Penyanyi Religi yang Miliki Rambut Nabi Muhammad Ini Pernah Dibayar Pakai Gelas

4 menit
Opick penyanyi religi penerima rambut Nabi Muhammad pernah dibayar pakai gelas dan jual CD di kereta (Instagram/@opick_tomboati)

Opick kini tengah menjadi perbincangan masyarakat. Pasalnya, penyanyi religi itu mengaku diamanahkan menjaga dan merawat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Zubair Ahmad, Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI), menjelaskan tiga alasan mengapa Opick dipercaya menjaga rambut suci seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat muslim itu.

Opick
Opick mengaku menerima rambut Nabi Muhammad SAW (Instagram/@opick_tomboati)

Alasan pertama, Opick merupakan anggota pengurus DUTI. Untuk kepemilikian, rambut tersebut adalah aset bersama Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki dan Indonesia. Artinya, pelantun “Tombo Ati” ini hanya dititipkan saja, bukan sebagai pemilik.

Kedua, penyanyi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu telah berjanji serta bertekad kuat mensyiarkan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW melalui kehadiran rambut suci tersebut di tengah-tengah umat nantinya.

Ketiga, Opick bersedia dan mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati Dewan Ulama Thariqah Internasional dalam menjaga dan merawat rambut suci sekaligus menjalankan adab dan etika dalam penjagaan rambut suci Nabi Muhammad SAW.

Menerima rambut Nabi Muhammad SAW, Opick pun mendapat pro dan kontra. Salah satunya, datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua MUI, Yunahar Ilyas mempertanyakan asal dan manfaat sehelai rambut yang diklaim Opick milik Baginda Rasul ini.

Perwakilan MUI ini mengungkapkan, peninggalan Rasulullah SAW kepada umat hanyalah Alquran dan As-Sunnah. Yunahar pun meminta masyarakat lebih kritis menanggapi hal tersebut.

Terlepas dari pernyataannya menerima sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang menimbulkan kontroversi, suami pengusaha Bebi Silvana memiliki sejumlah fakta menarik. Yuk, simak di sini:

Penyanyi religi ternama

Opick
Opick dikenal sebagai penyanyi religi ternama (Instagram/@opick_tomboati)

Datangnya bulan Ramadan disambut dengan antusias oleh semua kalangan. Tak terkecuali, para musisi yang kerap kali mengeluarkan album religi saat Ramadan tiba. Salah satunya, Opick.

Pelantun “Semesta Bertasbih” itu dikenal sebagai salah satu ikon lagu religi di Indonesia. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974 ini merupakan seorang pencipta lagu dan penyanyi lagu-lagu religi yang selalu muncul saat Ramadan tiba.

Namanya pertama kali dikenal melalui salah satu karyanya, “Dealova”, yang dinyanyikan oleh Once Mekel. Lagu ini merupakan original sound track (OST) film dengan judul sama. Setelah itu, dia merilis album dan single-single religi yang selalu diterima di masyarakat.

Beberapa lagu penyanyi yang sudah mengemas 12 album itu mencuatkan lagu Ramadan “Tombo Ati” dan “Ramadan Tiba”.

Baca juga: Kenalkan Bebi Silvana, Istri Ketiga Opick Sang Pengusaha Kaya Raya

Tarif manggung saat Ramadan

Opick
Opick penyanyi religi ternama menerima tarif manggung saat Ramadan (Instagram/@opick_tomboati)

Sebagai penyanyi religi, sudah tentu ayah lima anak ini kerap kebanjiran job setiap Ramadan. Dia pun mengakui, menerima berbagai tawaran manggung di berbagai acara musik sudah jauh-jauh hari sebelum Ramadan.

Lantas, benarkah rekan duet Melly Goeslaw dalam single “Takdir” itu menaikkan harga tarif manggung selama Ramadan?

“Yang jelas, masalah itu (honor manggung) urusan dapur saya,” ungkap Opick tak menyebut tarif manggung selama Ramadan, seperti dilansir dari Liputan6 jaringan MoneySmart.

Lebih lanjut, pria 45 tahun itu mengaku memanfaatkan padatnya jadwal manggung di Bulan Suci mempromosikan album atau single-single miliknya.

“Kalau untuk promo album di bulan lain kan sulit, kalau nggak ada hari agama di TV ya nggak bisa jualan lagu rohani. Berhubungan stasiun TV banyak perlunya sama saya untuk mengisi acara Ramadan, ya saya sekalian promo album terbaru,” akunya.

Dibayar pakai gelas dan jualan CD di kereta

Opick
Opick sebelum menjadi penyanyi religi ternama pernah dibayar pakai gelas dan menjual CD di kereta (Instagram/@opick_tomboati)

Sebelum tenar seperti saat ini, siapa sangka kalau perjalanan karier Opick di industri musik Tanah Air begitu berliku dan mengharukan. Saat memulai kariernya sebagai penyanyi pop religi, dia pernah dibayar pakai gelas.

“Saya pernah lho menyanyi, tapi dibayarnya pakai gelas,” kenangnya.

Dia juga pernah diberi honor sebuah buku ketika sedang manggung di Kebumen, Jawa Tengah.

“Saya juga pernah dijemput dengan mobil satpol PP waktu mau menyanyi. Saya lupa di kota mana saat itu,” ungkapnya.

Bahkan, Opick pernah mengamen dan menjual CD albumnya ketika naik kereta api saat akan pulang ke Jember.

Kehidupan pribadi

Opick
Kehidupan pribadi Opick (Instagram/@opick_tomboati)

Kehidupan pelantun “Ya Rasul” itu terus menjadi sorotan beberapa tahun belakangan ini. Mulai drama rumah tangganya dengan istri pertama, kematian istri kedua, hingga pernikahannya dengan istri ketiga.

Opick telah bercerai dari istri pertamanya, Dian Rositaningrum pada Februari 2018 lalu. Sementara itu, istri keduanya, Wulan Mayangsari meninggal pada pertengahan bulan Maret tahun yang sama.

Kondisi mendiang Wulan memburuk setelah mengalami keguguran dua bulan sebelum meninggal dunia.

Istri ketiga pengusaha sukses

Opick
Bebi Silvana, istri ketiga Opick yang merupakan pengusaha sukses (Instagram/@bebi.silvana)

Setelah lima bulan bercerai dari istri pertamanya, Diana Rositaningrum, dan ditinggal meninggal istri kedua pada bulan Maret 2018, Opick melepas status duda dengan menikahi Bebi Silvana.

Bebi merupakan mantan model yang berprofesi sebagai pengusaha sukses bergerak di bidang material alam.

Lewat website www.sulthanmulty.com, perusahaannya merupakan supplier dalam bidang material alam batu split, batu makadam, abu batu, pasir beton, pasir pasang, pasir bangunan, pasir urug, pasir hitam, pasir putih, pasir silika Lampung dan pasir galunggung.

Sulthan Multy Industri saat ini sudah bermitra dengan PT. Wijaya Karya, PT. Hutama Karya, PT. Waskita Beton Precast dan perusahaan lainnya.

Itulah lima fakta mengenai Opick yang kini dipercaya menerima sehelai rambut Baginda Rasul. Bagaimana menurut kamu?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.