini. Gimana nih kalau kamu salah satu yang pengin menjadi pramugari di Korea Selatan rela mengeluarkan uang sebanyak itu buat oplas? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...